Cara Memuaskan Suami Tercintasakinahbersamamu.com. Setelah menikah idealnya baik suami maupun istri saling berusaha memberikan perhatian yang terbaik pada pasangannya. Agar kepuasan pernikahan bisa dirasakan bersama dan menjadi bahagia bersama.

Kenapa Harus Memuaskan Pasangan?

Menjadi pasangan yang bahagia tentu menjadi impian semua pasangan. Tetapi terkadang godaan egoisme muncul di tengah jalan. Sehingga salah satu dari pasangan enggan memberikan kepuasan kepada pasangannya. Anda mungkin butuh membaca referensi tentang gambar sketsa hubungan suami istri.

Salah satu penyebabnya mungkin istri kecewa dengan sikap suami. Atau istri merasa sudah berpenghasilan sendiri dan lebih tinggi pendapatannya, sehingga menjadi mudah untuk mengabaikan kewajibannya sebagai istri. Yuk baca lagi tentang apa yang istri wajib tahu tentang bagaimana cara memuaskan suami tercinta.

Artikel ini ditulis berdasar pengalaman dan hasil observasi pada sebagian teman-teman. Tulisan ini dibuat dengan tujuan semakin banyak pasangan yang semakin bahagia dengan tetap berusaha memuaskan pasangannya. Sehingga memiliki ketahanan keluarga yang bagus.

So, bukan pembahasan yang tabu lagi ya soal memuaskan pasangan. Yes kita butuh serius lho moms bahkan mungkin butuh tenaga dan pikiran untuk belajar banyak hal demi bisa memuaskan pasangan kita ya. Belajar semua yang baik tentunya. Nggak melulu soal kepuasan di ranjang juga yaa.

Memahami Definisi Kepuasan Pernikahan Dari Sisi Ilmiah

Sebelum diulas tentang teknis cara memuaskan pasangan, penting untuk memahami definisi tentang kepuasan pernikahan dari kacamata pengetahuan agar tulisan ini bukan sekedar hasil spekulatif pribadi penulis.

Jadi apa sih definisi kepuasan pernikahan. Berdasarkan teori ilmiah ini kemudian akan dijelaskan lebih detil teknisnya tentang bagaimana cara memuaskan suami tercinta pada poin selanjutnya. Baca aja terus sampai selesai ya.

Kepuasan pernikahan didefinisikan sebagai perasaan yang bersifat subjektif dari pasangan suami istri mengenai kualitas pernikahannya secara menyeluruh (Olson, Defrain & Skogrand, 2011).

Menurut Olson, Fournier dan Druckman (dalam Fowers & Olson, 1989) terdapat beberapa aspek yang menentukan kepuasan pernikahan yaitu isu kepribadian, komunikasi, pemecahan masalah, manajemen finansial, kegiatan di waktu luang, hubungan seksual, anak dan pengasuhan, keluarga dan teman-teman, kesamaan peran, dan orientasi agama.

Plechaty (dalam Oluwole & Adebayo, 2008) mengatakan bahwa kepribadian pasangan dan kondisi kehidupan pasangan dalam hal tingkat intimasi dan komunikasi dapat dikatakan sebagai sumber yang paling sering menyebabkan kepuasan atau ketidakpuasan dalam suatu hubungan. Karakteristik kepribadian akan memengaruhi cara pasangan dalam menerima satu sama lain, menilai dan memberi penjelasan mengenai peristiwaperistiwa yang terjadi dalam pernikahan (Bradbury & Fincham dalam Barelds, 2005).

Berikut Cara Memuaskan Suami Tercinta.

Merujuk pada hasil kajian ilmiah di atas tentang faktor yang mempengaruhi kepuasan pernikahan, maka berikut ini adalah beberapa poin tentang cara memuaskan suami tercinta. Cara ini ditulis berdasarkan kajian studi ilmiah , semoga bisa menjawab dan membantu anda menjdi lebih bahagia bersama pasangan dan sama-sama mencapai titik kepuasan dalam pernikahan.

Cara Memuaskan Suami Tercinta Dari Sisi Kepribadian

Di awal pernikahan mungkin sebagai istri butuh banyak-banyak mengenali kepribadian suami. Kebiasaannya, cara berpikirnya, apa yang tidak disukai, apa kebisaan buruknya, lebih nyaman didekati dengan cara bagaimana, karakternya bagaimana dan seterusnya.

sketsa hubungan suami istri romantis
kataindonesia.com

Kenapa itu penting dilakukan oleh seorang istri, yes agar istri bisa menyesuaikan sikap yang nyaman bagi suami. Pun saat ingin mengingatkan suami seorang istri wajib tahu cara terbaiknya bagaimana agar suami sama-sama nyaman mendengarkan masukan dari moms.

Karakter tertentu kurang cocok dengan karakter tertentu. Sehingga isti bisa menanyakan langsung soal ini ke suami. Misalnya suka nggak jika istrinya suka main dengan tetangga sesama ibu rumah tangga untuk sekedar makan di luar. Suka nggak jika istri berkarir di luar rumah dan seterusnya.

Cara Memuaskan Suami Tercinta di Ranjang

Seorang istri wajib tahu tentang apa-apa yang menjadi faktor seorang suami bisa puas dalam urusan ranjang. Urusan ranjang ini merupakan urusan penting dalam berumah tangga. Jika urusan satu ini baik kemungkinan akan baik urusan yang lainnya dalam berumah tangga.

Cara Berhubungan Intim yang Tidak Mengakibatkan Kehamilan Tanpa KB,hubungan intim, hubungan intim agar cepat hamil, manfaat hubungan intim, hubungan intim sebaiknya berapa kali seminggu
Cara Berhubungan Intim yang Tidak Mengakibatkan Kehamilan Tanpa KB

Apa saja yang disukai seorang suami di ranjang:

  • Penampilan istri yang menarik.

Standart menarik disini tentu beda-beda setiap suami. Jika moms bingung bisa komunikasi langsung dengan suami tentang bagaimana istrinya harus berpenampilan agar suami senang. Namun bisa disimpulkan standart menarik disni adalah bersih, wangi dan rapi mungkin cukup.

Ketika seorang istri berpenampilan bersih wangi dan rapi bisa menjadi standar umum untuk menarik di depan suami. Selebihnya seperti memakai pakaian seksi, berdandan cantik adalah tingkat selanjutnya setelah standar umum terpenuhi.

  • Istri mampu membangunkan hasrat biologis suami

Dalam poin ini seorang istri butuh belajar menjadi wanita selayaknya wanita penggoda di luar sana. Terkadang seorang suami suka dengan godaan manja lawan jenisnya. Tak harus melulu menjurus soal urusan ranjang, istri bisa memulai dengan pembicaraan ringan yang menunjukkan kalau istri sangat membutuhkan suaminya.

Iya seorang suami suka jika dirinya merasa dibutuhkan oleh istrinya. Termasuk dibutuhkan dalam hal keuangan. Sebenarnya suami sangat suka jika istrinya meminta uang kepadanya dari pada melihat istrinya mandiri keuangan sehingga suami merasa tidak dibutuhkan.

Membangunkan hasrat suami bisa dengan tema obrolan yang menjurus ke hubungan intim bersama, bisa juga dengan sentuhan dan pelukan lembut disertai ciuman. Bisa juga dengan cara memijatnya. Siapa yang tidak suka jika dipijat apalagi gratis dan yang memijat adalah istrinya sendiri.

Setelah memijat sesekali peluk suami, ajak ngobrol dan bercanda ringan. Lalu pijat lagi dan goda lagi dengan pelukan di atas punggungnya. Bisikan kata-kata sayang pada suami. Bisa dengan mengatakn maaf atau terimakasih yang simpel itu bisa membuat hati suami berbunga dan menarik perhatiannya untuk menjalin hubungan lebih intim. Tunggu saja sebentar suami pasti akan tergoda untuk berhubungan intim hehe.

  • Istri mampu membuat suami puas saat berhubungan

Istri harus tahu dong kapan dan seperti apa tandanya suami puas saat berhubungan di ranjang. Yes saat sperma sudah keluar dan suami menunjukkan suara khas bahwa dia sudah puas. Mungkin tiap laki-laki beda-beda bisa dikenali sendiri. Lebih gampangnya saat sperma sudah bisa keluar umumnya saat itu seorang suami sudha mengalami puncak kepuasan hubungan seks.

  • Istri mampu membuat suami selalu tertarik padanya

Ini ada banyak bentuknya ya. Di luar soal penampilan mungkin bisa lebih pada sikap. Sikap istri saat merespon sikap suami dan seterusnya. Biasanya kalau sudah punya anak kecil banyak suami istri harus bisa mengatur waktu khusus agar bisa saling menunaikan kewajiban dan hak memenuhi kebutuhan biolosis satu ini.

Seorang istri harus pintar-pintar menangkap sinyal kapan seorang suami sedang menginginkan untuk dilayani kebutuhan biologisnya. Mengkondisikan semua untuk tetap aman dan nyaman.Termasuk mengkondisikan diri agar tetap menarik serta mengkondisikan anak-anak agar tetap aman.

Cara Memuaskan Suami Tercinta di Rumah

Suami bisa puas di rumah jika tentu dengan membuat rumah rapi, anak-anak terkondisikan tidak rewel-rewel, pokoknya suasana rumah bisa harmonis dan hangat. Ya tentu banyak seni yang perlu dimainkan. Kapan harus membuat anak-anak semangat belajar, semangat bermain berolah raga dll.

Rumah rapi mungkin jadi nomer sekian jika di rumah tidak ada IRT ya moms. Intinya butuh komunikasi dan kesepakatan bersama suami saja.

Intinya bagaimana seorang istri bisa membuat suasana rumah jadi hidup, penuh kasih sayang, penuh kelembutan dan kehangatan.

Cara Memuaskan Suami Tercinta Dengan Masakan

Kalau ingin suami kerasan di rumah manjakan saja urusan perutnya dan urusan di bawah perut. Jadi moms jangan lelah belajar memasak demi memuaskan suami di rumah ya. Tapi jaman sekarang sudah banyak dapur yang bisa dimanfaatkan ya moms. Alias beli aja di semacam go food dll. Yang penting istri menyiapkan di meja makan, suami tahu siap aja hehe.

Referensi Jurnal Tentang Kepuasan Pernikahan

Fowers, B. J., & Olson, D. (1989). ENRICH marital inventory: A discriminant validity and crossvalidity assessment. Journal of marital and family therapy, 15(1), 65- 79.

Fowers, B. J., & Olson, D. H. (1993). ENRICH Marital satisfaction scale: A brief research and clinical tool. Journal of Family Psychology, 7(2), 176-185.

Olson, D. H., Defrain, J., & Skogrand, L. (2011). Marriages and families; intimacy, diversity and strengths: Seven edition. New York: McGrawHill Companies. Inc.


Oluwole., & Adebayo, D. (2008). Marital satisfaction: connections of self disclosure, sexual self- efficacy and spirituality among Nigerian women. Pakistan Journal of Social Sciences, 5(5), 464-469.

Artikel Terkait:

Ayat Kursi Agar Suami Kembali

Istri Kecewa Dengan Sikap Suami, Ini Solusinya

Gambar Sketsa Hubungan Suami Istri, Buat Inspirasi

Istri Selingkuh Baiknya Cerai Atau Bertahan, Temukan Jawaban Pakar

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

  • Hi mba Ana, aku Arifa. Trims udah baca review lipstik di blog ku ya, jadi mampir sini buat berkunjung.

    Makasih banyak buat tips2nya, soalnya aku juga sebentar lagi mau jadi istri orang, nih hehe. Ini, kan, dari si istri, ya mba, ditunggu dong artikel tentang gimana membangun rumah tangga yang baik dengan suami, kerjasama yang seperti apa yang baiknya dilakukan agar masing-masing punya peran dalam melanggengkan pernikahan. 🙂