Bawang Lanang: Cek Fakta Manfaat dan Peluang Bisnisnya

bawang lanang manfaat,bawang lanang surabaya,bawang lanang madu,bawang lanang dan madu,bawang lanang fermentasi,bawang lanang harga

Bawang lanang. Banyak produk herbal bawang lanang bertebaran di internet. Mulai dari marketplace, media sosial hingga website atau blog personal. Telah banyak bermunculan juga produk herbal yang mengandung bawang lanang termasuk madu bawang lanang.

Berbagai klaim terhadap manfaat bawang lanangpun banyak sekali bermunculan di internet. Ada baiknya sebagai masyarakat digital kita cek and ricek dulu nih. Ini fakta apa mitos, baca terus ya.

Benarkah bawang lanang berkhasiat untuk mengobati kanker, menurunkan kolesterol, menyemuhkan asma, dan lain lain. Ini mitos apa fakta kira-kira. Kalau anda sedang mencari informasi tentang bawang lanang, manfaat bawang lanang dan bagaimana peluang bisnisnya. Coba saja baca artikel ini hingga selesai.

bawang lanang allium,bawang lanang aturan pakai,bawang lanang untuk asam lambung,bawang lanang bakar,bawang lanang buat apa,bawang lanang black garlic

Bawang Lanang Itu Apa?

Bawang lanang juga dikenal dengan bawang putih tunggal. Disebut bawang putih tunggal karena memang hanya terdiri dari satu buah siung. Berbeda dengan bawang putih biasa pada umumnya yang dipakai memasak sehari-hari memiliki beberapa siung dalam satu buah.

Rasanya lebih pedas dan baunya lebih menyengat dibandingkan dengan bawang putih biasa. Begitu juga dengan harga per kilogramnya juga sedikit lebih mahal. Secara fisik sekilas mirip dengan bawang putih biasa. Kulitnya, bawangnya semuanya mirip hanya bentuknya tidak terlalu lonjong.

Manfaat Bawang Lanang Fakta atau Mitos

Setelah membaca referensi dari beberapa kanal, akhirnya ada satu kanal yang terpercaya membahas khusus tentang tema manfaat bawang ini atau manfaat bawang putih tunggal ini. Yaitu kanal dari lifestyleone yang meliput secara streaming acara ayo hidup sehat yang merupakan salah satu program acara dari TVOne.

Dalam acara tersebut MC nya juga seorang dokter dan satu presenter. Lalu pembicara saat itu adalah dr. Rika seorang spesialis Farmakologi yang banyak memberikan pencerahan tentang manfaat bawang putih tunggal (lanang) secara ilmiah. Cukup gamblang beliau sampaikan tentang banyaknya hasil penelitian tentang manfaat bawang putih tunggal ini

Di tingkat internasional ada journal of nutrition dan journal miracle of nutrition. Menurut penuturan dr. Rika tersebut di dalam referensi jurnal-jurnal tersebut banyak sekali negara lain yang meneliti tentang bawang putih tunggal. DIantaranya Jepang, Amerika dan negara-negara lain.

Menyembuhkan Kanker

Fakta. Ya bawang putih tunggal ini berdasarkan evidance based dari banyak jurnal penelitian internasional telah menunjukkan data bahwa dapat berpengaruh pada sel kanker. Mulai dari menghambat perkembangan zat kimia yang menyebabkan kanker, menghambat pertumbuhan sel kanker, dan juga menghambat DNA dari sel kanker.

bawang lanang manfaat,bawang lanang surabaya,bawang lanang madu,bawang lanang dan madu,bawang lanang fermentasi,bawang lanang harga,sakinahbersamamu.com

Menyembuhkan Gejala Flu

Fakta. dr Rika juga menjelaskan gejala flu bisa disembuhkan mengan mengkonsumsi bawang putih ini. Meskipun bukan sebagai anti virus tetapi kandungan bawangnya mampu menjadi obat untuk menyembuhkan gejala flu.

bawang lanang lokal,bawang lanang adalah,bawang lanang aman untuk asam lambung,bawang lanang asli,bawang lanang anti virus,bawang lanang asam urat

Meningkatkan Imun

Fakta. Karena bawang tunggal juga mengandung vitamin C dan zat kimi lain yang bermanfaat untuk tubuh. Bahkan pernah mendengar jika menurut WHO sehari mengkonsumsi 2 siung bawang tunggal ini juga bagus. Selengkapnya bisa cek di referensi kanal lifestyleOne ya.

Menurunkan Kolesterol

bawang lanang allium,bawang lanang aturan pakai,bawang lanang untuk asam lambung,bawang lanang bakar,bawang lanang buat apa,bawang lanang black garlic

Fakta. Menurut dr, Rika sesuai hasil penelitian yang pernah ditemukan bahwa kolesterol jahat turun tapi moderate, trigelisterin turun moderate, HDL tidak naik. Tetap diimbangi dengan diet dan olahraga.

Menyembuhkan Asma

Masih dalam perdebatan ilmiah. Sebagian penelitian menunjukkan bawang tunggal ini isa menurunkan gejala asma tetapi sebagian penelitian menunjukkan hal sebaliknya. Mungkin faktor alergi di setiap orang juga mempengaruhi.

Orang Dengan Sakit Maag

Fakta. Bawang tunggal tidak boleh dikonsumsi orang yang memiliki sakit maag karena akan meningkatkan asam lambung. Boleh dimakan saat perut tidak kosong.

bawang lanang buat masak,bawang lanang beli dimana,bawang lanang buat asam lambung,bawang lanang bawang bombay jeruk nipis,bawang lanang buat lovebird

Menaikkan Tekanan Darah

Mitos. Jadi bawang tunggal ini tidak menaikkan tekanan darah.

Pandemi dan Produk Herbal

Baiklah coba sejenak kita lihat bersama bagaimana naiknya angka pasien covid-19 di bulan Juni Juli 2021 kemarin cukup membuat kita semua bersedih hati. Hening sejenak menatapi wajah Indonesia akan seperti apa ke depannya. Ketika segala upaya pemutusan rantai penularan telah dilakukan semaksimal mungkin tetapi lagi-lagi wajah ketidak pastian itu terus terbayang.

Keresahan akan fasilitas kesehatan yang semakin minim. Lalu miris tak terelak melihat rumah sakit yang terpaksa menuliskan informasi bahwa tidak menerima pasien IGD. Atau ruang opname sudah penuh. Sedang banyak pasien yang saat itu sangat membutuhkan perawatan medis yang ideal dari pada di rawat di rumah saja.

Tak heran jika kini masyarakat banyak beralih pada ikhtiar herbal agar bisa terus sehat dan menjaga imun. Masyarakat semakin sadar tentang menjaga kesehatan dengan olah raga dan menjaga kebersihan diri setiap waktu. Apakah salah memilih konsumsi produk herbal yang alami untuk menjaga kesehatan, tentu tidak.

Tentu pandemi yang perih tetap menyisahkan banyak hikmah tersendiri. Satu hal yang terpenting saat ini adalah bagaimana kita semua bisa lebih ketat dalam menjaga kesehatan diri di masa pandemi dan seterusnya. Meskipun hembusan berita tentang konspirasi juga mengalir deras, yang terpenting tetaplah jaga diri dan keluarga untuk diusahakan selalu sehat.

Kita semua berharap dan berdoa semoga ujian pandemi covid-19 segera usai. Indonesia bisa lebih baik dan ekonominya segera bangkit manis.

Peluang Bisnis Bawang Putih Tunggal

Tak ada salahnya jika membahas peluang bisnis untuk bawang putih tunggal ini. Mengingat banyak fakta ilmiah yang membenarkan bahwa bawang ini memang memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh manusia. Untuk saat ini di tengah pandemi seperti ini, sebenarnya banyak peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang ekonomi.

Tak dipungkiri saat ini semakin banyak orang yang berusaha hidup sehat dan juga berusaha menyembuhkan sakitnya tanpa harus pergi ke rumah sakit. Sehingga berbisnis produk bawang tunggal atau lanang ini idealnya juga memiliki pasar potensial. Mengingat jumlah pasien kanker di Indonesia juga tinggi. Begitu juga dengan penyakit lain yang mungkin menyerang karena adanya stres terhadap pandemi itu sendiri.

Sementara ada dua peluang berbisnis bawang ini. Satu dalam bentuk madu bawang lanang dan kedua bawang lanang mentahan.

Madu Bawang Lanang

Madu bawang lanang merupakan produk madu yang fermentasi dengan siung bawang selama satu bulan lamanya. Produk ini cukup banyak dan sepertinya sedang trending juga di masyarakat. Madu dan bawang ini merupakan gabungan bahan herbal alami yang sama-sama memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh.

Menjadi produsen madu bawang lanang mungkin juga bisa menjadi inspirasi peluang bisnis di kala pandemi. Bagi teman-teman yang butuh kontak langsung dengan produsen madu bawang lanang ini bisa klik di sini. Apa manfaat atau khasiat bawang lanang campur madu.

Tentu khasiat dari bahan herbal tersebut akan menjadi satu. Antara manfaat madu dan manfaat bawangnya itu sendiri.

Bawang Lanang Mentahan

Bawang lanang mentahan dapat dijumpai langsung di pasar-pasar tradisional. Umumnya masyarakat membeli bawang ini juga untuk obat. Misalnya dikonsumsi mentaha langsung setiap hati 2 siung untuk kanker. Peluang bisnisnya, saat banyak orang masih WFH, meminimalkan keluar rumah maka menjual bawang ini secara online masih memiliki peluang.

Untuk harga bawang tunggal dipasaran kisaran 40 ribu hingga 45 ribu perkilo. Apakah bawang lanang bisa untuk memasak menu sehari-hari, bisa dan lebih pedas dari bawang putih biasa pada umumnya.

Cara mengkonsumsi bawang ini cukup mudah, bisa langsung dimakan mentahan begitu saja. Atau bisa juga dicampur dengan madu agar rasanya lebih enak bagi yang tidak bisa mengkonsumsi bawang mentahan bisa memilih produk madu bawang lanang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *