Muslimah

Mengenal Sosok Ustadzah Halimah Alaydrus

Ustadzah Halimah Alaydrus, – Sakinahbersamamu.com. Assalamu’alaikum, nih buat kamu yang rajin nyimak kajian Islam via online pasti enggak asing dengan nama Ustadzah Halimah Alaydrus.

Sosok Ustadzah Halimah Alaydrus

Jadi dalam artikel kali ini admin akan membahas profil dan biodata Ustadzah Halimah Alaydrus, yang saat ini cukup dikenal sebagai seorang pendakwah yang mendapatkan popularitas di media sosial (medsos) karena aktif di platform seperti TikTok, Instagram, dan YouTube.

Ustadzah Halimah Alaydrus dikenal karena gaya berdakwahnya yang unik, di mana ia tidak pernah menampilkan wajah atau tubuhnya secara penuh, bahkan saat berdakwah melalui live streaming.

ustadzah halimah alaydrus, pantai parangtritis jogja, pantai parangtritis yogyakarta
Ilustrasi Sosok Ustadzah By Admin Sakinah Bersamamu

Profil Biodata Ustadzah Halimah Alaydrus

Berikut adalah profil dan biodata lengkap Ustadzah Halimah Alaydrus yang berhasil diambil dari berbagai sumber:

Ustadzah Halimah Alaydrus lahir di Indramayu, Jawa Barat, pada 2 April 1979. Beliau adalah putri dari Utsman Alaydrus (ayah) dan Nur Assegaf (ibu). Ustadzah Halimah Alaydrus saat ini berusia 44 tahun dan merupakan warga negara Indonesia.

Beliau menikah dengan Ahmad Al-Haddar dan aktif di berbagai platform media sosial, termasuk Instagram (@halimahalaydrus) dengan 2 juta pengikut, YouTube (Ustadzah Halimah Alaydrus) dengan 438 ribu pelanggan, dan TikTok (@halimahalaydrus.id) dengan 132.000 pengikut.

Pendidikan Ustadzah Halimah Alaydrus juga mencakup perjalanan ilmu agama di beberapa pesantren. Beliau belajar di Pesantren Darullughah Wadda’awiyah Bangil Pasuruan dan lulus pada tahun 1991, Pesantren At-Tauhidiyan Tegal, Jawa Tengah, dan lulus pada tahun 1995.

Kemudian, Beliau melanjutkan studi di Pesantren Al Anwar Sarang Rembang, Jawa Tengah, dan lulus pada tahun 1996. Setelah itu, ia pergi ke Yaman untuk belajar di Pesantren Daruz Zahra, Tarim, Hadramaut, Yaman, dan lulus pada tahun 1998.

Karier Ustadzah Halimah Alaydrus

Karier Ustadzah Halimah Alaydrus mencakup pengajaran di Daruz Zahra Hadramaut Yaman dan mengajar di berbagai Majlis Taklim di DKI Jakarta dan sekitarnya. Ia juga aktif melakukan perjalanan dakwah dan ilmiah ke berbagai daerah di Indonesia dan beberapa negara lain seperti Singapura, Malaysia, Brunei, Australia, Mesir, UEA, dan Oman.

Buku-buku Karya Ustadzah Halimah Alaydrus

Ustadzah Halimah Alaydrus adalah seorang penulis yang piawai, dengan tulisan yang ringan dan mudah dipahami oleh berbagai kalangan. Beberapa bukunya mencakup judul seperti “Bidadari Bumi,” “Tutur Hati,” “Pilar Cahaya,” “Muhasabah Cinta,” “Akhlak Kita” (terjemahan dari “Khuluquna” karya Al Habib Umar bin Hafidz), “Wahai Anakku” (terjemahan dari “Ayyuhal Walad” karya Imam Al Ghazali), “Bidadari Bumi 2-9 Kisah Wanita Shalehah,” dan “Kata Kita-Kumpulan Catatan Penerang Jiwa.”

Selain itu, Ustadzah Halimah Alaydrus adalah pendiri dan pemilik acara dakwah dan tausiyah bernama Muhasabah Cinta Event. Ia juga terlibat sebagai penerjemah untuk da’i internasional dan menjadi narasumber di salah satu radio swasta di Indonesia.

Demikianlah informasi tentang profil dan biodata Ustadzah Halimah Alaydrus, yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber. Semoga informasi ini bisa memberikan inspirasi kepada pembaca.

Keutamaan Menyimak Kajian Islami

Menyimak kajian Islami memiliki banyak keutamaan dalam agama Islam. Berikut beberapa di antaranya:

Pencarian Ilmu

Islam sangat mendorong umatnya untuk mencari ilmu pengetahuan, terutama ilmu yang berkaitan dengan ajaran agama. Menyimak kajian Islami adalah salah satu cara untuk meningkatkan pemahaman tentang agama dan mengembangkan pengetahuan tentang ajaran-ajaran Islam.

Peningkatan Pemahaman

Melalui kajian Islami, Anda dapat memperdalam pemahaman tentang keyakinan, praktik, hukum, dan prinsip-prinsip agama. Ini membantu Anda untuk menjalankan ibadah dengan lebih baik dan benar.

Pembentukan Karakter

Kajian Islami membantu dalam pembentukan karakter yang baik dan moral yang kuat. Anda dapat mempelajari nilai-nilai etika Islam, seperti kejujuran, belas kasihan, kesabaran, dan banyak lagi.

Penguatan Iman

Mendengarkan kajian tentang agama dapat memperkuat iman Anda. Anda akan lebih mendalam dalam keyakinan Anda terhadap ajaran Islam dan menghadapi tantangan dalam hidup dengan keyakinan yang lebih kuat.

Menghindari Kesesatan: Dalam dunia yang penuh dengan informasi dan pandangan beragam, kajian Islami membantu Anda untuk menghindari pemahaman yang salah atau kesesatan dalam agama. Anda akan lebih mampu memilah informasi yang benar dari yang salah.

Motivasi Spiritual: Kajian Islami seringkali memberikan motivasi spiritual yang mendalam. Pengajar dan pembicara sering berbagi kisah-kisah inspiratif dari kehidupan Nabi, sahabat, dan tokoh-tokoh Islam lainnya, yang dapat memotivasi Anda dalam menjalani kehidupan sehari-hari dengan semangat agama.

Pemberdayaan Individu: Pengetahuan tentang Islam melalui kajian dapat memberdayakan Anda untuk berkontribusi lebih baik dalam masyarakat. Anda akan lebih siap untuk memberikan nasihat Islami yang baik kepada teman, keluarga, dan masyarakat.

Persaudaraan Islami: Melalui kajian Islami, Anda dapat terhubung dengan orang-orang yang memiliki minat dan tujuan yang sama dalam meningkatkan pemahaman agama. Ini membantu memperkuat ikatan persaudaraan Islami.

Mendekatkan Diri pada Allah: Kajian Islami dapat membantu Anda dalam mengembangkan hubungan yang lebih mendalam dengan Allah. Anda akan lebih memahami ajaran-ajaran-Nya, dan ini dapat membantu Anda dalam beribadah dan berdoa.

Dalam menjalani kajian Islami, pastikan untuk memilih sumber yang kredibel dan terpercaya. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan manfaat sejati dari kegiatan tersebut dan dapat mengaplikasikan ajaran-ajaran Islam dengan lebih baik dalam kehidupan sehari-hari.

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button