Pintu Langit Prigen Pasuruan, Tempat Keren Buat Ngopi Bareng Siapa Aja

pintu langit prigen youtube, pintu langit prigen pasuruan jendela langit, pintu langit prigen malam hari, pintu langit prigen pandaan,pintu langit prigen buka jam berapa

Pintu langit Prigen Pasuruan. Merupakan salah satu wisata keluarga di kab. Pasuruan yang memiliki tagline ngopi bareng di Pintu Langit. Saya menuliskan cerita tentang wisata ini setelah saya mengunjungi bersama suami dan anak-anak pada bulan November 2020 kemarin. Semoga bermanfaat.

Selain ini ada wisata lain di Pasuruan yang juga pernah saya kunjungi diantaranya, taman safari Prigen, wisata cimory Prigen. Setelah menulis artikel ini saya baru tahu jika wisata dengan nama pintu langit ini ada di beberapa kota lainnya seperti pintu lagit Malang, pintu langit Semarang, pintu langit Jogja.

Baca Juga:

Wisata Paling Hits di Jogja

Wisata Sungai Amazon Versi Indonesia

Wisata Pintu Langit Prigen Pasuruan

Kalah boleh menyimpulkan setelah berkunjung ke wisata ini. Jadi ini (sepertinya) konsep besarnya adalah sebuah cafe. Yes tempat ngopi. Bisa dilihat juga dari taglinenya yang tertulis di beberapa sudut di wisata ini yaitu ‘ngopi bareng pintu langit’.

Nanti setelah memasuki lobi teman-teman langsung di hadapkan dengan cafe pertama. Kapasitasnya lumayan bepsar dan beberapa fasilitas umum seperti musholla, toilet dan minimarket basmalah.

Cafe Pintu Langit Prigen Pasuruan

Karena tagline dari wisata ini adalah ngopi bareng. Tak heran jika ada bebapa cafe di beberapa sudut di dalam area wisata ini. Pertama ada di dekat pintu masuk, kedua ada di dekat camping ground. Ketiga ada di puncak bukit.

Cafe 1 dekat lobi (lihat sampingnya bianglala)

Di lokasi cafe yang ketiga kita bisa banget ngopi bareng sembari menikmati alam puncak Prigen dengan pemandangan langit kabut dan hutan alam di sekitar serta hawanya yang sejuk. Pokoknya ngafe di sini nikmat bangetlah.

Cafe 3 di atas bukit

Jam Buka Wisata Pintu Langit Prigen Pasuruan

Wisata ini buka dari pagi sekitar jam 10 sampai malam jam 8 malam. Pastinya dari siang sampai malam. Jadi jangan kuatir kemalaman ya.

Pintu Langit Prigen Pasuruan dan Jendela Langit

Awalnya kami juga ingin ke jendela langit Prigen. Tetapi jika menuju jendela langit harus dengan transpostasi khusus yang disediakan oleh petugas wisata. Jadi kami urungkan dan memutuskan ke pintu langit saja. Mengingat kami juga membawa bayi saat itu. Lokasi jendela langit dengan pintu langit juga terhitung dekat karena masih dalam satu kecamatan Prigen.

Pintu Langit Prigen Pandaan

Sebenarnya wisata ini memang ada di beberapa kota lain selain Pasuruan. Untuk yang di Pasuruan berlokasi di desa Ledug kec. Prigen kab. Pasuruan.

Mungkin karena dekat dengan Tretes dan Pandaan, orang menyebutnya pintu langit Pandaan. Bisa teman-teman cek alamat lengkapnya di akun officialnya juga ya jika kurang puas.

Taman Pintu Langit Prigen

Ada banyak area luas dan lapang di wisata ini. Ada taman lampion yang juga luas. Taman play ground untuk anak-anak. Taman depan spot jagung bakar. Halaman luas juga ada di depan homestay.

Taman Lampion

Jadi untuk teman-teman yang mencari hotel di dekat wisata ini tidak perlu kuatir karena di dalam area wisata sudah lengkap disediakan homestay bernuansa klasik dengan interior serba kayu. Asyik bangetlah dan tentu instagramable ya. Cus aja kesana.

Taman Bermain Anak

Alamat Wisatanya Dimana

Alamat atau lokasi pintu langit Prigen ini tepatnya di Desa Ledug Kec. Prigen. Jadi mudah saja karena lokasinya tepat di nol jalan raya desa Ledug. Teman-teman tinggal tanya saja jalan menuju desa ini dan insyaallaah tempatnya mudah ditemukan ya.

Camping ground pintu langit prigen

Berikut ini camping ground yang bisa dinikmati.

Camping Ground

Foto Wisata Pintu Langit Prigen

Spot pintu langit di atas bukit
Foto di repost oleh admin akun official pintu langit. Teman2 bisa mention aja akunnya agar di repost yaa
apek Menunggu Bemo
Titik Menunggu Bemo Datang









Harga Tiket Pintu Langit

Paling suka deh menulis poin ini. Jadi harga tiket masuk wisata ini cukup ramah kantong ya. Hanya 5 ribu aja lho. Dan anak-anak di atas 10 tahun yang dikenakan tiket. Jadi kami datang berlima hanya bayar 10 ribu aja.

Nanti saat menuju puncak spot pintu langitnya pengunjung disediakan semacam bemo berkapasitas empat orang dewasa. Bemo ini bisa disewa dengan harga 40 ribu untuk pulang pergi. Jadi dari titik naik bemo menuju puncak pintu langit berjarak 800 meter.

Karena saya waktu itu menggendong bayi jadi merasa tak kuatlah kalau harus jalan. Tapi banyak juga pengunjung yang memilih berjalan kaki. Pilihan aja. Jadi untuk budget tiket dan bemonya bisa dihitung sendiri ya.

Wisata Halal Pintu Langit Prigen

Selain tagline ngopi bareng juga ada tagline wisata halal di sini. Nah kurang paham juga terkait value yang mau ditonjolkan dari tagline wisata halal ini. Karena ya sependek pengamatan juga tidak ada screaning khusus terkait pengunjungnya. Mungkin dari segi makanannya ya. Allaahu a’lam.

Jalan Menuju Wisata

Jalan atau rute menuju wisata ini cukup mudah. Saya akan jelaskan dua rute. Rute pertama dari arah surabaya melewati jalan reguler (bukan toll) teman-teman ikuti rute menuju Pandaan. Masjid Chengho terus aja ke arah Tretes.

Nanti akan melewati wisata Cimory Prigen Pasuruan di kanan jalan. Masih terus aja dengan jalan menajak ya. Terus aja ikuti jalan raya tersebut. Karena jalan raya hanya satu aja. Setelah itu juga akan menemui wisata air terjun Kakek Bodo di kanan jalan, masih terus aja naik ya. Sampai ketemu di kiri jalan ada wisata Ngopi Bareng. Nah sampailah.

Rute kedua, dari arah surabaya. Setelah keluar dari pintu toll Pandaan. Belok aja ke kiri sampai ada lampu merah pertama (setelah Taman Dayu) belok aja ke kanan. Ikuti jalan sampai di kanan jalan ada wisata ini. Rute kedua sangat landai tidak terlalu menanjak.

Rute pertama dan kedua juga bisa dilalui melalui jalan biasa dari arah Surabaya maupun arah Malang tanpa melewati toll.

9 Replies to “Pintu Langit Prigen Pasuruan, Tempat Keren Buat Ngopi Bareng Siapa Aja”

  1. Wah runut sekali ini artikel. Plus ada link ke setiap sub-judul, jadi kalau mau loncat milih langsung ke info yg diinginkan tinggal klik klik klik. Terimakasih sudah mempermudah kami membaca. Rasanya ikut piknik mengikuti semua rambu dan petunjuk wisata yg ada di poto-poto ini. Selamat berwisata. Salam dari Majenang United (MU) hehe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *