Hubungan intim antara suami istri merupakan aktivitas rutin yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Hubungan intim menjadi salah satu bentuk cinta dan kasih sayang antar pasangan. Karena tanpa cinta, suka dan kasih sayang hubungan intim akan sulit terjadi.

Artikel Terkait: Ayat Kursi Agar Suami Kembali

Melakukan hubungan intim dengan pasangan bisa menjadi media untuk mencairkan masalah personal dan konflik yang sedang dihadapi bersama oleh pasangan suami istri. Disini juga bisa dijadikan tolak ukur keharmonisan dalam berumah tangga.

hubungan intim dalam islam, hubungan intim agar tidak hamil, hubungan intim saat hamil muda
via scoopwhoop.com

Hubungan Intim Dalam Islam

Islampun mensyariatkan pernikahan juga salah satunya untuk tujuan menjaga kemaluan dan untuk meneruskan keturunan. Hubungan intim dalam Islam tak luput dari syariat Islam. Mereka yang belu memiliki ikatan sah pernikahan tentu diharamkan melakukan hubungan tersebut. Hubungan intim antara pria dan wanita tanpa ikatan pernikahan disebut zina. Dalam Islam ini termasuk dosa besar.

Bagaimana Islam mengatur tentang tata cara berhubungan intim dengan pasangan. Secara sunnah dianjurkan untuk berwudlu lebih dulu, berniat, lalu memulai dengan hal-hal ringan yang bisa menumbuhkan hasrat untuk saling melakukan hubungan badan.

Mengenai hal-hal lain tentang tata cara hubungan badan dalam Islam ada juga yang dilarang dan beberapa juga masih dalam perbedaan pendapat ulama. Seperti tentang oral seks, berhubungan badan saat haid, onani, masturbasi dan lain-lain.

Manfaat Hubungan Intim Untuk Kesehatan

Selain kepuasan secara biologis hubungan badan dengan pasangan memiliki manfaat kesehatan juga lho. Jadi jangan heran jika ada orang yang rutin melakukan hubungan badan dengan pasangan juga memiliki kesehatan fisik yang baik. Semakin harmonis semakin baik kesehatannya, ini secara idealnya.

Jadi apa saja manfaat hubungan intim ini:

Membantu menjaga sistem kekebalan tubuh

Banyak hasil penelitian ilmiah menunjukkan bahwa seseorang yang melakukan hubungan badan memiliki tingkat imunitas yang lebih tinggi. Terutama pada orang yang melakukan hubungan badan sekali atau dua kali seminggu, maka akan memiliki tingkat antibodi tertentu yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang kurang sering berhubungan intim. 

Mengurangi tingkat stres

Dikutip dari situs halodoc.com bahwa berhubungan intim secara fisik dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi respons stres di otak. Bentuk lain dari keintiman fisik, seperti berpelukan atau berpegangan tangan, dapat memicu pelepasan oksitosin. Hormon ini kemudian akan memicu pusat kebahagiaan di otak yang menurunkan perasaan cemas dan stres.

Membakar Kalori

Beberapa situs menyeutkan bahwa jika seseorang melakukan hubungan badan selama 20 menit, setidaknya tubuh akan membakar 96 kalori. Bisa dibilang hubungan badan adalah bentuk olahraga yang menyenangkan. 

Selain dapat membakar lima kalori permenit, hubungan badan juga dapat membuat berbagai otot tubuh lebih aktif. Di samping itu, denyut jantung manusia saat orgasme setara dengan olahraga ringan, seperti berjalan kaki. Jadi jangan bosan berolahraga satu ini yang menyenangkan ya. Apalagi kalau tidak sempat olahraga yang lain.

Menurunkan Tekanan Darah

Satu penelitian menyebutkan dalam kesimpulannya, bahwa terdapat hubungan antara hubungan intim dan tekanan darah rendah. Hubungan intim secara khusus (bukan masturbasi) dapat menurunkan tekanan darah sistolik. (halodoc.com)

Meningkatkan Kualitas Tidur

Ternyata saat seseorang melakukan aktivitas berhubungan intim maka tubuh akan melepaskan hormon prolaktin yang membuat tubuh lebih rileks dan mengantuk. Jangan heran jika seseorang akan lebih mudah mengantuk dan tidur ketika usai berhubungan intim.

Hubungan Intim Saat Hamil Muda

hubungan intim, hubungan intim agar cepat hamil, manfaat hubungan intim, hubungan intim sebaiknya berapa kali seminggu
brightside.me

Berdasarkan informasi dari para dokter kandungan, bahwa hubungan intim saat hamil muda memang rawan untuk menyebabkan kandungan keguguran. Karena kondisi kandungan atau bakal janin masih lemah dan mudah keguguran jika mengalami kontraksi berlebihan.

Kondisi setiap orang memang berbeda-beda. Kita hanya patut berhati-hati. Bukan berarti tidak boleh melakukan hubungan inti, disaat hamil muda. Jika ingin berhubungan badan disaat istri hamil muda, bisa disiasati untuk suami mengeluarkan sperma di luar miss v.

Catatan selanjutnya, agar lebih hati-hati untuk memilih gerakan dan gaya saat berhubungan serta tidak terlalu bebas seperti saat sebelum hamil muda.


Hubungan Intim Agar Cepat Hamil

Bagaimana agar berhubungan badan itu bisa cepat hamil, salah satunya adalah memahami tentang waktu masa subur wanita. Kapan memasuki masa subur bagi seorang wanita dan bagaimana car menghitung masa subur di saat masa subur itulah disarankan untuk memperbanyak intensitas berhubungan intim agar cepat hamil.

Terkadang sebagian pasangan yang sama-sama berkarir di luar rumah, memilih cuti dari kerja di saat memasuki masa subur demi bisa fokus untuk menikmati waktu bersama pasangan dengan harapan bisa cepat hamil dan memiliki momongan.

Tak salah jika sebagian pasangan memilih seperti itu karena memang jika dalam kondisi capek keduanya maka berhubungan badan bisa jadi kurang maaksimal begitu juga dengan kualitas sperma yang dihasilkan. Allahu a’lam.


Hubungan Intim Agar Tidak Hamil

Saat yang lain ingin berhubungan badan agar cepat hamil namun saat yang sama ada sebagian orang yang justru ingin berhubungan intim agar tidak hamil. Alasannya banyak

Bagi sebagian orang yang tidak ingin melakukan KB secara medis mereka lebih nyaman dengan KB alami. Apa itu KB alami, ya cara bagaimana suami istri tetap bisa berhubungan intim tetapi istri tidak akan hamil. Alasan mereka menghindari KB medis karena menghindari efek dari KB medis meskipun sebenarnya KB medis juga aman bagi kesehatan.


Hubungan Intim Sebaiknya Seminggu Berapa Kali Sehari

Sebaiknya berapa kali berhubungan badan dengan pasangan. Pertanyaan ini sebenarnya hanya menjawab bagi mereka yang memiliki pasangan saja. Tidak berlaku bagi yang belum memiliki pasangan.

Ada banyak hasil penelitian yang memang telah menunjukkan hubungan positiv antara hubungan intim dengan kondisi kesehatan seseorang. Berdasarkan hasil penelitian terkait berapa kali sebaiknya berhubungan intim ini ada beberapa data ilmiah.

Diantaranya menyebutkan bahwa seseorang yang melakukan hubungan badan memiliki tingkat imunitas yang lebih tinggi. Terutama pada orang yang melakukan hubungan badan sekali atau dua kali seminggu, maka akan memiliki tingkat antibodi tertentu yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang kurang sering berhubungan intim. 



Hubungan Intim Apakah Sakit

Berhubungan badan akan terasa sakit jika tidak dilakukan dengan semestinya. Misalnya sudah melakukan penetrasi saat miss v pasangan belum basah tentu ini akan terasa sakit bagi wanita. Namun jika sama-sama saling memahami bagaimana seharusnya berhubungan badan tidak sakit. Allaahu a’lam.

Artikel Lainnya:

100 Nama Bayi Perempuan Islami

100 Nama Bayi Laki-laki Keren

100 Nama Bayi Perempuan Jawa

100 Nama Bayi Perempuan Modern





Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *