Resep Masakan Rumahan Jadi Nikmat, Bisnis Pesat, Fitur Smart Hanya Dengan Yummy App

bebek-goreng.-H-Selamet, resep masakan rumahan, resep masakan rumahan jawa, resep masakan rumahan harian, resep masakan rumahan sederhana

Resep masakan rumahan sederhana dan murah tak bisa dipandang sebelah mata. Jika anda adalah seorang ibu rumah tangga yang kurang pandai dalam memasak, kurang kreativ dalam menentukan menu masakan sesuai dengan stok bahan makanan yang ada di rumah, atau  anda memiliki semangat tinggi untuk belajar dan bahkan sedang ingin bangkit dengan berbisnis di dunia kuliner rumahan, mungkin artikel ini cocok untuk anda.

bebek-goreng-khas-surabaya-bebek-goreng-enak-di-surabaya-bebek-goreng-khas-surabaya-harga-bebek-goreng-harissa

Renungan Sejenak

Mari sejenak merenung bersama, bahwa pandemi telah memberi banyak pelajaran berharga bagi kita semua. Ada yang semakin terpuruk hingga menderita sakit tetapi tak sedikit yang menjadikan pandemi sebagai momen bangkit bahkan melejit.

Banyak sekali kita temukan orang-orang yang justru mendapatkan inspirasi bisnis di masa pandemi yang pahit ini. Awal pandemi rasanya semua terlihat berat dan gelap. Bingung akan melangkah kemana. Karena kehilangan pekerjaan, ditinggal oleh pasangan yang selama ini menafkahi, atau juga karena usaha yang kian bangkrut.

Saat terlihat setitik cerah pandemi akan pergi ternayata justru semakin naik tinggi lagi. Sekian usaha pemerintah telah dilakukan mulai dari PSBB, PPKM darurat, sekolah daring, WFH, vaksin, dan lain-lain. Namun lagi-lagi dampak pahitnya pandemi terhadap ekonomi harus kita rasakan bersama lagi saat ini.

masjid-merah-pandaan-keren-masjid-merah-masjid-hits-masjid-kekinian

Tak ada yang tahu kapan ujian pandemi akan berakhir. Sehingga tak ada salahnya jika saat ini kita memilih untuk memulai bisnis. Memperbanyak belajar hal baru di dunia bisnis kekinian di era digital yang terus berkembang. Sehingga bisnis di era digital tidak melulu tentang jualan barang.

Satu hal lagi yang harus disyukuri bersama bahwa ujian pandemi ini diberikan saat masyarakat sudah memasuki era informasi digital. Dimana semua hal bisa dipelajari hanya dari rumah dan bisnispun bisa dijalankan hanya dari rumah saja namun bisa menembus pasar yang luas tanpa batas. Lalu, kenapa tidak untuk mencoba bebisnis hanya dari rumah.

Kenapa Harus Resep Masakan Rumahan?

Untuk menjawab kenapa harus memilih resep masakan rumahan yang sederhana dan sehat, maka harus melihat dari tiga sudut pandang antara pelaku bisnis (penjual), pembeli, serta sudut pandang seorang ibu rumah tangga saja tanpa aktivitas bisnis.

Jika dari sudut pandang pembeli, pada umumnya orang memilih produk masakan rumahan itu karena memang sesuai harganya dengan budget jadi bisa berhemat. Asupan gizipun tetap terpenuhi. Hemat uang serta hemat tenaga dan waktu.

 Kedua sesuai dengan selera makan sehari-hari seperti yang biasanya dimasak di rumah. Ketiga, memudahkan pembeli yang mungkin memiliki kesibukan lebih dan tidak ada waktu untuk memasak di rumah.

Jika dari sudut pandang pelaku bisnis masakan rumahan. Pertama, menu masakan rumahan tentu asumsinya lebih laku setiap harinya karena sesuai dengan menu resep masakan harian konsumen yang tak lain adalah msyarakat secara umum.

Kedua, berbisnis makanan secara umum memiliki margin keuntungan yang tinggi bisa sampai seratus persen. Ketiga, di era digital tak sulit untuk memasarkan produk masakan rumahan hanya dari rumah saja.

Dengan asumsi masih banyak orang yang memilih untuk tetap di rumah demi menjaga kesehatannya dan semakin banyak orang tergantung dengan gadget untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Dari sudut pandang ibu rumah tangga saja tanpa ada motif bisnis. Memilih menu masakan rumahan memiliki beberapa alasan. Pertama untuk alasan kesehatan demi bisa memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga. Kebersihannya bisa lebih terjaga. Kedua, bisa berhemat dengan memaksimalkan bahan makanan yang ada di rumah.

Berdasar analisa singkat tersebut dapat diambil benang merah bahwa bebrisnis masakan rumahan masih memiliki peluang besar untuk dijalankan saat ini. Terlebih dalam konteks pandemi yang berdampak pada ekonomi.

Mengenal Fitur Aplikasi Yummy

Setelah sejenak kita renungkan bersama tentang ujian pandemi di negeri ini. Lalu kita lanjutkan dengan analisa peluang bisnis dengan masakan rumahan sebagai inspirasi dan motivasi bangkit dari rumah.

Selanjutnya mari kita berkenalan dengan satu aplikasi yang sangat membantu bagi siapa saja yang ingin bisa memasak enak, ingin menemukan resep yang sesuai dengan bahan makanan yang ada di rumah, ataupun ingin mulai berbisnis masakan rumahan di kala pandemi terus mengiris hati. Yaitu tentang aplikasi yummy atau yummy app.

chef indonesia, resep masakan jawa, resep masakan rumahan enak, resep masakan opor ayam

Aplikasi yummy itu apa?

Sebuah aplikasi resep masakan yang memiliki banyak fitur smart dan bermanfaat. Mulai dari resep masakan yang sesuai dengan bahan yang ada, ini cocok untuk seorang ibu rumah tangga yang kurang bisa memasak.

Kedua, resep untuk menjaga imun dan resep ide jualan yang dijamin laku.Ini cocok untuk anda ibu rumah tangga yang sedang ingin berbisnis hanya dari rumah dengan memasak. Ada juga akun-akun para chef Indonesia yang sudah terkenal yang bisa anda ikuti dalam aplikasi tersebut.

Ketiga, pemilik akun yummy app juga bisa memposting resep yang dimiliki ke aplikasi yummy. Kurang lebihnya seperti itu. Mari kita bahas lebih detil lagi. Memangnya ada inspirasi apa saja dalam satu aplikasi yummy. Yuk simak.

resep makanan sehari-hari, resep makanan untuk jualan pasti laku, sakinahbersamamu.com

Inspirasi Resep Masakan Rumahan Harian

Anda sebagai pengguna aplikasi tinggal mengetikkan kata kunci resep masakan rumahan yang diinginkan di kolom pencarian di halaman beranda. Nanti akan muncul banyak pilihan resep yang telah melalui proses persetujuan dari chef yummy.

Setiap resep ada tampilan gambar dan video serta penjelasan dalam bentuk kalimat yang sudah tersusun rapi step demi stepnya. Sangat memudahkan pengguna aplikasi dalam membaca resep yang ada.

Kenapa semua resep tersusun rapi, karena saat pengguna menuliskan resep di aplikasi yummy sudah tersedia format yang sudah ditentukan oleh pihak yummy sehingga terlihat lebih rapi membuat mata pengguna betah membacanya. Aneka resep masakan rumahan jawa misalnya opor ayam, ayam panggang teflon, jamur krispi, cara memasak cumi dlsb.

resep masakan rumahan opor ayam, aplikasi yummy, aplikasi resep masakan, sakinahbersamamu.com

 Inspirasi Resep Masakan Sesuai Bahan Yang Ada di Rumah

Siapa yang tidak senang jika menemukan resep masakan rumahan harian yang sesuai dengan isi persediaan di kulkas. Terbayang jika setiap dua bahan makanan yang ada di kulkas, akan bisa menghasilkan banyak resep masakan rumahan.

resep masakan rumahan, resep masakan rumahan jawa, resep masakan rumahan harian, resep masakan rumahan sederhana

Ini fitur smart dalam aplikasi yummy. Cara menggunakan fitur ini cukup mudah. Pengguna tinggal memasukkan nama bahan makanan yang ada di rumah ke kolom pencarian rekomendasi resep.

Misalnya di rumah hanya ada wortel dan daging ayam. Pengguna tinggal mengetikkan dua bahan tersebut maka akan muncul resep rekomendasi yang bisa digunakan dengan dua bahan tersebut.

Jadi pengguna akan sangat terbantu untuk mendapat inspirasi resep dengan memaksimalkan bahan yang ada di rumah untuk dimasak sesuai resep yang diinginkan.

Inspirasi Resep Ide Jualan, Dijamin Laku

Fitur ini cocok untuk siapa saja yang sedang ingin belajar berbisnis masakan rumahan. Berbisnis hanya dari rumah saja. Meski ekonomi sedang sulit masih banyak celah tersedia untuk bangkit.

resep masakan rumahan penjaga imun, resep makanan penjaga imunitas, resep masakan, rsep masakan buatide jualan, resep masakan rumahan murah

Tersedia banyak sekali menu makanan yang bisa untuk dijual kembali dengan resep yang tentunya sudah melalui persetujuan chef yummy juga.

Beruntungya ada klaim jaminan laku dari apliksi yummy. Sok dicoba dulu. Sebelum banyak orang lain memulai suksesnya dengan aplikasi yummy. Semangat.

Inspirasi Resep Masakan Penjaga Imunitas

resep makanan penjaga imunitas, sakinahbersamamu.com, yummy app, aplikasi yummy, review fitur aplikasi yummy

Resep masakan penjaga imun juga tersedia banyak. Karena untuk bisa bangkit tak hanya dengan duit tetapi juga butuh tubuh yang sehat, butuh imun yang kuat. Oleh karenanya aplikasi yummy ini cocok sekali dipilih penggunanya terutama di masa pandemi saat ini.

Apalagi jika sekalian dibuat sekaligus dijual kepada yang lain. Sehingga bukan sekedar jualan makanan tetapi ada nilai lebihnya yaitu makanan penjaga imunitas di masa pandemi. Keren banget kan aplikasinya. Sok download aja dulu.

Semoga bermanfaat ya.

15 Replies to “Resep Masakan Rumahan Jadi Nikmat, Bisnis Pesat, Fitur Smart Hanya Dengan Yummy App”

  1. Ternyata resep masakan pun zaman sekarang udah ada aplikasinya ya. Bener-bener deh ini ngebantu buat yang mau jualan atau yang baru mau belajar masak kaya aku. Kayanya resep-resepnya juga yang Indonesia banget, nanti mau coba ah~

  2. Setiap bangun tidur, yang ada di kepala saya tuh pertanyaan, “mau makan dan masak apa hari ini?”
    Jujur, udah pusiiing mikirin menu buat bocah 😀
    Karena jenuh juga sih ya, terlalu lama di rumah aja.
    Mau pesen GoFood, kalo keseringan, ya tekor dah 😀

    Makanya, saya demen banget ada Yummy App ini.
    Aseliik, bisa ngasih ide2 brilian supaya Ibu selalu ada ide dan jawaban atas pertanyaan abadi “mau makan dan masak apa hari ini?”

  3. Wah, bagus banget aplikasi Yummy App ini 🙂 Buat ibu rumah tangga bisa, buat anak2 bisa, dewasa hingga tua, pokoknya segala usia bisa ya hehehe 🙂 Jadi makin semangat belajar masak deh. Ada step2nya jadi mudah bebikinan masakan rumahan deh. Foto2 masakannya juga menggugah selera makan.

  4. Masakan rumahan memang menjadi menu makanan yang selalu diandalkan dalam keluarga, selain terbuat dan bahan-bahan yang terjamin kebersihan dan kesehatannya biaya untuk mengelolanya pun cukup terjangkau (apalagi bahan-bahannya bisa ditanam di sekitar pekarangan rumah).

    Btwe, aku juga suka nih mantengin Yummy, suka liat sosial medianya juga karena informasinya menarik dan didesain dengan gaya ikechi.

  5. Uwaaaahhh keren banget! Jarang nemu resep yang sesuai sama isi kulkas 😅. Kadang kalo liat kulkas cuman ada sayur ini itu bingung duluan dimasak apa.

    Idenya juga boleh nih, buka usaha dengan menu masakan rumah, soalnya masakan rumah tuh buanyaaaak banget variannya jadi bisa jadi alternatif dibanding pesen menu restoran yang itu-itu aja

  6. semoga pandemi segera berakhiirrr, biar pelaku usaha rumahan bisa kembali aktif, aamiin..

    masakan rumahan memang best sih ya.. gizi dan kelezatannya terjamin. Apalagi ada Yummy App nih, masak bisa jadi lebih mudah. Download ah, hihi..

  7. wah.. baru tau ada aplikasi kayak gini.. seperti saya memang harus ngenalin apk Yummy ke ibu saya supaya masakannya lebih jos lagi. Disisi lain kebutuhan akan pangan di masa pandemi memang gak diragukan lagi. ibu saya pun terkadang suka beli makanan warteg karena dari segi harga terbilang murah, plus menghemat gas kwkw.

  8. Wah aku jadi tertarik mencoba menggunakan aplikasi Yummy nih. Kebetulan aku ngga terlalu jago masak, jadi dari Yummy aku bisa mencontek resepnya dari sana.

  9. Naah..aplikasi ini pas banget buat saya si awam dapur yg andalannya cuma tumis2 saja..sekarang jadi ada tambahan resep yg bisa dijagokan..haha..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *