Sumber Pict : https://www.freepik.com/premium-photo/cooked-legs-chicken-with-spinach-white-plate_12330089.htm#query=Ayam%20goreng&position=18&from_view=search&track=ais

Ada banyak cara mengolah daging ayam, seperti digoreng, direbus, dikukus, dipanggang dan sebagainya. Setiap cara pengolahan yang dilakukan akan mempengaruhi jumlah kalorinya, begitupun kalori ayam goreng tanpa tepung. Menggoreng ayam menjadi salah satu cara mengolah ayam paling sering digunakan.

Alasannya karena ayam goreng memiliki rasa yang lebih enak dan nikmat, terlebih jika disantap bersama goreng. Kamu bisa menggoreng ayam dengan baluran tepung ataupun tidak. Ayam goreng tanpa dan dengan tepung menghasilkan jumlah kalori yang berbeda. Kira-kira ayam goreng berapa kalori ya?

Jumlah Kalori Ayam Goreng Tanpa Tepung

Jumlah kalori ayam goreng tidak hanya dipengaruhi oleh ada dan tidaknya tepung saja tetapi juga bagian ayam yang dipilih. Hal ini dikarenakan setiap bagian daging ayam memiliki kalori yang berbeda-beda. Simak informasi lebih lengkapnya berikut ini:

1. Kalori Dada Ayam Goreng Tanpa Tepung

Dada ayam menjadi salah satu bagian daging ayam yang sering dipilih untuk digoreng. Menggoreng dada ayam tanpa kulit menggunakan minyak goreng akan menghasilkan kalori sebanyak 186 kkal. Sedangkan dada ayam dengan kulit yang digoreng menggunakan minyak goreng memiliki kalori sebanyak 225 kkal.

Sementara menggoreng dada ayam dengan kulit ditambah dengan tepung akan menghasilkan jumlah kalori yang lebih besar lagi. Dada ayam dengan kulit dan tepung yang digoreng menggunakan minyak goreng akan mengandung kalori sekitar 274 kkal.

2. Kalori Paha Ayam (Atas dan Bawah) Goreng Tanpa Tepung

Kalori paha ayam dengan bagian ayam lainnya juga berbeda. Jika kamu memilih paha ayam tanpa kulit untuk digoreng dengan minyak maka akan menghasilkan kalori sebanyak 218 kkal. Paha ayam dengan kulit yang digoreng dengan minyak menghasilkan kalori sebanyak 287 kkal.

Sedangkan menggoreng paha ayam (atas dan bawa) tanpa dihilangkan bagian kulitnya dan ditambahkan dengan tepung lalu digoreng menggunakan minyak goreng, maka akan menghasilkan kalori sebanyak 310 kkal.

3. Kalori Sayap Ayam Goreng Tanpa Tepung

Menggoreng sayap ayam tanpa kulit menggunakan minyak goreng akan menghasilkan ayam goreng tanpa kulit dengan kalori 211 kkal. Sedangkan untuk sayap dengan kulit yang digoreng menggunakan minyak akan menghasilkan kalori sebanyak 253 kkal.

Menggoreng sayap ayam dengan kulit ditambahkan dengan baluran tepung maka akan menghasilkan kalori yang lebih banyak lagi. Sayap goreng dengan tepung yang digoreng menggunakan minyak goreng akan menghasilkan kalori sebanyak 338 kkal.

Batas Aman Konsumsi Ayam Goreng Tanpa Tepung

Mengetahui jumlah kalori pada ayam goreng sangatlah penting. Hal ini dikarenakan agar kamu bisa mengetahui berapa banyak ayam goreng yang bisa dikonsumsi. Jika kamu seorang wanita, dalam satu hari tidak boleh mengonsumsi makanan lebih dari 2.000 kkal per hari.

Sedangkan untuk pria tidak boleh mengonsumsi makanan lebih dari 2.500 kkal per hari. Angka tersebut bisa berbeda satu sama lain karena pengaruh banyak faktor, seperti usia, metabolisme tubuh, dan aktif tidaknya kamu dalam bergerak.

Terlalu banyak mengkonsumsi ayam goreng tanpa tepung juga tidak baik karena ayam goreng tinggi kolesterol dan kandungan garamnya. Berlebihan mengkonsumsi ayam goreng berisiko mengalami obesitas. Jika sudah obesitas maka rentan terserang berbagai penyakit, seperti jantung, hipertensi, diabetes dan sebagainya.

Nah itulah informasi lengkap tentang kalori ayam goreng tanpa tepung dan batas konsumsinya. Dari informasi diatas diharapkan Kamu bisa lebih bijak dalam mengonsumsi ayam goreng. Meskipun rasanya enak tetapi tidak boleh mengonsumsinya secara berlebihan.

Daging ayam merupakan bahan makanan yang bergizi dan mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal ini mengharuskan kamu untuk mengonsumsinya. Namun, pastikan mengolah daging ayam yang masih segar. Dapatkan daging ayam segar dengan mudah hanya di Kingkong Meats.

Kingkong Meats merupakan aplikasi yang menjual daging ayam dengan berbagai potongan. Daging ayam yang dijual disini semuanya masih segar dan kualitasnya terjamin.

Selain itu, daging ayam dijual dengan harga yang cukup murah. Untuk memesannya sangat mudah karena pemesanan dilakukan melalui aplikasi. Jadi, segera download dan pesan daging ayam di Kingkong Meats sekarang juga!

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *