Minyak telon bayi Habbie . Hai moms, pada artikel ini saya akan mengulas pengalaman pribadi saya saat memakai minyak telon bayi dari Habbie di satu bulan terakhir. Konon cerita, minyak telon bayi yang wangi ini disebut-sebut juga sebagai minyak telon sultan.

Kok bisa disebut minyak telon sultan. Mahal dong harganya, atau wanginya yang enak banget harumnya. Nah dari pada penasaran simak saja ulasannya sampai selesai ya.

Memilih produk terbaik untuk anak tentu menjadi hal yang selalu diusahakan oleh semua ibu ya. Ini adalah sebagian bentuk nyata kasih sayang seorang ibu pada anaknya. Sudah menjadi naluri bersama sebagai sesama ibu untuk memberi yang terbaik untuk anak, sehingga saya menuliskan review ini juga dalam rangka memahami hal tersebut sebagai sesama kaum ibu.

Saya berpikir bahwa saat saya menuliskan hal baik dan bermanfaat bagi seorang ibu maka akan ada ibu-ibu lain yang juga akn bisa memberikan yang terbaik untuk puta-putrinya dari apa yang saya sampaikan. Termasuk tulisan ini yang akan mengulas tentang minyak telon bayi yang wangi dan anti nyamuk serta kandungan lainnya yang bermanfaat untuk bayi ya moms.

Kenapa Memilih Minyak Telon Habbie?

Jika sebelumnya kita semua akrab dengan jargon brand minyak telon bayi yang bebrunyi “buat anak kok coba-coba”, ingat pasti kan dengan jargon ini yang cukup menghipnotis pembacanya untuk tidak mencoba yang lain. Tetapi jargon tersebut menurut saya butuh untuk dibalik juga logikanya.

Jadi bagaimana kita tahu yang terbaik untuk anak jika kita tidak mencoba-coba dulu ya kan. Apalagi saat dunia keilmuan dan penelitian terus berkembang sehingga muncullah inovasi-inovasi baru dalam bentuk produk baru.

Siapa sangka jika ada data riset menunjukkan bahwa kaum ibu milenial ternyata kurang suka dengan wangi minyak telon pada umumnya. Berangkat dari data ini menjadikan Habbie berinovasi menciptakan minyak telon bayi yang wangi sehingga wangi telonnya tidak dominan seperti pada umumnya.

Jadi jika boleh saya sebut ini adalah minyak telon bayi dipersembahkan untuk para ibu milenial :D. Yang merasa generasi milenial yuk merapat moms.

Balik lagi ya kenapa saya mimilih Habbie. Awalnya saya membaca informasi di beranda medsos. Saat itu saya tertarik karena di bagian judulnya ada inisial UGM dan rekor MURI. Setelah saya baca keseluruhan informasi tersebut baru saya tahu bahwa ada produk minyak telon bayi yang wangi dan anti nyamuk dari Habbie yang memang telah mendapat penghargaan dari rekor MURI lho dan dibuat oleh alumni UGM.

Kategori penghargaan dari MURIdalah sebagai minyak telon bayi yang memiliki varian harum terbanyak. Lalu merasa pernah menjadi alumni UGM juga, maka dari situlah kemudia saya mencoba minyak telon bayi yang juga anti nyamuk bahkan bisa untuk menghindari gangguan makhluk lain dengan adanya kandungan daun bidara.

Sekilas saya menilai ini minyak telon bayi yang unik dan menarik untuk dicoba. Tanpa pikir panjang saya kemudian mencoba beberapa varian minyak telon dari Habbie ini moms. Nah makin penasaran ya, yuk lanjutin baca.

Kandungan Minyak Telon Habbie yang Unik

Ada kandungan yang berbeda pada setiap varian minyak telon Habbie. Namun ada kandungan yang sama-sama ada di seluruh varian. Kandungan yang membedakan hanya pada kandungan untuk tea series dan flower series. Untuk varian seri teh mengandung zaitun sedangkan di seri varian bunga terkandung argan.

Lalu ada kandungan apa saja dan apa manfaatnya minyak telon Habbie ini.

Minyak Argan

Manfaat minyak Argan yang dipadukan dalan Habbie aromatic telon oil adalah formulasi minyak telon pertama yang memiliki banyak manfaat. Berikut manfaat minyak Argan untuk bayi:

  1. Sebagai perlindungan dari radikal bebas
  2. Melindungi rambut dan menambah tekstur rambut
  3. Merawat gatal pada kulit
  4. Menolak gigitan pada serangga

Jadi selama memakai minyak telon bayi dari Habbie ini alhamdulillaah perlindungan terhadap gigitan nyamuk sangat aman moms. Nah perlu diketahui juga, cairan minyak telon ini tuh sangat kental tidak cair jadi menurut saya seperti lebih bisa tahan lama dan bisa lebih merata dengan volum minyak yang sedikit.

Minyak Zaitun

Manfaat minyak Zaitun sudah terkenal sejak dahulu, Habbie aromatic telon oil adalah minyak telon pertama yang memiliki kandungan minyak Zaitun didalamnya. Berikut adalah beberapa manfaat minyak Zaitun untuk kulit bayi:

  1. Melembabkan kulit
  2. Mengatasi masalah kerak pada kepala bayi
  3. Membantu kesuburan rambut

Bahkan sayapun ikut memakainya karena selain wangi juga bisa sebagai ganti lotion yang sangat membantu melembabkan kulit yang kering lho moms. Cocok dipakai untuk kulit yang sudah kering banget juga lho moms. Beda banget dengan minyak telon bayi pada umumnya yang tidak mengandung minyak zaitun.

Jadi menurut saya moms harus coba lebih dulu agar benar-benar bisa merasakan manfaar dari adanya kandungan zaitunnya ini ya.

Lavender

Seperti yang kita tahulah ya tanaman lavender cukup terkenal juga sebagai anti nyamuk. Selain ada kandungan argan juga, jadi moms cukup yakin bahwa minyak telon ini cukup ampuh menjadi minyak telon ant

Bidara

Kandungan unik dari minyak telon Habbie adalah adanya kandungan minyak atau ekstrak bidara. Diambil dari tanaman bidara yang menurut riwayat hadits sahih disebutkan bahwa daun bidara bisa dipakai untuk mengurangi pengaruh jahat dari jin.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa yang terbaik adalah minyak yang diekstrak dari kelapa segar tanpa campuran bahan kimia. Minyak kelapa merupakan antioksidan yang baik karena mengandung senyawa phenolic.

Minyak kelapa yang terkandung dalam campuran minyak telon memiliki

khasiat untuk melembabkan kulit. Sifat antimikroba di dalam minyak telon juga memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari mikroorganisme yang menyebabkan infeksi dan gatal-gatal.

Minyak Adas

Minyak adas merupakan minyak essensial yang diekstrak dari tanaman Adas. Tanaman Adas banyak ditemui di daerah timur tengah.

Kandungan minyak adas di dalam minyak telon efektif untuk menyembuhkan perut kembung dan pilek akibat influenza.

Minyak Kayu Putih

Minyak Kayu putih merupakan hasil penyulingan dari ranting dan daun segar pohon kayu putih.

Sineol merupakan zat yang terkandung di dalam minyak kayu putih, zat inilah yang menimbulkan rasa hangat ketika kita mengoleskan minyak kayu putih ke tubuh kita. Sineol juga mampu untuk meredakan gatal-gatal akibat gigitan serangga.

Jadi sebenarnya baru saya tahu juga bahwa dinamakan minyak telon itu merupakan pemaduan dari 3 minyak yaitu minak kelapa, minyak adas dan minyak kayu putih. Ketika 3 minyak tersebut dicampur maka jadilah sebagai minyak telon moms.

Berapa Harga Minyak Telon Habbie?

Harga yang dibandrol cukup terjangkau moms kisaran 50 ribu per botol dengan volum 100 ml. Tapi moms jangan kuatir jika ingin mencoba-coba dulu bisa membeli yang versi untuk coba-coba ada kemasan lebih kecil hanya berisi 3 mili dengan botol mungil mirip botol parfum dengan harga 3.600 ribu saja per 3 ml nya.

Varian Wangi Minyak Telon Bayi Habbie

Nah ini karena banyaknya varian ini moms yang menjadikan minyak telon Habbie ini mendapat penghargaan rekor dari MURI sebagai produk minyak telon bayi terbanyak varian aromanya bahkan terbanyak di dunia moms haha. Jadi ada berapa memangnya variannya.

Hayo bisa nebak gak moms, ada 30 varian aromatic ya moms. Wow banget kan. Secara umum ada dua varian utama yaitu varian tea series dan flower series. Tea series terdiri dari 15 varian berbeda dan flower series juga terdiri dari 15 varian berbeda.

Untu Tea series bungkusnya berwarna hijau kalem sedangkan flower series bungkusnya berwarna pink kalem. Nanti yang membedakan variannya ada kode nomer dari no 1 hingga no 15 ya. Jadi jangan bingung ya moms.

Nah untuk tea series yang sudah saya cobain ada 3 nih moms. Ada jasmin tea, white tea dan bouqet tea. Sedangkan yang flower tea ada sakura, mawar dan petunia. Semuanya wanginya masyaallaah bikin betah hidung mencium baunya hehe. Segar wanginya tidak berlebihan. Apa ya wanginya natural gitu lah.

Jadi yang hijau wangi utamanya berasa minum teh gitu moms haha. Tapi ada sedikit berbeda di wanginya aja. Kalau jasmin ya ada bau melatinya, kalau bouqet ya wanginya seeprti ada segar wangi bunga bercampur teh, begitu juga yang white tea tidak kalah segar deh pokoknya.

Cara Memesan Produk Minyak Telon Habbie

Untuk pemesanan moms bisa langsung memesan di web resmi Habbie di https://habbie.co.id/. Di web resmi Habbie moms akan diberi beberapa cara pemesanan produknya. Bisa melalui website langsung, melalui chat wa admin, ataupun dari beberapa toko resmi Habbie di marketplace yang tersebut di website ya.

Testimoni Dong

Alhamdulillaah saya dan anak-anak suka banget terutama pada wangi aromaticnya telon ini moms. Meskipun dulunya juga suka dengan wangi minyak telon yang original tanpa tambahan wangi aromatic sih ya.

Sama hangatnya denga umumnya minyak telon lainnya, tekstur minyaknya cukup kental. Jadi saat dipakai seperti habis ketumpahan minyak goreng tapi jangan kuatir lengket karena cepat meresap juga. Ini yang membuat minyak telon bayi Habbie juga cukup ampuh menjadi pelembab kulit tubuh moms.

Coba saja diaplikasikan pada kulit yang kering banget secukupnya saja, pemakaian 2 kali insyaallah itu kulit dah lembab-lembab lembut kenyal gitu.

Selain itu, minyak telon bayi ini bisa dipakai untuk parfum juga lho. Nah jadi sekalian sama dengan beli parfum bayi juga dengan cara dioleskan tipis di pakaian bayi ataupun juga baju orang dewasa. Lengkap kan fungsinya.

Untuk anti nyamuk moms tak perlu kuatir karena ada perlindungan dobel dari kandungan minyak argan dan kandungan bunga lavender moms.

Nah jadi kalau disebut sebagai minyak telon sultan cocok deh haha. Cus cobain ya moms.

Semoga bermanfaat ya moms.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *