Jasa Parafrase Malang. Jika kalian ingin menurunkan nilai plagiarisme turnitin dalam karya tulis kalian, dan sedang mengalami kesulitan, mungkin artikel tentang tips menurunkan nilai plagiarisme ini bisa menjadi solusi.

jasa parafrase malang, jasa cek turnitin, jasa menurunkan skor turnitin, jasa parafrase turnitin

Apa itu turnitin?

Turnitin adalah suatu aplikasi terpercaya yang berasal dari Amerika Serikat yang bergerak pada bidang pemeriksaan plagiarisme dari suatu karya tulis.

Karena keakuratannya dalam memeriksa tingkat plagiarism banyak universitas mewajibkan mahasiswanya untuk melakukan pemeriksaan plagiarisme  di turnitin sebelum karya tulisnya dipublikasikan.

Turnitin ini menggunakan persentase sebagai skala penilaianya, semkain kecil angka persentasenya semakin baik tulisannya. Artinya bahwa tulisan tersebut atau karya tulis tersebut kecil kemungkinan terkandung plagiarism akan terlihat dari skor turnitin.

Jadi sebelum menggunakan jasa parafrase idealnya teman-teman sudah melakukan cek skor turnitin terlebih dahulu. Dari hasil cek skor turnitin tersebut bisa jadi karya tulis seseorang tidak lagi membutuhkan jasa parafrase untuk menurunkan skor turnitin.

Untuk meningkatkan nilai persentase inilah kita menggunakan suatu teknik penulisan yang di sebut parafrase. Dan untuk memudahkan bisa menggunakan jasa parafrase Malang ini.

Apa itu Parafrase?

Kata parafra seberasal dari Bahasa Yunani, gabungan dari kata “para” (mengubah) dan “phrazein” (bercerita). Keduanya menghasilkan gabungan kata “paraphrasis”. Perlu diketahui, kata “phrazein” kemudian berkembang menjadi “phrasis” (diksi), asal mula kata phrase dalam Bahasa Inggris dan frasa dalam Bahasa Indonesia.

Sederhananya, paraphrase adalah teknik menyampaikan atau mengungkapkan kembali sebuah konsep/informasi menggunakan bahasa sendiri tanpa merubah makna dan tujuan dari konsep/informasi tersebut.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, paraphrase atau parafrase ini diartikan sebagai pengungkapan kembali suatu tuturan dari sebuah tingkatan atau macam bahasa menjadi yang lain tanpa mengubah pengertian; penguraian kembali suatu teks (karangan) dalam bentuk (susunan kata-kata) yang lain, dengan maksud untuk dapat menjelaskan makna yang tersembunyi.

Ciri utama dari paraphrase ini adalah menuturkan kembali namun dengan makna yang sama dengan subtansi yang tidak berubah tetapi disampaikan dengan cara yang berbeda.

Berdasarkan jenis penyampaiannya, paraphrase dibagi menjadi paraphrase lisan dan paraphrase tulisan. Parafrasa tulisan disampaikan melalui teks, sedangkan parafrasa lisan disampaikan langsung dengan lisan.

Langkah-langkah Melakukan Parafrase

Jadi tips dalam menurunkan nilai plagiarisme turnitin itu adalah dengan melakukan parafrase. Ada beberapa langkah efektif yang bisa diikuti dalam melakukan teknik parafrase, langkah-langkah tersebut ialah:

  1. Baca dan pahami teks secara keseluruhan, pastikan kita memahami topik yang dibahas juga alur berpikir penulisnya.
  2. Carilah ide pokok yang terdapat dalam setiap paragraf. Ide pokok ini biasa ditemukan pada kalimat di awal paragraf.
  3. Catat ide pokok pada tiap paragraf.
  4. Pahami makna tersurat dan tersirat yang ada di dalamteks. Makna tersurat adalah makna yang tertulis langusng di dalam teks, sementara makna terisrat adalah makna yang tidak tertulis secara jelas di dalam teks tersebut.
  5. Bedakan fakta dan opini dalam teks dan temukan detail wacananya.
  6. Tulis kembali inti pikiran penulis dengan menggunakan kalimat sendiri. Saat menulis, gunakan kalimat yang efektif, bahasa yang lebih sederhana, lebih ringkas dan mudah dipahami.
  7. Tulis sumber tulisan dalam teks dan lampirkan sumber dalam daftar pustaka.

Keterampilan memparafrasekan ini dapat di kuasai dengan cara giat berlatih secara serius. Kita dapat memulainya dengan berlatih memparafrasekan sebuah kalimat. Jika sudah mahir, kita dapat mulai mencoba memparafrasekan sebuah paragraf.

Jasa Parafrase Malang Terpercaya By Khairpedia

Bagi kalangan pelajar, mahasiswa dan para pelaku akademisi lainnya Jasa parafrase kini sangat diperlukan. Hal tersebut dikarenakan tingginya tuntutan tugas, karya, atau penelitian yang diberikan.

Dengan adanya jasa paraphrase ini, diharapkan keaslian sebuah karya tulis dapat ditingkatkan kualitasnya dan terjaga nilai plagiasinya.

Karena nilai originalitas ini menjadi faktor utama dalam membuat sebuah karya tulisan, khususnya bidang akademik.

Khairpedia, jasa cek turnitin dan jasa paraphrase menjadi solusi dalam meningkatkan nilai orisinalitas ini. Bagi kalian yang merasakan kesulitan saat melakukan teknik paraphrase bisa menggunakan jasa paraphrase Malang. Anda juga bias menghubungi Khairpedia di nomor Whatsapp ini.

Jasa parafrase Malang, selalu memberikan layanan terbaik untuk teman-teman yang sedang berjuang menyelesaikan tugas studi akhirnya dalam bentuk skripsi, tesis dan desertasi. Ataupun sedang menyelesaikan karya tulis untuk kepentingan jenjang karir di berbagai instansi.

Artikel Populer Lainnya:

Review Modem Wifi Orbit Max Telkomsel, Yakin Mau Pakai?

Manfaat Hubungan Intim Suami Istri Bagi Kesehatan

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *