Motor listrik Yadea – sakinahbersamamu.com. Yadea motor listrik indomobil. Ya saya sendiri jadi aneh saat beli motor, harus ke dealer Nissan. Karena distributor tunggalnya sama yaitu indomobil jadi kami ambil unitnya atau transasksinya juga di dealer Nissan.

Kenapa Memilih Motor Listrik

Sedikit cerita aja ya, jadi sejak kami menikah di tahun 2014 sampai sekarang belum pernah membeli unit sepedah motor. Satu-satunya motor yang dipakai setiap hari adalah motor suami sejak bujang, honda beat item tahun 2011. Kebayang kucelnya kan.

Nah akhirnya tibalah waktu dimana mulai butuh untuk membeli motor baru. Keputusanpun jatuh pada motor inovasi terbaru dengan tenaga listrik. Pertimbangannya, pertama karena sedang ada subsidi dari pemerintah sebesar 7 juta.

Kedua dipikir-pikir lagi lebih hemat perawatan dan energi listrik yang digunakan dengan jarak tempuh 100 km hanya menghabiskan listrik sebesar 2 kwh, yang jika dirupiahkan sekitar 4000 rupiah setiap kali ngecharge penuh untuk jarak tempuh 100 km.

Dibandingkan dengan motor dengan energi dari bensin yang sekali isi penuh habisnya 30 ribuan anggap saja bisa untuk jarak tempuh 100 km. Tetap lebih hemat motor listrik. Apalagi kami butuh untuk operasional antar jemput anak-anak sekolah yang jaraknya kurang lebih 9 km dari rumah.

Maka pilihan motor listris cukup menjadi solusi untuk penghematan pengeluaran untuk BBM.

Alasan ketiga, karena distributor pemasarannya adalah indomobil yang selama ini juga menjualkan produk Nissan. Lalu dari sini kami berpikir masa sekelas indomobil akan menjual produk yang ecek-ecek. Sesimpel itu akhirnya memilih yadea.

Karena merk yang lain setahu saya bisa berbagai merk motor listrik dalam satu toko yang menjual sepeda dan motor listrik. Jadi tidak ada seperti dealer khususnya. Kami pikir bagaimana servisnya, spre partnya dan seterusnya. Finally, kami pilih yadea.

Spek tiap motor listrik itu berbeda-beda tergantung merk, harga dan tipenya. FYI baterai yang dipakai oleh yadea paling berbeda dengan merk-merk lain. Ada klaim lebih modern dari yang lain. Di atasnya level baterai litium. Baterai yang banyak dipakai di merk motor listrik lain.

Harga Motor Listrik Yadea

Kebetulan yang kami pilih ini yadea tipe e8s pro dengan harga normal 24 jutaan. Sehingga harga bersih setelah dapat subsidi sekitar 18 juta rupiah. Tergantung tipanya juga. Di yadea ada tipe T9 yang harga normalnya 21 jutaan.

Untuk harga yang lebih update bisa cek langsung di websitenya yadea atau di websitenya motor listrik yang dapat subsisdi ya.

Dealer Motor Listrik Yadea

Dimana dealer motor listrik yadea. Karena distributornya adalah indomobil, jadi showromnya jadi satu dengan dealernya Nissan lho. Iya jadi satu sama dealernya mobil Nissan. Jadi kamu tinggal pergi aja ke dealer Nissan terdekat, di sana kamu akan langsung melihat banyak unit motor listrik yadea.

Review Motor Listri Yadea E8S Pro

Dalam sekali pengecasan Yadea E8S Pro yang sudah didukung dengan TTFAR teknologi mampu mencapai jarak tempuh hingga 100 Km. Yadea E8S Pro adalah motor listrik yang dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa.

Power delivery yang presisi membuat kendali motor lebih stabil dan responsif, sehingga Anda dapat menikmati perjalanan yang nyaman dan aman. Dengan desain yang modern dan elegan, Yadea E8S Pro adalah pilihan yang sempurna untuk kamu yang mencari kendaraan listrik yang berkualitas tinggi.

Spesifikasi Motor Yadea

Jarak Tempuh

100 Km

Kecepatan Maksimum

60 Km/H

Baterai

Graphene 72V 38Ah

Mesin

2000W

Waktu Pengisian Daya

8 – 10 Jam

Rem

F&R Disc Brake

Ban

F:90/80-12 R:90/80-12

Dimensi (P x L x T)

1830×710×1165

Biaya Tiap Kali Ngecharge

Ini informasi yang penting dan perlu kamu tahu sebelum membeli motor yadea e8s Pro. Jadi setiap kali pengecasan selama 8-10 jam itu menghabisa energi listrik sebesar 2 kwh atau sebanding dengan 4 ribu rupiah jika memakai standar tarif listrik rumah tangga.

Gampangnya jadi dengan modal 4 ribu rupiah kita bisa menikmati perjalanan sejauh 100 kilo meter.

Alasan Pribadi Kenapa Memilih Motor Listrik Yadea

FYI, sebelumnya kami sudah melakukan banyak survey ke banyak merk motor listrik di Blitar, Sidoarjo dan pameran motor listrik di Surabaya. Bertanya dari satu toko ke toko lainnya. Hampir semua merk motor listrik yang ada sudah kami jelajahi dan coba test drive.

Kembali ke topik kenapa memilih yadea, pertama karena motor listrik ini didistribusikan oleh indomobil. Kami berpikirnya sederhana, kalau yang jual indomobil masa produknya kualitasnya gak bagus. Jadi otomatis juga satu dealer dengan Nissan juga.

Kedua, ada layanan servisnya juga, serta pengadaan spare partnya juga disediakan. Beda dengan merk yang sebelumnya kami jelajahi hanya di jual di toko bukan distributor tunggal seperti indomobil. Tanpa ada layanan servis dan spare part.

Ketiga, dari segi body juga bagus stylist. Material bodynya juga meyakinkanlah menurut kami.

Satu lagi yang unik dari sisi baterai. Kalau yang lain baterainya merupakan satu item sendiri, tapi baterai yadea ini seperti serangkaian beberapa baterai yang kalau rusak sebagian hanya sebagian itu saja yang diganti tidak perlu semuanya.

Lalu teknologi baterainya juga unik lho. Jadi kalau motor berjalan dalam kondisi tidak di gas, misal di jalan turun maka dinamonya akan bergerak mengisi energi baterai seperti layaknya saat di charge dengan listrik. Unik kaan. Dan ini belum ada di merk lain yang kami survey.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *