Istri kecewa dengan sikap suami sakinahbersamamu.com. Anda seorang istri yang sedang kecewa dengan sikap suami, kekecewaannya sudah tertumpuk dan andapun merasa tidak kuat menahannya sendiri. Apakah kekecewaan terhadap suami terkadang juga membuat anda stres hingga terpikir untuk meninggalkan rumah.

Artikel Terkait: Ayat Kursi Agar Suami Kembali

Mungkin artikel ini bisa membantu anda menyelesaikan masalah kekecewaan pada suami. Disini tim dari sakinahbersamamu.com sedang ingin serius memberikan wacana positif dalam bentuk tulisan dalam blog ini. Dengan harapan dari kami, ada banyak istri ataupun pasangan suami istri bisa semakin bertumbuh baik dalam hubungannya sebagai pasangan maupun sebagai orang tua dan terhindar dari balada perceraian.

Populer: Gambar Sketsa Hubungan Suami Istri

Dalam konteks apapun kita berinteraksi dengan sesama sangat mungkin akan mengalami kekecewaan karena sikapnya. Tak terkecuali denga pasangan sendiri. Peluang kecewa pada sikap pasangan itu sangat mungkin ada. Tugas anda sebagai istri adalah memahami penyebab kenapa sikap suami bisa seperti itu dan memahami bagaimana sebaiknya menyikapinya.

Sangat wajar jika sebagai istri anda punya selera terhadap sikap, punya ukuran sendiri memandang satu sikap, punya pengalaman yang membentuk selera yang berbeda dengan suami.

Semuanya akan diulas di poin selanjutnya di bawah ini.

Terkait: Kata-kata Cinta Romantis Untuk Suami

Penyebab Istri Kecewa Dengan Sikap Suami

Menikah adalah momen menyatukan dua perbedaan menjadi satu. Bahkan perbedaan yang ekstrim sekalipun. Jika perbedaan yang kecil saja terasa bermasalah dalam hati apalagi perbedaan yang besar, keyakinan agama misalnya. Oleh karenanya menikah sering disebut sebagai ibadah terlama.

istri kecewa dengan sikap suami, ungkapan istri kecewa dengan sikap suami, sindiran istri kecewa dengan sikap suami,
Istri Kecewa Dengan Sikap Suami

Diantara penyebab kekecewaan pada orang lain muncul dalam diri seseorang adalah:

Perbedaan Latar Belakang Budaya

Ketika seseorang menikah sangat mungkin keduanya berangkat dari budaya yang berbeda. Sikap yang mungkin tidak dianggap baik di satu budaya ternyata merupakan hal biasa di budaya masyarakat lain. Ini akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi pasangan ketika dirinya belum siap dengan perbedaan ini.

Ketidaknyamanan inilah kemudian berpeluang menjadikan seorang istri kecewa pada suaminya. Jika tidak ada komunikasi yang baik untuk mengimbangi perasaan seperti ini bisa jadi perasaan sayang seorang istri lama-lama bisa hilang bahkan terbang ke lain hati.

Perbedaan Latar Belakang Keilmuan

Kenapa latar belakang keilmuan berpengaruh, umumnya hal ini juga mempengaruhi cara atau pola berpikir seseorang. Contoh seseorang dengan latar belakang keilmuan mipa dan kesehatan mungkin lebih suka memilah dan memilih tentang makanan yang sehat untuk tubuh serta perhatian sekali terhadap pola hidup sehat.

Tetapi tak sedikit juga golongan yang percaya dengan teori bahwa sehat itu tergantung pikiran. Yang penting pikirannya bahagia seseorang pasti sehat.

Mungkin ini sepele tetapi dampak panjangnya adalah berpengaruh pada kondisi ekonomi dan bahkan kesehatan itu sendiri. Berawal dari yang sepele berbuntut masalah baru sebagai turunannya.

Jika dua perbedaan ini bersatu dan keduanya saling kuat dengan prinsip masing-masing tidak ada yang mau saling membuat nyaman disinilah akan memicu kekecewaan sang istri. Merasa suami susah diatur dan diajak hidup dengan lebih baik.

Perbedaan Pemahaman Agama

Sebelum menikah sangat dianjurkan untuk memilih pasangan yang minimal memiliki pemahaman agama sama dengan pasangannya. Atau jikapun pemahamannya belum sama ada komitmen bersama bahwa setelah menikah akan belajar agama bersama demi menuju kehidupan bersama yang ideal.

Kenapa perbedaan pemahaman agama ini bisa menjadi penyebab kecewa istri. Ya karena nantinya jika ada nasihat tentang agaman, entah posisi istri sebagai yang paham agama ataupun yang tidak lebih paham agama dan kemudian istri belum siap maka ini rentan muncul kecewa pada suami.

Perbedaan Pengalaman

Perbedaan pengalaman seseorang akan membentuk prinsip hidup, pola pikir, karakter dan cara pandang terhadap satu masalah kehidupan. Termasuk soal pola asuh yang didapatkn dari orang tua masing-masing. Setelah menikah pasangan suami istri pasti akan menghadapi ujian kehidupan bersama.

Jika dalam menghadapi dan mencari solusi atas ujian kehidupan dalam keluarga terjadi perbedaan yang terlalu signifikan maka akan rentan menimbulkan kekecewaan.

Mislanya istri cenderung optimis, kritis dan berpikiran maju sedang suami cenderung pesimis, skeptis, spekulatif. Wah ini kalau dalam ujian ekonomi karena pandemi seperti ini misalnya bisa-bisa istri sangat kecewa dan lari dari suami.

Ungkapan Istri Kecewa Dengan Sikap Suami

Ada banyak bentuk ungkapan dan sindiran istri yang kecewa dengan sikap suami di era digital saat ini. Sebagai seorang istripun harus pandai-pandai mengatur sikap dan perkataan saat ingin suaminya memahami bahwa dirinya sedang kecewa pada suaminya.

Sayangnya jika bentuk ungkapan kecewa pada suami dalam bentuk sindiran, terkadang justru tidak ditangkap oleh pikiran dan hati suami. Jika dengan sindiran belum bisa ditangkap pesannya oleh suami, anda sebagai istri harus segera mengambil cara lain.

Jangan sampai terus memilih diam dan memendam perasaan tidak suka. Kuatirnya jika rasa itu terus dipendam akan mengikis perasaan cinta anda pada suami. Ini titik berbahaya yang harus dihindari. Sedini mungkin anda harus memahami kondisi diri anda sendiri.

Kekecewaan istri kecewa dengan sikap suami di era digital bisa dalam banyak bentuk. Umumnya yang kurang bisa diimbangi adalah kondisi dimana istri suka bicara karena ada potensi bawaan sebagai wanita sedang suami umumnya kurang telaten menjadi pendengar dan pembimbing istri.

istri kecewa dengan sikap suami, ungkapan istri kecewa dengan sikap suami, sindiran istri kecewa dengan sikap suami, apa itu ghosting, ghosting-ghosting-artiny-ghosting-adalah-ghosting-bahasa-gaul-gjosting-doi-jurnal-ghosting
pinterest.com

Bentuk Sikap Istri Kecewa Dengan Sikap Suami

Menulis di Status Story Medsos

Tak jarang ditemui status para istri yang kecewa pada sikap suaminya ditulis di status pribadinya. Mungkin hal ini dilakukan sang istri karena tak ada waktu untuk bicara mengutarakan pada suami sehingga untuk mendapatkan kepuasan sesaat atas kekcewaan istri tumpahkan di status.

Sayangnya sikap seperti ini justrus terkadang memancing perhatian orang lain yang kurang tepat. Misalnya laki-laki yang dikenal akhirnya memberikan perhatian atas kondisi si istri. Muncullah komunikasi dengan si laki-laki tersebut. Akhirnya cerita ke laki-laki ini. Nah kalau diteruskan bisa jadi api bumerang. Paham kan ya.

Menulis Note di Medsos

Era digital membuat para kaum istri mudah saja menyalurkan bakat 20.000 kata perhari dengan berbagai bentuknya. Salah satunya dalam bentuk note di media sosial. Jadi ingat kisah layangan putus kan ya. Atau bisa juga dalam bentuk konten di tiktok dan lain-lain.

Nah bagi kaum suami yang harus peka-peka juga kalau sampai si istri sudah berani menulis kekecewaannya di akun media sosialnya ya. Bisa jadi si istri sedang bingung mau menyampaikan kemana.

Ungkapan Verbal

Mengutarakan sevara langsung denga verbal tentu lebih baik, namun terkadang pihak suami kurang telaten memberikan waktu khusus agar istri bisa leluasa menyampaikan perasaannya selama ini. Suami umumnya cenderung cuek dan istri cenderung sensitif.

Memberikan Wacana Figur Yang Diharapkan

Biasanya istri mulai coba memberi sindiran pada suami tentang kisah si A, si B. Ini tandanya istri sedang ada kecewa dan menginginkan suaminya bisa seperti sosok yang diceritakan tersbeut.

Berubah Pendiam

Kaum wanita kalau sudah kecewa ada yang cenderung diam dan menghindar. Tidak mau ribut, malas kecewa dua kali jika apa yang diinginkan hanya akan jadi angin lalu. Hati-hati jika istri sudah mulai jadi pendiam.

Kurang Berhasrat

Ini yang paling bahaya. Ini menjadi salah satu tanda hilangnya cinta seorang pada pasangan.

Bagaimana Menyikapi Perasaan Istri Kecewa Dengan Sikap Suami

Jika anda sebagai istri ingin mempertahankan hubungan dengan kualitas hubungan yang lebih baik dan kekecewaan andapun perlahan tidak semakin memburuk, mungkin berikut ini cara berikut ini bisa dilakukan agar anda tak lagi terlalu kecewa dengan suami dan hubungan andapun semakin baik.

Memahami dan Menyadari Adanya Perbedaan

Sebagai istri anda wajib memahami betul kenapa perbedaan ini bisa terjadi. Agar yang terlihat bukan saja suami yang salah yang membuat anda kecewa. Tetapi dengan memahami dan menyadari perbedaan yang ada pada suami setidaknya ada sedikit pemakluman pada diri anda sehingga kekecewaan bisa sedikit menurun.

Tidak Mengedepankan Standart Pribadi

Karena sekian perbedaan tersebut anda mungkin memiliki standart khusus dalam menjalani kehidupan sehari-sehari yang mungkin standart tersebut belum bisa diikuti oleh suami. Jadi anda butuh penyesuaian dalam membuat standart untuk suami.

Komunikasi yang Baik

Mau tidak mau sebagai makhluk sosial dalam lingkup apapun komunikasi menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan dalam menyampaikan pesan. Begitu juga jika sedang bermasalah dengan suami harus segera disampaikan dan tidak menunggu berlama-lama disimpan.

Komitmen Bersama

Komitmen ini sesuai dengan teori cinta dalam psikologi cinta. Bahwa ada tiga unsur yang membentuk cinta yaitu hasrat, komitmen dan emosi. Dari ketiga unsur tersebut, unsur komitmenlah yang banyak menyumbang kekuatan dari cinta itu sendiri.

Jadi anda sebagai istri harus punya komitmen bersama dengan suami. Bagaimanapun caranya anda harus memastikan bahwa suami juga memahami kekecewaan anda dan anda berdua bisa sepakat dengan komitmen-komitmen baru agar cinta terhadap pasangan bisa terawat.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *