Camping Ground Kebun Edelweis Bromo Cantik Banget

camping ground bormo pasuruan, camping ground murah, camping ground terbaru, camping ground terdekat

Camping ground menjadi wisata trend sejak sebelum pandemi. Banyak bermunculan wisata camping ground di berbagai kota khususnya di Jawa Timur akhir-akhir ini. Satu yang terbaru adalah camping ground kebun Edelweis di Bromo Tengger ini.

Jika kamu pecinta wisata alam, suka dengan pendakian, atau sekedar ingin merasakan sensasi bermalam yang aman dan nyaman di tengah alam terbuka di atas pegunungan inilah tempatnya, camping ground di kebun bunga Edelweis Bromo Tengger kab. Pasuruan bisa jadi pilihanmu.

Menikmati dari gambar pemandangan alam atau gambar kebun bunga saja rasanya sudah menyejukkan mata dan hati apalagi jika menikmatinya secara langsung ya.

camping ground, wisata camping ground malang, camping ground pacet, camping ground trawas,

Baca Juga:

Wisata Pintu Langit Prigen

Wisata Cimory Pandaan

Taman Safari Prigen

Masjid Merah Pandaan Serasa di Villa

Villa Batu Yang Hits Moms

Berita Terkini Camping Ground Bromo Tengger

Berdasarkan info dari pihak manajer wisata yang kami kunjungi pada Sabtu, 4 September 2021 ini mengatakan, bahwa masih banyak waiting list pengunjung yang telah terdaftar dan menunggu giliran bisa menikmati camping di sana.

“Saat ini banyak orang memutuhkan refreshing mas, makannya banyak yang ingin camping juga untuk mengurangi stresnya”. Imbuh pihak manajer wisata camping kebun bunga Edelweis ini.

Jadi jika kamu ingin bermalam atau camping disana, kamu butuh cari info terlebih dahulu sebelum kamu kesana apakah masih ada slot atau kavling untuk kamu bisa camping.

camping ground bormo pasuruan, camping ground murah, camping ground terbaru, camping ground terdekat

Lokasi Camping Ground Bromo Tengger

Lokasinya hampir mendekati puncak gunung Bromo. Kamu bisa melewati jalur dari kabupaten Pasuruan. Ikuti saja jalan menuju Bromo. Bisa melalui jalur kec. Purwosari ataupun dari Kec. Gondangwetan. Sepertinya lebih enak jalan dari kec. Gondangwetan.

Dari pertigaan Ranggeh kec. Gondangwetan, kamu cukup ikuti saja jalan raya yang ada. Hanya ada satu jalan utama saja ke arah selatan, meskipun berliku-liku tujuan arahnya adalah ke selatan. Nanti setelah kamu melewati wisata Bromo Forest kamu masih harus naik lagi ke atas.

Kurang lebih satu kilometer dari Bromo Forest. Nanti di kanan jalan ada jalan menanjak sekaligus ada penanda bahwa disana ada wisata tempat camping. Namanya taman kebun bunga Edelweis.

Fasilitas di Camping Ground Bromo Tengger

camping ground kebun bunga edelweis, camping ground bromo, camping ground terbaru di bromo

Diantara fasilitas yang bisa dinikmasti pengunjung adalah resto makanan, kedai sayuran dan buah-buahan hasil dari panen masyarakat sekitar. Juga ada kebun-kebun bunga yang cantik dan tertata. Kamar mandi juga lengkap. Dan yang paling utama adalah spot camping yang sudah tertata.

Cocok untuk wisata keluarga dan wisata edukasi anak. Terlebih untuk momen menambah suasana kebersamaan bersama keluarga. Untuk honeymoon juga cocok nih. Selamat mencoba.

Biaya Masuk Camping Ground Bromo Tengger

Untuk masuk saja tidak dipungut biaya. Hanya yang mau camping bisa bayar sewa semalam saja dengan harga terjangkau.

Suasana Camping di Kebun Bunga Edelweis Bromo Tengger

camping ground foto, foto camping ground, lokasi camping ground pasuruan, biaya masuk camping ground bromo

Sejuk nan hijau menjadi suasana yang mendominasi di lokasi wisata satu ini. Dinginnya kabut yang kadang juga tebal di kala siang, karena lokasi juga semakin mendekati puncak Bromo sedang hutan pinus di sekitar juga menjadi sajian pemandangan tersendiri.

Menikmati semangkok bakso panaspun mungkin tak bisa berlama-lama. Hening dari hiruk pikuk riuh suasana kota yang padat. Hanya terdengar semilir angin, dan sebagian hewan di alam. Tak jauh juga dari sini ada rumah penduduk meski tidak banyak.

Hati-hati jika memakai mobil dengan garda depan, karana dari jalan raya utama menuju lokasi harus melewati jalan yang lumayan curam. Tetapi biasanya wara sekitar sudah siaga untuk membantu memberi batu pada roda mobil belakang jika ada pengunjung yang tak bisa naik mobilnya.

Baca Juga:

Cek Fakta Manfaat Bawang Lanang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *