Bumbu Pecel Blitar Asli Ya “PECELEVEL”, Simak Keunikannya

Sambel pecel blitar karangsari, pecel khas blitar, pecel punten di blitar

Bumbu pecel Blitar asli. Jika kamu ingin merasakan bumbu pecel asli Blitar atau sekedar ingin mencicipi seperti apa sih bumbu pecel Blitar asli itu, coba saja bumbu pecelevel ini. Yuk simak keunikannya apa saja.

Pecel merupakan makanan khas Jawa Timur, hampir di seluruh wilayah Jawa Timur kamu akan mudah menjumpai menu pecel di warung-warung makan. Kebanyakan nama bumbu pecel disandingkan dengan beberapa nama kota di Jatim seperti pecel Blitar, pecel Madiun dan pecel Kediri.

Setiap pecel dengan embel-embel kota tertentu memang memiliki ciri khas tersendiri. Entah bumbunya yang cenderung kental manis, atau cenderung terasa kencurnya, dan macam-macam keunikannya. Begitu juga dengan pecelevel ini.

Baca Juga:

pecel punten blitar, bumbu pecel blitar asli, sambel pecel asli blitar, pecel mbok bari blitar

Cerita Pecelevel

Pecel level merupakan produk asli dari Blitar. Dibuat oleh warga asli Blitar juga tepatnya di kecamatan Binangun. Berawal dari iseng memproduksi pecel dan merekrut beberapa reseller offline ternyata membuat owner terus ingin mengembangkan pasar produknya.

Kabarnya pecelevel lolos dalam pemilihan UMKM seIndonesia yang akan mendapat pembinaan dari pihak Nutrifood Indonesia. Gayungpun bersambut. Tak ingin menyiakan kesempatan pecel levelpun turut terpilih dalam 12 UMKM se Indonesia. Dari Jawa Timur hanya pecel level yang terpilih.

Semangat terus tumbuh, sampai satu hari pecelevel mendapat pelanggan dari luar negeri. Lebih tepatnya pelanggan asli Indonesia yang berada di luar negeri. Tak disangka sepertinya pecel level semakin mudah bertemu dengan jodoh peminatnya. Nah mungkin saja lidah kamu juga menjadi jodoh dari pecel level nih. Simak terus ya.

Why Pecelevel

Bikin pecel saja ada visi misinya lho. Mau tahu visi pecelevel baca nih. “ingin membuat petani cabai naik kelas dengan memiliki produk olahan cabai sendiri”,

Doakan, pecelevel bisa menjadi pelopor untuk membuat desa industri cabai, semoga kesampaian harapan pecelevel untuk membuat 1 rumah warga 1 produk olahan cabai, Aamiin. Tutur owner pecelevel.

Merinding menyimak penuturan visi dari sang owner guys. Jadi sang owner pecelevel ini berangkat dari sebuah keprihatinan akan petani cabai di kecamatan Binangun yang berdasar fakta jika musim panen, kecamatan ini bisa menghasilkan 700 ton cabai per hari.

Pertanyaanya, apakah hasil melimpah tersebut diimbangi dengan perolehan profit bagi petani, sampai akhirnya owner pecelevelpun ingin berkontribusi mengankat perekonomian petani cabai di Binangun (FYI, harga cabai pernah di Angka Rp 2.000 rupiah / kg, per hari ini saat bertemu owner harga cabai Rp 4.000,-)

Sambal Pecel Khusus Buat Diet ya Pecelevel

Selain visinya yang bagus dan mulia nih ya, ke depan pecelevel masih akan terus berinovasi untuk produknya. Kedepan inovasi produk untuk mendukung diet, sambel pecel tanpa gula merah, dan sambal pecel tanpa garam dapur. Ramah bagi diabet dan hipertensi, serta orang-orang yang membutuhkan pola hidup diet sehat

Owner Pecelevel

Siapa sosok di balik pecelevel. Bolehlah sedikit mengenal sosok di balik pecelevel ini ya. Keunikan pecelevel ini dikreasi khusus oleh Mbak Lies Wuryani. Beliau seorang alumni Magister MIPA UGM jurusan ilmu kimia murni yang saat ini bergelut di dunia bisnis. Sebelumnya sudah pernah memulai kakrir menjadi dosen di Kediri sebagai dosen kimia.

Pecel hotel blitar indah, sambel pecel blitar enak, nasi pecel blitar bu iin, sambel pecel mbok bari blitar

Sebelum di UGM beliau menyelesaikan S1 nya di Universitas Brawijaya Malang. Sosok muslimah yang cantik, cerdas, dan inovatif yang memiliki hobi mendaki gunung ini sepertinya sedang ingin menerpa diri dengan berbisnis. Iya karena bergelut di dunia bisnis bukan sekedar soal uang atau modal tetapi soal inovasi dan mental.

Melihat latar belakang sang owner menjadikan kepercayaan pelanggan tinggi terhadap kualitas pecelevel ini. Sudah sewajarnya dengan latar belakang ilmu kimia murni memahami unsur kimia dalam makanan yang alami dan aman serta baik untuk tubuh.

Harga Bumbu Pecel Blitar Asli Pecelevel

Harga pecelevel tergolong terjangkau. Pecelevel kemasan 100 gram dibandrol hanya 15 ribu rupiah saja. Ini sebanding dengan kualitas serta keunikan dari pecelevel. Apa keunikannya, simak ya.

Keunikan Bumbu Pecel Blitar Asli Pecelevel

Keunikan pecelevel dari bumbu pecel lainnya adalah diproses tanpa menggunakan minyak. Ini membuat pecelevel bisa tahan hingga satu tahun lho tanpa tambahan pengawet kimia.

Sambel pecel blitar karangsari, pecel khas blitar, pecel punten di blitar

Keunikan kedua, berhubungan dengan nama pecelevel itu sendiri. Jadi pecelevel ini memiliki keunikan dalam varian produnya yaitu varian level pedasnya. Untuk kamu yang tidak suka dengan rasa pedas kamu bisa memilih varian leno alias level nol.

Varian leno dibuat tanpa menggunakan campuran bumbu cabai sehingga disebut dengan level nol. Nama varian mengikuti level pedasnya. Mulai dari varian lesa (level satu), ledo (level dua) dan seterusnya.

Soal rasa tentu juga menjadi unik karena bahan dasar kacangnya tidak digoreng dengan minyak melainkan dengan disangrai. Soal rasa pasti tak cukup dirasakan dengan cerita saja kamu butuh buktikan dengan mencicipi sendiri ya. Kontak aja admin dengan klik chat box di kanan bawah itu ya.

Keunggulannya, sudah ada PIRT atau izin produksi dari pihak dinkes ya. Wah lengkaplah ya.

Open Kemitraan Pecelevel

Pecelevel juga mamiliki proram kemitraan dalam memasarkan produknya. Bagaimana prosedur selengkapnya bisa langsung chat kontak di bawah ini ya.

Public Relation Pecelevel

Ini kontak PR nya ya 085702228106 yang mau hubungi langsung silahkan ya.

Situs instagramnya cus aja di sini. Ini untuk lokasi produksinya bagi yang ingin berkunjung langsung dipersilahkan lho. Klik aja link lokasinya di sini ya.

3 Replies to “Bumbu Pecel Blitar Asli Ya “PECELEVEL”, Simak Keunikannya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *