Review Orbit Max by Telkomsel, Yakin Mau Pakai? Baca Dulu Deh

Orbit Max by Telkomsel. Kenapa memilih orbit max, cerita aja dulu ya sebelum review. Orbit max modem Huawei by Telkomsel ini baru kami ketahui saat kami baru pindah rumah ke kota AG (yang sebelumnya kami tinggal di kota W).

 Di kota W kami cukup mudah menemukan provider wifi untuk kapasitas pengguna keluarga mulai dari MNC Play, First Media, Indihome, dan lain-lain yang semuanya menawarkan banyak kemudahan dan keuntungan masing-masing.

Namun saat kami pindah ke kota AG, 3 hari setelah pindahan itu kami pergi ke beberapa provider wifi di kota ini. Ternyata hanya ada indihome dan biznet. Indihome sudah tidak masuk daftar yang kami inginkan sebenarnya tapi jika terpaksa ya kami siap-siap menjadi pelanggan telkom lagi.

orbit max s,orbit max antena,orbit max adalah,orbit max adjustable nozzle,3ds max orbit around mouse,red orbit air max 97,orbit max second, orbit max s vs orbit max,orbit max unlock,orbit max harga,orbit max b818,orbit max modem,orbit max huawei,orbit max review

Saat pergi ke Telkom kami mendapat brosur tentang produk Orbit. Kami akhirnya pulang dan mencoba mempelajari apa itu orbit. Kami baca review dari youtube dan artikel yang ada di google. Singkat cerita kami putuskan untuk mencoba memakai orbit saja.

Besoknya kami siap membeli modem orbit ke Grapari di kota AG ini, ternyata saat itu sedang kosong dan pihak grapari menyarankan untuk inden atau order via online. Kami yang tak sabar dengan kebutuhan wifi di rumah menanyakan balik dimana bisa kami beli sekarang modem orbit ini.

orbit max second, orbit max s vs orbit max,orbit max unlock,orbit max harga,orbit max b818,orbit max modem,orbit max huawei,orbit max review, sakinahbersamamu.com

Singkat cerita lagi kami disarankan ke Malang. Oke saat itu juga kami meluncur ke Grapari Malang yang lokasinya bersebelahan dengan masjid Sabilillaah Blimbing Kota Malang.

Sebegitu optimis dan seriusnya kami ingin segera ada wifi di rumah dengan banyak pertimbangan paling efektif kami rela antri di telkom lumayan lama ditambah proses aktivasi. Pulangnya kami mampir ke sini haha.

Kami ingin sesampai rumah modem sudah langsung dipakai. Jadi kami memastikan dulu bahwa modem sudah bisa aktiv baru kami pulang lagi ke kota AG. Bagaimana review kami setelah memakai produk orbit max dari telkomsel ini, simak aja terus ya.

Apa Sih Modem Orbit Itu?

Jadi ini mirip seperti kita pakai modem jaman dululan. Ada kartunya juga hanya saja harus telkomsel karena ini modem produk dari kerjasama telkomsel dengan Huawei.

Kalau bahasa dari websitenya ini adalah Router Nirkabel yang memberi kita akses ke Internet melalui jaringan seluler (makannya pakai kartu selular beli paket data internetnya, mirip modem jaman dulu).

orbit max second, orbit max s vs orbit max,orbit max unlock,orbit max harga,orbit max b818,orbit max modem,orbit max huawei,orbit max review (1)
Nah kaya gini modemnya. Tinggal colok aja.

Cukup dengan menghubungkan menggunakan Wi-Fi atau kabel jaringan, kita sudah bisa mendapatkan akses ke layanan Internet berkecepatan tinggi. Sangat mudah untuk membangun jaringan area lokal yang aman di dalam rumah kita tanpa perlu solusi sambungan tetap atau kontrak yang panjang.

Orbit Max Harga

Jadi untuk produk telkomsel orbit ini ada tingkatannya ya. Untuk tingkatan paling atas untuk saat ini memang orbit max dengan harga modemnya 2.299.000 sudah dapat paket data 150 GB untuk masa aktif 1 bulan.

Untuk beberapa produk yang tingkatannya ada di bawah orbit max harganya lebih murah. Mulai dari orbit star lite harga 549 ribu, orbit star 3 599 ribu, orbit star 2 629 ribu, orbit pro 1.249.000 dan paling tinggi dan paling mahal adalah orbit max 2.299.000.

Apa bedanya, tentu ada bedanyalah ya. Kalau tidak salah berkaitan dengan kecepatan loading internetnya. Kalau orbit max 50 MBps. Namun disini karena saya bukan marketing officernya grapari ya jadi saya hanya review produk yang saya gunakan.  

Untuk pembelian, ternyata produk ini harus beli online. Jadi meskipun kami datang langsung ke grapari kami pikir bisa langsung cash pembayarannya ternyata tetap harus melakukan order via online. Padahal sudah disiapkan juga cashnya.

Kuota Orbit Max

Kuota orbit max berarti juga berlaku untuk semua produk modem orbit. Jadi ada beberapa paket kuota data yang tersedia. Yang paling mahal 130 ribu sudah dapat paket kuota data 100 GB. Terjangkaulah ya dibanding dengan paket data biasa. Cek aja di webnya myorbit.id.

orbit max s,orbit max antena,orbit max adalah,orbit max adjustable nozzle,3ds max orbit around mouse,red orbit air max 97,orbit max second, orbit max s vs orbit max,orbit max unlock,orbit max harga,orbit max b818,orbit max modem,orbit max huawei,orbit max review

Kecepatan Orbit Max

Untuk kecepatan tentu orbit max juga lebih unggul dari generasi modem di bawahnya. Yaitu 50 MBps. Sebelumnya saya memakai provider lain dengan kecepatan 10 MBps saja sudah mencukupi kebutuhan bisnis kami di rumah.

orbit max second, orbit max s vs orbit max,orbit max unlock,orbit max harga,orbit max b818,orbit max modem,orbit max huawei,orbit max review
ini bonus paket data 150 GB di awal pembelian modem orbit max

Orbit Max Review

Di poin ini akan saya sampaikan terkait spesifikasi produk dari orbit max sesuai spesifikasi dari pihak Huawei ya. Karena modem orbit ini memakai produk dari Huawei yang bekerjasama dengan telkomsel.

Untuk ukuran fisik modem orbit maxnya adalah 103mm x 103mm x 225mm. Tidak terlalu menyita tempat jika ditaruh di meja kantor yang dipakai untuk PC. Warnanya putih bentuknya seperti balok memanjang ke atas. Di bagian bawah ada tempat kartu dan juga sudah tersedia password wifinya.

orbit max second, orbit max s vs orbit max,orbit max unlock,orbit max harga,orbit max b818,orbit max modem,orbit max huawei,orbit max review

Jadi nanti semua device yang tersambung dengan jaringan internet dari wifi modem orbit ini harus memasukkan password yang sudah tertera di bagian bawah modem.

Sekali beli orbit max diawal seharga 2 jutaan tadi, kita sudah dapat paket data 150 GB berlaku 30 hari. Dengan kecepatan sampai 50 Mbps ini kecepatan yang lumayan tinggi menurut penuturan CS saat itu dan setelah kami pakai memang sangat cepat loadingnya meski dipakai PC sekalipun alhamdulillaah.

Nah keunggulan orbit max ini bisa dipakai oleh 64 pengguna atau 64 device sekalipun. Ini cocok banget  dipakai untuk pelaku usaha online yang memiliki tim digital khusus.

Untuk teknologi selularnya orbit max ini sudah memakai teknologi 4×4 MIMO LTE. Menurut penjelasan CS sih ini teknologi lebih canggih dari kabel fiber yang dipakai oleh kebanyakan provider wifi.

Saya yang awam bertanya lagi, canggihnya seperti apa bisa dijelaskan mas, katanya kekuatan menangkap sinyal internetnya jauh lebih cepat. Owh baru deh kami paham dan menguatkan kami untuk tetap memilih orbit max saja.

Enaknya lagi kalau pakai modem orbit ini kalau kita tidak punya uang kita tidak kepikiran untuk membayar bulanan secara terikat layaknya wifi haha.

Orbit Max Susah Log In Benarkah?

Sempat ketar ketir mau membeli orbit max. Saat kami menunggu giliran dipanggil oleh CS grapari kami sempatkan baca-baca komentar pemakai aplikasi orbit di playstore. Wah sempat maju mundur juga mau beli.

orbit max second, orbit max s vs orbit max

Akhirnya saat dipanggil CS dan mulai menyampaikan maksud kedatangan ke sana, obrolan semakin serius dan mengerucut, alat modem orbit max sudah ditunjukkan di depan mata, dijelaskan spesifikasi dan keunggulannya.

Kamipun menyampaikan komentar-komentar yang kami baca dari pengguna orbit. Mulai dari proses log in nya yang susah banget dan lain-lain saya kurang hafal juga. Silahkan dibaca sendiri ya. Memang banyak yang negatif untuk komentar penggunaan aplikasinya orbit (bukan modem orbitnya).

Lalu kami sampaikan untuk tetap membeli orbit max dengan syarat proses aktivasi dan lain-lain dibantu oleh pihak grapari telkomsel hingga benar-benar bisa dipakai sebelum kami pulang. Deal, beneran apa yang disampaikan komentator di aplikasi itu benar terjadi.

Proses aktivasi atau log in gagal terus padahal semua proses sudah dilakukan dengan baik dan dipastikan sudah benar. Pihak CS yang melayani kamipun masih belum berhasil mengatasinya. Akhirnya terpaksa HP kami dibawa CS masuk ke dalam ruangan dengan seizin kami tentunya.

Sepertinya meminta bantuan seniornya. Akhirnya alhamdulillaah tidak lama, bisa juga. Ternyata solusinya adalah user diminta log out aplikasi baru coba log ini ulang. Allaahu a’lam katanya CS begitu kami tidak melakukan dan mengetahui sendiri.

Untuk proses aktivasi nomer modem bisa disiapkan no KTP dan No KK ya. Jadi bisa di setting langung di grapari. Kuatirnya kalau hanya membeli alatnya lalu kita aktivasi mandiri di rumah malah yang ada gagal terus dan tidak bisa langsung terpakai modemnya.

Orbit Max vs Indihome

Kalau saya tetap memilih orbit max saja. Mengingat kami untuk saat ini masih kontrak rumah jadi kalau mau pindah tempat tinggal tidak perlu lagi melakukan instalasi wifi. Tinggal colok modem orbit max sudah beres bisa terpakai untuk semua device sekeluarga.

Kesimpulan

So far puas juga sih meskipun berat di awal untuk membeli modem ini, tapi kami pikir lagi ini masih lebih untung karena wifipun tiap bulan kena biaya sewa alat wifi tanpa ada batas waktu untuk bisa jadi hak milik. Kecepatan juga stabil kecuali listrik mati. Sudah ya begitu saja semoga membantu ulasannya. Maaf panjang haha.

3 comments Add yours
  1. Apakah modemnya harusnya memakai modem bawaan telkom itu? Saya sudah punya modem mifi, bisa nggak kalau cuma beli kartu telkomsel orbitnya saja?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *