Wow Inilah Tips-tips Agar Bahagia di Malam Pertama Pengantin Baru

foto malam pertama, video malam pertama, baju malam pertama, cara melewati malam pertama dengan indah, cara membahagiakan suami di malam pertama

Malam pertama pengantin baru adalah tema yang mungkin akan banyak dicari oleh teman-teman muslim dan muslimah yang sedang mencari ilmu tentang persiapan menuju pernikahan. Alasannya mungkin memang dalam waktu dekat teman-teman ini akan melangsungkan pernikahan. Atau hanya sekedar mengumpulkan ilmunya terlebih dahulu sembari menyiapkan dan memantaskan diri menuju jenjang pernikahan. Baarakallaah ya

Well, pada artikel kali ini insya Allah admin akan banyak menulis seputar apa yang dilakukan pengantin saat malam pertama, apa yang dilakukan pria saat malam pertama pengantin, apa yang dilakukan wanita saat malam pertama pengantin, apa yang dilakukan saat malam pertama pengantin baru.

Pada artikel ini juga akan diulas tentang bagaimana cara malam pertama pengantin, bagaimana cara malam pertama pengantin baru, bagaimana cara malam pertama, bagaimana cara malam pertama pengantin baru, bagaimana cara melakukan malam pertama pengantin, bagaimana malam pertama, bagaimana rasanya malam pertama pengantin bagi wanita.

Lalu seberapa penting baju malam pengantin baru, baju malam pertama muslimah. Bagaimana berhubungan malam pertama, bagaimana bersetubuh di malam pertama pengantin. Semua seputar malam pertama pengantin akan diulas disini.

Pastinya ulasan dalam artikel ini adalah versi dari admin sakinahbersamamu.com. Silahkan teman-teman pembaca yang sholih/ah mengkomparasikan artikel ini dengan tulisan dari web lain, atau dari seminar dan sumber-sumber ilmiah dan syar’i lainnya.

Cerita Dewasa Malam Pertama Pengantin Baru

malam pertama pengantin, asyiknya malampertama pengantin, indahnya malam pertamapengantin
sakinahbersamamu.com

Seberapa penting sih kita butuh tahu cerita dewasa malam pertama pengantin baru, bolehkah kita tahu tentang kisah malam pertama pengantin seseorang, bolehkah kita meminta seseorang yang sudah menikah untuk bercerita tentang indahnya malam pertama pengantin, asyiknya malam pertama pengantin baru, cara berhubungan di malam pertama pengantin, cerita cinta dan romantis di malam pertama pengantin dan seterusnya.

Jawabannya,adalah boleh. Dengan syarat berniat mengambil hikmah, tidak lebih dari itu. Lebih dari itu, maksudnya (misalnya) ingin mencari aib orang lain dan seterusnya. Dan tidak mencari tahu atau menikmati dari artikel malam pertama, artikel hot malam pertama atau artikel-artikel tentang malam pertama lainnya. Kenapa?

Karena artikel seperti itu biasanya menyuguhkan hal-hal yang ideal atau terkadang berlebihan. Hal ini kurang baik jika sampai membuat pembaca memiliki konsep seperti yang disuguhkan di artikel sedang di dunia nyatanya hal tersebut (mungkin) tidak mudah dilakukan.

Setelah mendengan kisah dan cerita tentang malam pertama pengantin baru dari beberapa teman dan saudara, kita bisa tahu indahnya malam pertama pengantin, romantisnya malam pertama, cara-cara menikmati malam pertama berdua dengan pasangan halal.

Sehingga kita bisa mengambil atau mencontoh hal-hal positif dari mereka dengan harapan bisa merasakan asyiknya melewati malam pertama dengan pasangan halal seperti mereka.

Hukum Menonton Video Malam Pengantin Baru

Sependek pengamatan admin di dunia online, banyak juga yang memburu tema-tema seperti video buat anak malam pertama, video cara malam pertama, video cara melakukan malam pertama, video cara melakukan malam pertama pengantin, video membuat anak padamalam pertama.

Ternyata banyak juga lho link-link yang menyediakan suguhan tontonan kurang etis secara syariat, berjudul video cara membuat anak pada malam pertama, video cinta malam pertama, video malam pertama free download, video pengantin baru malam pertama, video pengantin saat malam pertama dan semacamnya.

Kalau alasan mendasarnya adalah untuk pengetahuan atau untuk mempersiapkan diri sebelum menikah, maka admin sarankan baca kitabnya langsung. Jelas lebih syar’i ya. Salah satu kitab yang admin tahu, yang membahas detil soal hubungan suami istri adalah kitab qurratul ‘uyun.

Teman-teman bisa mencari versi terjemahan dari kitab tersebut. Atau ada juga buku yang isinya bertemakan sama dengan kitab tersebut,judulnya ‘Sutra Ungu’. Buku ini sudah lama beredarnya dan menjadi buku rujukan utama biasanya selain kitab tadi. Mengingat bahasanya bukan bahasa kitab.

Mengenai hukum menonton video malam pertama pengantin, jelas hukumnya haram ya teman-teman. Sama halnya dengan kita menyengaja melihat aurot orang lain terlebih ‘menikmatinya. Ini juga termasuk zina mata.

Hukum ini juga berlaku untuk melihat gambar cara malam pertama, gambar malam pertama, gambar malam pertama menikah, gambar malam pertama pengantin, gambar malam pertama pengantin baru, gambar saat malam pertama, gaya malam pertama pengantin.

foto cara malam pertama, foto dan cerita malam pertama pengantin, foto malam pertama, foto malam pertama di kamar, foto malam pertama kawin, foto malam pertama menikah, foto malam pertama nikah, foto malam pertama pengantin baru di ranjang, foto malam pertama pengantin baru yang hot, foto pengantin malam pertama di ranjang.

Karena semua tema ini (maaf) menggiring teman-teman pada link-link yang menampilkan atau mempertontonkan aurot seseorang yang hukumnya haram untuk diumbar. Perlu diingat juga bahwa menikah adalah ibadah oleh karenanya sebaiknya tidak mengimbanginya dengan kemaksiatan.

Tips-tips Agar Bahagia di Malam Pertama Pengantin Baru

Bagi yang belum menikah biasanya suka kepo baca-baca artikel tentang malam pertama pengantin. Alih-alih untuk menambah wawasan dan persiapan sebelum menikah. Yup benar sekali karena hal ini juga sangat penting. Sekarang banyak bermunculan lembaga personal yang mewadahi hal tersebut. Seperti klinik nikah, sekolah pra nikah dan seseterusnya. Next

Pada paragraf ini akan admin bagi beberapa poin tips-tips seputar malam pertama pengantin. Agar malam pertama pengantin bisa bahagia. Selamat melanjutkan membaca.

Tips Agar tidak Grogi di Malam Pertama Pengantin

asyiknya malam pertama pengantin baru, ranjang malampertama pengantin baru,gaun malampertama, persiapan malam pertamapengantin baru, cerita malampertama pengantin baru
viva.co.id

Artikel-artikel tentang malam pertama pengantin yang ramai dicari biasanya seputar apa salah satunya ialah saja ya kira-kira obrolan malam pertama pengantin baru, iya gak sih. Teman-teman pembaca (yang belum menikah pastinya) wajar sekali jika sudah mulai membayangkan hal tersebut.

Tenangkan Diri


Mengingat pada saat itu teman-teman akan berhadapan dengan orang baru, jiwa baru dan karakter baru yang belum lama atau bahkan belum dikenal sama sekali. Namun, tipsnya dalam hal ini adalah teman-teman tenangkan diri saja tak perlu berlebihan agar semua berjalan senatural mungkin.

Perbanyak Dzikir

Bagaimana caranya agar tidak nervous atau grogi saat malam pertama pengantin. Admin menyarankan banyak membaca dzikir (khususnya istighfar). Alasannya jelas ya teman-teman, siapa yang berdzikir pada Allah maka hatinya akan menjadi tenang.

Tips Apa Saja yang Dilakukan di Malam Pertama Pengantin

Apa saja sih urutan malam pertama itu, pengalaman malam pertama pengantin wanita/pria, pengalaman pertama pernikahan, kira-kira pengantin baru malam pertamanya ngapain aja ya, pengantin baru di malam pertam, perasaan malam pertama. Perasaan wanita di saat malam pertama tentu berbeda dengan perasaan pria di malam pertama.
Pertanyaan-pertanyaan ini wajar jika muter-muter di kepala teman-teman yang belum menikah. Nah berikut ini tipsnya ya,

Sungkem
Nah ini adalah ritual yang umum dilakukan oleh para pasangan pengantin baru. Setelah akad nikah atau setelah serangkaian acara resepsi selesai, makan pengantin akan dipersilahkan istirahat. Nah saat memasuki kamar hanya berdua untuk pertama kalinya (karena sebelumnya biasanya masih ada perias, saudara atau yang lain) biasanya sang istri akan sungkem kepada suaminya. Sebagai tanda bahwa ia sudah ikhlas untuk hidup bersama dengan suaminya.

Suami Mencium Kening Istri
Ritual selanjutnya setelah sungkem adalah mencium kening istri. Mencium kening istri memiliki banyak manfaat baik secara psikologis maupun kesehatan. Secara simbolis, mencium kening istri berarti telah siap menanggung bebang kebutuhan istri, siap melindunginya, menjaganya, membimbingnya, dan mencintainya.

Sholat Sunnah Dua Rakaat
Sholat sunnah ini dianjurkan ketika setelah akad atau akan melakukan hubungan badan suami istri. Berikut salah satu dasar anjuran sunnah ini.
“Jika isterimu nanti datang menemuimu, hendaklah kalian berdua salat dua rakaat. Lalu mintalah kepada Allah kebaikan isterimu itu dan mintalah perlindungan kepada-Nya dari keburukannya. Selanjutnya terserah kalian berdua.” (HR. Ibnu Abi Syaibah Al-Mushannaf no. 29733 dan dishahihkan Al-Albani)

Ngobrol Sembari Rehat
Ngobrol sembari rehat di malam pertama sangatlah penting untuk memulai hubungan-hubungan selanjutnya. Mungkin hanya sekedar menyampaikan bahwa hari ini benar-benar indah, meski sedikit melelahkan. Atau kalimat-kalimat ringan demi mencairkan suasanya yang baru dibangun berdua.

Hal ini menjadi penting juga karena dapat menurunkan rasa grogi, menenangkan hati, menenangkan suasana, membuat pasangan nyaman, menumbuhkan rasa klik dan seterusnya. So jangan tinggalkan poin ini ya.

Bahkan ketika mungkin pengantin wanita belum siap secara mental untuk berhubungan intim di malam pertama pun bisa disampaikan di momen ini. Its Okey. Yang penting komunikasi terus dengan pasangan. Barakallaahu lakumaa 

Berhubungan Suami Istri atau jimak (Kondisional)

Apakah wajib berhubungan suami istri di malam pertama pengantin. Hal ini sangatlah terganting dengan kondisi masing-masing pengantin yang sangat berbeda. Dan bukan menjadi satu keharusan berhubungan suami istri tepat di malam pertama pengantin.

Ada banyak faktor yang menjadikan poin ini menjadi sangat kondisional. Bisa jadi sang istri sedang haid, bisa jadi keduanya terlalu kelelahan, atau juga keduanya masih belum ingin melakukan hubungan suami istri di malam pertama karena masih ingin saling mengenal satu sama lain melalui obrolah dan seterusnya.

Namun bagi pengantin baru yang hendak melakukan hubungan suami istri di malam pertama, hendaknya mengetahui hal yang paling penting yang harus diketahui seorang pengantin yang hendak ingin berhubungan intim dengan pasangannya, adalah membaca do’a ketika akan berhubungan intim

Dari Ibnu ‘Abbas radliallahu ‘anhuma dari Nabi ﷺ bersabda:
أَمَا إِنَّ أَحَدَكُمْ إِذَا أَتَى أَهْلَهُ وَقَالَ بِسْمِ اللَّهِ اللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبْ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا فَرُزِقَا وَلَدًا لَمْ يَضُرَّهُ الشَّيْطَانُ
“Seseorang dari kalian apabila mendatangi istrinya (untuk berjima’) kemudian membaca do’a; Allahumma jannibnasy syaithaana wa jannibisy syaithaana maa razaqtanaa” (Ya Allah, jauhkanlah kami dari setan dan jauhkanlah pula dari anak yang kelak Engkau karuniakan kepada kami), kemudian bila keduanya dikaruniai anak maka setan tidak akan dapat mencelakakan anak itu”. (HR.Bukhari 3271).

Persiapan Malam Pertama Pengantin Baru

Persiapan apa saja yang dibutuhkan untuk malam pertama pengantin, bagaimana dengan ranjang malam pertama, gaun malam pertama, gaun wanita malam pertama, persiapan malam pertama untuk wanita, rasanya malam pertama bagaimana sih, tips-tips persiapan malam pertama, tata cara malam pertama, tidur malam pertama pengantin.

Persiapan fisik
Persiapan fisik sangatlah penting, karena sebelum masuk malam pertama kedua mempelai pengantin harus stay dalam momen walimah. Bersalaman dengan banyak tamu, belum lagi hari-hari berikutnya disibukkan dengan persiapan walimah. Serangkaian hal teknis ini pasti menyita banyak energi mempelai.
Sehingga sangat mungkin sekali jika malam pertama akhirnya terlewati dengan tidur bersama karena terlampau capek. Akan lebih baik jika kondisi fisik bisa jauh lebih fit. Pasangan pengantin baru akan bisa lebih banyak melakukan hal positif bersama di malam pertama.
Jadi, persiapan fisiknya adalah minimal seminggu sebelum walimah calon pengantin mulai banyak istirahat,mengkonsumsi makanan-makan sehat, menenangkan pikiran dan hati. Olah raga jika perlu, konsumsi madu, perbanyak minum air putih.

Persiapan ke Salon Untuk Perawatan
Nah ini juga menjadi ritual persiapan kebanyakan calon pengantin. Memanjakan diri di salon perawatan tubuh. Biasanya pihak salon sudah menawarkan paket perawatan lengkap untuk pengantin dengn harga yang lebih terjangkau.
Pada intinya semua pengantin baik pria dan wanita menginginkan tampil sebaik mungkin di momen malam pertama, dan hal ini sangatlah wajar bahkan bisa dikatakan wajib. Calon pengantin cowok biasanya cukup dengan memotong rambutnya.
Tetapi beda dengan calon pengantin wanita. Lebih butuh banyak perawatan dari pada laiki-laki. Butuh lulurlah, SPA, creambath, facial, smoothing dan lain-lain. Yang terpenting bukan pada cantik atau tidak tetapi lebih kepada bersih, indah dan nyaman. Agar pasangan nyaman bersama di malam pertama.

Persiapan Gaun dan Ranjang Pengantin
Seberapa penting mempersiapkan gaun dan ranjang atau tempat tidur khusus untuk malam pertama pengantin baru. Ibaratnya dua hal ini adalah pemanis saja. Bukan hal wajib. Tetapi memang alangkah baiknya jika gaun dan tempat tiduruntuk malam pertama dibuat sedikit berbeda agar terasa spesial. Tidakpun tidak masalah.
Untuk tempat tidur yang terpenting adalah bersih dan rapi lebih bagus ada wangi melati, sehingga nyaman saja buat rehat pengantin. Tidak perlu berlebih-lebihan.

Mengenai gaun untuk malam pertama ini personal banget ya, tidak bisa disamakan harus seperti apa. Tak ada standart umumnya. Yang jelas pakai pakaian yang sepantasnya untuk tidur saja. Jika pasangan lalu menginginkan pengantin wanita memakai busana khusus, barulah bisa dipakai. Sekali lagi ini sangat personal ya.
Butuh kata-kata romantis untuk pasangan klik disini ya

Sekian, semogaa bermanfaat yaa

Releated Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *