Dilema Kami Menyambut Vaksin Corona

Vaksin Corona. Selamat datang di era new normal. Bersyukur sekali tak terhingga jika sampai detik ini Allah masih menghendaki kami sekeluarga sehat wal ‘afiyat. Kami mungkin tergolong keluarga dengan mobiltas cukup tinggi dibandingkan keluarga lain di kanan kiri kami.

Dalam satu minggu kami bisa melakukan perjalanan antar kota hingga dua sampai tiga kali. Pulang pergi dari Sidoarjo. Kadang Sidoarjo ke Nganjuk, Malang, Batu, Lamongan, Lumajang, Pasuruan, Kediri, Blitar, dan seterusnya. Dengan berbagai keperluan penting tentunya.

Sehingga berita terkait kedatangan vaksin corona tak hanya menjadi angin segar bagi kami. Tetapi juga menjadi dilema tersendiri. Kenapa, coba baca tentang artikel vaksin corona ini.

Selama inipun setiap melakukan perjalanan jauh kami berusaha sebaik mungkin mematuhi protokol kesehatan. Dan selama pandemi kami berusaha tetap menjalani pola hidup sehat sebaik dan sebisa mungkin. Berikut ini pola hidup sehat yang kami lebih tekankankan lagi di masa pandemi ini. Diantaranya:

  1. Banyak Minum Air Putih dan Air Hngat

Kami menjadi lebih sering untuk saling mengingatkan untuk banyak-banyak minum air putih, pada anak-anak juga. Juga konsumsi air hangat.

  • Makan Cukup Nutrisi

Setiap hari dan setiap perjalanan kami saling memastikan untuk semuanya dalam kondisi tidak sampai merasa sangat lapar. Jika lapar dalam perjalanan harus segera makan. Atau minum susu dan seterusnya. Mulai disiplin konsumsi sayur dan buah.

  • Memakai Masker

Tak pernah tertinggal kami selalu memakai masker. Anak- anak juga selalu diingatkan untuk memakainya jika keluar rumah. Maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku.

  • Olahraga

Setiap pagi anak-anak dibiasakan olah raga ringan, bersepdah ataupun jalan kaki bersama saya ataupun bersama abinya. Kadang cukup senam di dalam rumah bersama saya.

  • Tidur Cukup

Tidur siang menjadi wajib bagi nak-anak dan kami. Meski sejam saja kami menyempatkan tidur siang. Habis sholat isya’ bisa dipastikan rumah kami sudah gelap duluan. Serta bangun lebih pagi sebelum subuh. Kecuali ada tamu, pekerjaan atau pertemuan-pertemuan virtual di malam hari

  • Konsumsi Probiotik

Kami di rumah alhamdulillah hampir selalu sediakan probiotik anti virus yang kami konsumsi setiap hari yang dicampurkan pada teko air minum ataupun galon air minum. Juga kadang harus diminum langsung.

Dilema Menyambut  Vaksin Corona

Jujur sempat dan terus dilema juga dengan berita-berita yang beredar di media terkait vaksin corona yang masih dan terus dilakukan penelitian terkait efektivitasnya dalam melawan virus corona.  

Seperti biasa karena saya memiliki kepercayaan tersendiri dengan salah satu situs kesehatan yaitu halodoc.com, maka saya coba iseng cari info terkait vaksin corona di situs tersebut.

Jujur, sempat senang juga ketika mendengar akan ada vaksin corona. Bayangan saya dunia akan normal seperti sedia kala dan tak ada lagi istilah new normal. Tapi ngeri juga jadinya kalau efektivitas vaksin corona ini juga masih dalam proses penelitian. Belum ada hasil pasti yang bisa dipertanggung jawabkan secara ilmiah. Baik vaksin Pfizer maupun Bion Tech.

Sedikit tentang halodoc. Jadi awalnya sebelum saya akhirnya memiliki kepercayaan pada situs ini terkait informasi-informasi yang diberikan, saya pernah mengalami sakit gigi yang tiba-tiba begitu dan lumayan sakitlah. Alhamdulillah sedikit tertolong karena saya langsung terfasilitasi untuk konsultasi dengan spesialis dokter gigi di situs halodoc. Pengalaman ini sudah saya ulas disini.

Intinya, tetap lalui hari-hari dengan pola hidup sehat di masa pandemi atau new normal dan simak terus perkembangan penelitian vaksin corona yang masih belum ada yang hasil final hingga detik ini. Para peneliti sedang berusaha keras untuk segera menemukan hasil terbaik dari vaksin corona.

Semoga pandemi segera berakhir. Jaga diri dan keluarga dengan pola hidup sehat. Soal vaksin kita tunggu saja hasilnya.

2 Replies to “Dilema Kami Menyambut Vaksin Corona”

  1. Betul mbak, soal vaksin yg efektivitas dan efek sampingnya tidak dijamin ini juga bikin keluarga kami ragu. Semoga saja ada perkembangan yg lebih baik ya soal berita ini. Agar kita semua bisa beraktivitas dengan lebih aman dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *