Doa Untuk Pengantin Baru. Momen resepsi pernikahan merupakan momen bahagia bagi sepasang pengantin baru. Tak hanya pengantin baru, bahkan orang tua mempelai, keluarga besar, teman, tetangga, sahabat mungkin juga turut merasakan kebahagiaannya.

Baca Juga: Malam Pertama Harus Ngapain?

Ekspresi rasa bahagia sebagai sahabat dari mempelai pengantinpun ditunjukkan dengan banyak cara seperti memberi kado, menghadiri resepsi pernikahannya, juga yang tak ketinggalan adalah doa. Bagi pengantin sendiri tentu doa-doa terbaik dari para undanganlah yang selalu diharapkan.

Doa Baik Untuk Pengantin

Doa yang baik akan memberi banyak kebaikan pula bagi kehidupan pengantin nantinya. Semakin banyak yang mendoakan semakin banyak kebaikan yang didapatkan. Hadiah barang bisa habis tetapi doa bisa merubah takdir. Begitu dahsyatnya sebuah doa.

doa untuk pengantin baru, doa untuk pengantin baru sesuai sunnah, ta'aruf adalah, malam pertama pengantinbaru, indahnya malam pertama pengantin baru, gaun malampertama,cerita malam pertama, kisah malam pertama,
buletinmitsal.com

Doa agar sakinah hingga jannahNya munkin menjadi doa yang diharapkan untuk pengantin baru dan impian bagi semua pasangan meskipun sudah lama menikah. Tentu banyak doa baik yang bisa dilantunkan untuk pengantin baru dan semua doa tentu baik.

Doa apa saja yang kira-kira diharapkan oleh sang pengantin baru biasanya, didoakan tentang pernikahannya agar berkah dan langgeng. Didoakan agar segera memiliki momongan. Didoakan agar sakinah mawaddah wa rohmah. Doa agar dimudahkan rejekinya. Kurang lebih itu doa-doa yang dilantunkan kepada pengantin baru pada umumnya.

Bahasa dalam memberi doapun bisa seperti bahasa harian saja karena Allah Maha Tahu segalanya. Namun mungkin kamu juga butuh tahu doa untuk pengantin baru yang sesuai sunnah atau sesuai dengan yang diajarkan Rasulullaah. Tidak ada salahnya jika kamu juga menghafalkan doa untuk pengantin baru ini agar pernikahanmu juga bisa berkah, semoga. Aamiin.

Doa Baik Untuk Pengantin Baru Sesuai Sunnah

Nah, kalau doa yang sesuai dengan sunnah dan hadist Rasulullah juga ada sendiri lho. Doa ini bisa merangkum semua doa-doa yang diberikan kepada pengantin. Ini bisa kita lihat berdasar artinya. Oleh karena itu sekarang lebih banyak orang memakai doa versi ini ketika mengirim doa saat mendatangi momen resepsi pernikahan.

Selain sudah mewakili harapan pengantin, doa ini juga sesuai dengan sunnah jadi sekalian menjalankan sunnah Rasulullah ya. Berikut ini doa yang sesuai sunnah dalam tulisan arab dan latinnya ya.

Diantara doa pengantin yang sudah masyhur di telinga kita ialah doa yang terdapat pada hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu. Doa tersebut ialah,

بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِي خَيْرٍ

Arti Doa Untuk Pengantin

Semoga Allah memberkahimu di waktu bahagia dan memberkahimu di waktu susah, serta semoga Allah mempersatukan kalian berdua dalam kebaikan” (HR. Abu Dawud no. 2130).

Sumber: https://muslim.or.id

Ini adalah doa yang sering terdengar di telinga kita dan mungkin sudah kita hafal bersama. Jika kamu belum hafal tak ada salahnya untuk menghafalnya agar mudah melafalkan saat kamu ingin mendoakan langsung di depan pengantin saat bersalaman.

Versi yang lain juga ada hanya diubah di bagian kata ganti (dhomir). Bunyi atau huruf (Ka) di setiap akhir kata diganti dengan kata gani (kumaa). (Ka) artinya (kamu) sedangkan (kumaa) artinya kamu berdua.

Artikel Terkait:

Ayat Kursi Agar Suami Kembali

Cara Berhubungan Intim Agar Tidak Hamil Tanpa KB

Masturbasi Apa Dibolehkan?

HB Rendah Jelang Persalinan. Dont STRESS

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.