Cara Mengecilkan Perut Buncit Dalam Waktu 5 Menit Ala Lisa Namury

Cara mengecilkan perut buncit karena pola makan atau setelah melahirkan, terlalu banyak minum alkohol, kurang berolahraga mungkin menjadi keinginan tersendiri bagi sebagian kaum ibu. Ada beberapa alasan positiv kenapa sih sebagian kaum ibu ingin mengetahui cara mengecilkan perut dengan alami dan cepat.

Alasan Mengecilkan Perut Buncit Bagi Ibu

Pertama, ingin untuk alasan memperbaiki penampilan. Lho kok bisa ini termasuk alasan positiv. Ya tergantung sudut pandangnya juga. Kalau ingin memperbaiki penampilan demi menyenangkan pasangan mah sah-sah saja dan bahkan dianjurkan untuk menyenangkan pasangan kan.

Baca Juga: 5 Serum Magic Dari MS Glow

Kedua, adalah alasan kesehatan. Apa hubungannya kesehatan dengan perut buncit. Kalau di posyandu biasanya ada pos untuk ibu dan lansia juga. Di sana salah satu programnya adalah mengontrol berat badan dan lingkar perut para ibu di tiap bulan. Ternyata ukuran lingkar perut juga memiliki standar tersendiri hingga bisa masuk kategori sehat dan normal.

Jadi memang alasan kesehatan menjadi alasan kuat bagi kita kaum ibu untuk segera berusaha mengecilkan perut secara alami. Semakin cepat perut buncit itu teratasi akan semakin baik. Artinya tubuh kita juga semakin sehat kan.

Ketiga, adalah alasan ekonomi. Lah kok bisa. Iya dong kalau perut semakin buncit maka akan ada sekian baju di almari siap-siap tidak bisa terpakai dan terpaksa harus beli. Nilai ekonominya dimana, kalau harus membeli baju baru otomatis ukurannya juga lebih besar dari sebelumnya begitu juga dengan harga bajunya otomatis lebih mahal. Sayang dong kalau pola hidup hanya bikin tidak sehat dan tidak ekonomis banget. Uangnya bisa dipakai untuk yang lain hahah.

Masih banyak lagi tentunya alasan lainnya pada masing-masing pribadi yang ingin mengecilkan perutnya dengan cepat dan alami.

Baca: Model Gamis Brokat Cantik Cocok Untuk Kondangan

Pentingnya Cara Mengecilkan Perut Bagi Kaum Ibu

Banyak kaum ibu pernah merasakan memiliki otot perut kencang di masa putih abu-abu karena rajin sit up sampai 10-20 kali tiap sebelum tidur malam atau karena banyaknya aktivitas fisik. Lari pagi tiap habis subuh (2-3 hari sekali) misalnya. Dan mungkin juga karena sering dipakai berpuasa.

Kondisi tersebut membuat orang tak pernah bingung saat membeli baju jadi. Karena dengan ukuran standar sudah cukup. Penampilan juga lebih terlihat lebih fleksibel. Mau pakai baju model apa aja its OK. Semua orang pasti senang dengan kondisi ini.

Nah, dengan bergantinya episode kehidupan, semakin bertambahnya usia dan amanah akhirnya banyak kaum ibu mengalami ujian perut buncit juga . Mungkin faktor usia, faktor setelah melahirkan lalu hanya sibuk mengurus anak dan bekerja tidak sempat olahraga.

Mau tidak mau harus berusaha disiplin lagi untuk latihan fisik demi alasan kesehatan. Beberapa gerakan atau olah raga khusus sangat berpengaruh dalam proses mengecilkan perut setelah melahirkan. Kenapa harus gerakan khusus untuk mengecilkan perut buncit. Yes karena tidak semua olah raga atau tidak semua gerakan memiliki efek cepat pada bagian otot perut. Tidak semua olahraga melobatkan kerja otot perut.

Sehingga kita harus tahu juga apa dan bagaimana gerakan-gerakan pada tubuh kita itu bisa memiliki pengaruh pada bagian otot perut.

Bagaimana Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat

Berikut ini adalah ulasan dari cara mengecilkan perut buncit dari kanal tabloid Nova di youtube. Pada konten tersebut disajikan tentang tips cara mengecilkan perut dalam waktu 5 menit yang dicontohkan langsung oleh instruktur ahli philates di Indonesia yaitu Lisa Namury.

Profil instruktur senam seorang Lisa Namury tak asing lagi mungkin bagi sebagian kita. Banyak kalangan artis dan pejabat yang membayar jasa beliau untuk menjadi instruktur olahraga secara pribadi. Apakah benar hanya 5 menit gerakannya itu sudah membuat otot perut terasa kenceng-kenceng meski masih kendur dan dari latihan pertama sudah terasa sekali efeknya pada otot perut.

Berdasarkan konten tersebutlah yang menjadi sumber utama dari tulisan ini. Karena saya juga sudah mempraktikkan dan merasakan hasilnya. Menurut saya latihan ini lebih ringan dibanding dengan gerakan sit up. Cukup memudahkan bagi saya dan yang paling penting adalah efeknya pada otot perut cepat terasa kencang.

Gerakan Cara Mengecilkan Otot Perut Yang Cepat & Alami

Disini dijelaskan cara mengecilkan perut buncit dengan satu persatu gerakan dan hanya ada sekitar 5-7 gerakan saja.

Gerakan Pertama

Gerakan pertama posisi badan seperti pada gambar 1 di bawah ini ya. Pastikan pergelangan tangan berada tepat di bawah bahu dan lutut di bawah panggul. Lalu tarik nafas sambil perlahan angkat kepala ke depan dan otot perut di tekan ke bawah seperti gambar 2. Lalu tahan selama 8 hitungan.

Setelah itu lepas nafas perlahan dengan mengangkat perut ke atas menjauhi gravitasi bumi perlahan dan menundukkan kepala ke bawah tahan hingga 8 hitungan juga. Lakukan gerakan awal ini sebanyak 8 kali sebagai pemanasan agar otot tidak kram.

mengecilkan perut buncit,mengecilkan perut setelah melahirkan,mengecilkan perut buncit dengan cepat,mengecilkan perut secara alami
Gambar 1
mengecilkan perut bagian bawah,mengecilkan perut buncit pria,mengecilkan perut dengan mengangkat kaki
Gambar 2
mengecilkan perut ala dr zaidul akbar,mengecilkan perut atas,mengecilkan perut alami,mengecilkan perut ampuh,mengecilkan perut alami tanpa olahraga
Gambar 3

Gerakan Kedua

Gerakan kedua, posisi tubuh masih tetap seperti gerakan pertama. Lalu telapak kaki bagian jari ditekuk seperti saat melakukan jinjit. Angkat kedua lutut sekitar setinggi 5 cm lalu tahan selama 8 hitungan dan lakukan sebanyak 8 kali. Dilanjutkan dengan seperti gambar di bawah ini.

Dalam posisi lutut terangkat 5 cm, angkat salah satu kaki kanan atau kiri lalu tahan selama 8 hitungan juga. Lalu ganti angkat kaki satunya dan tahan selama 8 hitungan, jangan lupa selama gerakan dilakukan posisi lutut tetat terus terangkat agar otot perut bisa maksimal bereaksi. Lakukan sebanyak 4 kali saja. Cukup mudah kan.

mengecilkan perut alami dan cepat,mengecilkan perut akibat alkohol,alami mengecilkan perut,cara alami mengecilkan perut buncit pada wanita,obat alami mengecilkan perut

Gerakan Ketiga

Lakukan streching pertama agar tidak terjadi kram dan otot perut bisa istirahat sebentar. Seperti gerakan pada gambar di bawah ini.

Gerakan Keempat

Gerakan keempat posisi tubuh terbalik ya sekarang, menghadap ke atas. Kepala diangkt seperti mau melakukan gerakan sit up dan kedua kaki diangkat. Kepala bergantian diangkat dan diletakkan bergantian dengan posisi kaki tetap terangkat terus lakukan selama 8 kali hitungan tanpa ditahan ya. Mirip sit up lah.

Gerakan Kelima

Setelah gerakan keempat, letakkan kepala di matras, posisi tangan di bawah kepala, angkat kedua kaki ke atas seperti pada gerakan keempat. Lalu turunkan kaki kanan dan kiri secara bergantian selama 8 kali hitungan juga.

mengecilkan perut cowok,mengecilkan perut cara alami,mengecilkan perut caranya,mengecilkan perut cepat alami,mengecilkan perut cepat dan alami
ramuan alami mengecilkan perut,cara alami mengecilkan perut setelah melahirkan,diet alami mengecilkan perut,resep alami mengecilkan perut,mengecilkan perut buncit secara alami

Gerakan Keenam

Tarik satu tangan pada lutut yang di tekuk. Jika lutut yang ditekuk adalah lutut kanan maka tangan kiri yang ditarik ke arah lutut yang ditekuk dan tangan satunya di samping kepala sedang kaki satunya lagi dipanjangkan. Dilakukan secara bergantian tanpa ditahan lakukan sebanyak 8 kali hitungan juga ya.

cara mengecilkan perut efektif,mengecilkan perut paling efektif,mengecilkan perut secara efisien,mengecilkan perut buncit yang efektif,aerobik mengecilkan perut

Gerakan Ketujuh

Terakhir lakukan peregangan lagi agar otot perut tidak sampai kram dan nafas bisa normal kembali. Gerakannya cukup mudah bisa dilihat di gambar saja di bawah ini.

mengecilkan perut dalam seminggu,mengecilkan perut d,mengecilkan perut efektif,mengecilkan perut exercise,cara mengecilkan perut efek kb

Nah inilah gerakan untuk mengecilkan perut saya yang mulai buncit yang mulai biasa saya lakukan dan sangat berefek pada proses pengncangan otot perut. Semoga para bunda dan pembaca lain juga bisa melakukan dan mendapatkan manfaatnya ya.

4 Replies to “Cara Mengecilkan Perut Buncit Dalam Waktu 5 Menit Ala Lisa Namury”

  1. Aku pengin punya perut kecil tapi gak konsisten gerakkannya. Paling pol plank aja ini, mbak, huhu.

    Kayaknya harus ada barangannya kali ya biar semangat. Zoom olga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *