Wisata Kediri Bukit Doho Indah

Spread the love

Wisata Kediri. Berkunjung ke kota Kediri yang terlintas sejenak mungkin sebuah pabrik rokok Gudang Garam yang sangat luas bangunannya. Tak asing juga, pemiliknya merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia. Dan rencananya pemilik perusahaan rokok Gudang Garam ini akan mendirikan bandara di Kediri.

Baca Juga:

Cafe Sawah Pujon Malang

Wisata Dieng 2019 Instagramable

Cerita punya cerita, tanya demi tanya, katanya lokasi yang akan dibangun bandara ini direncanakan dekat dengan wisata kediri yang akan kita bahas dalam artikel kali ini. Wajar kalau kamu ke wisata kediri satu ini mendapatkan kesan kok sepi, jauh dari keramaian, bla bla.

Karena memang pembangunan bandara masih belum dimulai. Namun rancangan gran designnya sudah ada dan sekali lagi lokasi bandara akan berdektan dengan lokasi wisata kediri bukit doho indah ini.

Wisata kediri bukit doho indah ini juga anak usaha dari pemilik Gudang Garam, menurut cerita satpam penjaga wisata kediri bukit doho indah.

Wisata Kediri

Ada banyak pilihan destinasi wisata jika kamu mau berwisata ke kota kediri. Ada wisata edukasi yang sangat legendaris. Namanya kampung Inggris. Kamu bisa observasi kehidupan orang-orang yang belajar bahasa inggris dengan lingkungan yang sangat mendukung dan terkondisikan. Jadi penjual makanan di sekitar kampung Inggris Pare ini juga bisa melayani dengn berbahasa Inggris.

Ada juga wisata Kediri Taman Anggrek, wisata kampung indian, Wisata Kediri Waterpark lokasinya di belakang simpang lima nggumul. Simpang lima nggumul sendiri tak kalah menarik dan instagramable bagi kalangan milenial karena serasa ada di bangunan tua Paris dan seterusnya. Googling aja 😀

Lokasi Wisata Kediri Bukit Doho Indah

Lokasi wisata bukit doho indah sangatlah mudah ditempuh. Selain kondisi jalan aspalnya yang bagus dan mulus, juga rute menuju kesana tidaklah sulit diingat. Dekat juga dari Blitar dan Jombang. Oke.

Jika kamu berangkat dari arah Surabaya menuju Kediri, coba melewati jalan perlimaan Mengkreng (jika lurus ke barat meuju kota Nganjuk). Dari perlimaan kamu ambil kiri lurus aja hingga bertemu dengan pabrik Gudang Garam di sebelah kiri jalan.

Dari situ lanjut lurus sedikit sampai ada perempatan menuju pondok terkenal Lirboyo jika belok kanan. Nah kamu ikuti aja rute menuju pondok Lirboyo. Dari gang pondok Lirboyo masih terus aja ke arah barat sampai menemukan papan arah bertuliskan bukit doho indah atau orang sekitar menyebutnya dengan BDI.

Dari jalan raya ini kamu akan diarahkan untuk belok kiri sejauh 5 kilometeran. Sudah ikuti saja jalan agak sedikit berliku dan menanjak, sampai ketemu di kanan jalan ada pintu masuk wisata bukit doho indah yang lebar.

 

Tiket/ Wahana Wisata Kediri Bukit Doho Indah

Murah saja tiketnya hanya 10.000 untuk orang dewasa. Anak-anak gratis. Saya membawa anak usia 4 tahun dan 3 tahun. Terkait fasilitas musholla, kamar mandi dan tempat makan sudah lengkap dan bersih ya. Nyamanlah intinya.

Ada wahana yang menarik buat anak-anak maupun orang dewasa. Ada dua lokasi tempat outbound yang lumayan luas bisa dipakai orang dewasa maupun anak-anak.

wisata kediri, wisata kediri berkuda, wisata kediri edukasi, wisata kediri outbound
wahana outbound 1
wisata kediri, wisata kediri outbound, wisata kediri dekat blitar, wisata kediri kekinian
wahana outbound 2

Ada wahana memberi makan rusa, water ball, burung dara, spot selfie yang banyak di atas bukit, taman hammock atau hammork park, wahana ATV trail, memanah, dan berkuda, lengkaplah ya kalau mau bermain-main di wisata BDI ini ya. Insyaallaah puas 😀

wisata kediri kebun binatang

wisata kediri kebun rusa, wisata kediri water ball, wisata kediri kebun jambu

 

 

Foto Wisata Kediri Bukit Doho Indah

Spot selfie disini ya. Untuk wahana memanah dan berkuda gak ada ya karena kami sampai sana kesorean jadi sudah tutup.

foto wisata kediri, tiket bukit doho indah, wahana bukit doho indah,

wisata kediri, wisata kediri kekinian, wisata kediri instagramable, wisata kediri hits

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *