Kebun Binatang Jogja Terbaru Suraloka Zoo – sakinahbersamamu.com. Akhir tahun kemarin kami berkesempatan menghabiskan waktu selama kurang lebih 4 hari full di Jogja. Tanggal 28 Desember 2021 kami sampai di Jogja pada pukul 17.30 WIB dan pulang pada tanggal 2 Januari 2022.

Salah satu destinasi wisata yang kami kunjungi selama 4 hari di sana adalah kebun binatang terbaru di Jogja yaitu Suraloka Zoo. Nah bagi kamu yang sedang berencana berkunjung ke Jogja bisa banget menjadikan wisata ini jadi salah satu tujuannya ya. Tetapi mungkin kamu butuh tahu terlebih dulu seperti apa sih tempatnya. Yuk simak

Lokasi Kebun Binatang Suraloka Zoo dan Review Singkat

Nama kebun binatang baru di Jogja ini mirip nama kebun binantang senior di Jogaj yaitu gembiraloka zoo. Sedangkan yang terbaru namanya Suraloka Zoo.

Suraloka Zoo merupakan salah satu kebun binatang mini yang berlokasi di Jalan Boyong Nomor 97, Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

Jaraknya tidak terlalu jauh juga dari Kota Yogyakarta, kurang lebih hanya menempuh waktu kira-kira satu jam saja dengan jarak sekitar 25 kilometer.

Suasana sejuk di sekitar wisata kawasan Kaliurang ini membuat cocok untuk dipakai bersantai dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti cafe dan resto.

Sedangkan kelebihan lainnya dibandingkan dengan banyak mini zoo adalah kebun binatang ini terhubung dengan Hotel Griya Persada yang memang masih satu management dengannya.

Bagi yang memesan kamar hotel di Griya Persada bisa masuk ke Suraloka Zoo secara gratis namun terbatas sesuai dengan kuota kamar.

Apabila ingin memesan dengan paket promo bisa segera pesan melaui direct booking ke hotel dengan kontak pelayanan yang ada

Syarat Masuk Kebun Binatang Jogja Suraloka Zoo

Untuk syarat masuk jadi sebelum membeli tiket, pengunjung akan mengantri untuk menunjukkan scan aplikasi peduli lindungi sebagai wujud bukti bahwa mereka telah melakukan vaksin covid-19. Lalu syarat pembelian tiket dan ada screening suhu tubuh oleh petugas.

wisata jogja terbaru suraloka zoo, wisata kaliurang Jogja terbaru,
Ilustrasi oleh sakinahbersamamu.com

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Jogja Suraloka Zoo

Sedangkan Harga tiket masuk suraloka zoo ini mulai dari senin sampai dengan jumat harganya 30 ribu sedangkan weekend harganya 40 ribu dengan jam buka mulai dari jam 9 sampai dengan 5 sore.

Beruntungnya saat kami kesana pada tanggal 30 Desember 2021 kemarin masih ada promo harga tiket. Beli satu dapat gratis 1. Karena buka perdananya masih pada tanggal 25 Desember 2021 nya. Kamipun awalnya tidak berniat berkunjung ke sini tetapi karena saat itu kami melintasi wisata ini jadi kami coba untuk turun dan akhirnya masuk deh.

Jam Buka dan Tutup Suraloka Zoo

Jam buka mulai dari jam 9 sampai dengan 5 sore. Standart seperti wisata pada umumnya. Yang perlu diperhatikan adalah untuk menikmati wisata ini tidak membutuhkan waktu lama. Mengingat keseluruhan area wisata juga tidak terlalu luas.

Wahana di Suraloka Zoo

Karena konsepnya adalah kebun binatang mini ya memang lebih banyak pemandangan hewannya. Namun ini konsepnya mini banget jadi koleksi hewannya pun juga terbatas hewan herbivora yang mendominasi. Ada sewa naik kuda poni juga.

wisata edukasi anak di Jogja, wisata keluarga di Jogja, wisata alam di jogja, suraloka zoo
Foto oleh sakinahbersamamu.com

Ada permainan anak-anak, gardu pandang juga ada untuk melihat kawasan sekitar kebun yang berbatasan langsung dengan hotel di kanan kirinya serta pemandangan alam puncak kaliurang.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.