Insto Dry Eyes Menyapa Emak2 Milenial: Bye Mata Kering

Spread the love

Mata kering, mata pegel, mata perih dan lelah? yuk baca bagaimana Insto Dry Eyes mengatasinya.

Curhatan ala emak-emak milenial

Kira-kira apa sih curhatan emak-emak milenial yang paling hits? Naiknya harga pangan? Susahnya cari lowongan kerja? Susah cari asisten rumah tangga yang kredibel? Anak-anak susah diatur? Anak-anak kecanduan gadget dan game? Yuk lanjutin curhatan…

Semua emak-emak milenial pasti sadar bahwa semakin hari dunia seolah menuntut kita harus dekat dengan teknologi. Salah satu wujud dari teknologi yang telah menjamah kebanyakan tangan emak-emak milenial adalah smartphone.

Benar apa benar? Bagaimana tidak dituntut untuk selalu dekat dengan teknologi (teknologi informasi khususnya), karena semua hal baru dan informasi strategis dapat dengan cepat diperoleh hanya dengan menggenggam benda kecil yang so smart ini.

Jadi emak-emak milenial itu, biasanya lebih sering dan lebih betah pegang smartphone dari pada sayur, begitulah kira-kira analoginya ya. Mau masak, cari resep dulu pakai smartphone, cari model gamis terbaru, hijab terbaru, baca gosip artis, bersosmed dan lain-lain bacanya juga pakai HP. Benar gak sih?

Belum lagi dunia profesional juga menuntut sumber daya manusianya untuk menjadi pelaku teknologi. Konkritnya, semua bidang dunia profesi saat ini tak bisa lepas dengan media elektronik berupa PC yang dilengkapi perangkat lunak yang begitu canggih.

Sehingga satu pekerjaan duduk di depan PC ataupun layar laptop menjadi sebuah tuntutan. Btw, emak-emak sendiri berprofesi sebagai apa nih? Lanjutin curhat…..

Terlebih yang penulis amati, beberapa profesi baru yang muncul di era digital saat ini juga menuntut mereka untuk tahan bertatap muka dengan layar smartphone, notebook, komputer dan lain-lain. Misalnya profesi sebagai internet marketer, seller marketplace, vlogger, blogger, publisher, content writer, youtuber dan sejenisnya.

Termasuk profesi penulis yang saat ini tengah menggeluti dunia menulis di blog. Wajib betah di depan layar laptop mak. Demi apa coba kalau gak demi rupiah mak. Tuntutan berjam-jam di depan laptop sudah menjadi kebiasaan sehari-hari. Lalu? Ini yang penting….

Nah, ternyata segala kemudahan yang diberikan oleh kemajuan teknologi informasi ini juga tak lepas dengan problem yang muncul di tengah masyarakat baik probelm secara pribadi maupun sosial juga problem kesehatan.

Whatttss…kemajuan teknologi melahirkan problem kesehatan, bagimana maksudnya? Iya mak. Coba simak ya mak…

Khusus dalam hal ini penulis sudah merasakan sendiri masalah yang sering muncul secara pribadi ketika telah berjam-jam di depan laptop mak. Apa itu? Benar sekali. Salah satunya mata menjadi kering mak. Jadi tujuan ditulisnya artikel ini, sengaja ingin sedikit berbagi pengalaman tentang mata kering, mata sepet, mata pegel, mata perih dan mata lelah yang sering dialami penulis ya mak.

Jujur, bagi saya pribadi tersiksa banget mak kalau sudah mulai muncul gejala mata sepet, mata perih, mata pegel, mata lelah dan mata kering. Terus bagaimana mengatasinya selama ini? simak lagi ya

Mata kering biasanya ditandai dengan gejala mata sepet sehingga kadang spontan harus mengedipkan mata secara berulang-ulang. Hayo pernah juga seperti itu? Dan juga ditandai dengan mata perih mak. Kalau mata perih biasanya  tangan merespon dengan mengusap atau mengucek mata sampai berair.  Atau bahkan mata terasa pegel dan lelah sehingga harus memejamkan mata sejenak. Pernah merasakan salah satu gejala mata kering di atas? Sama dong mak . . .nah.

Baiklah, saya akan coba ulas lebih detil pengalaman penulis tentang mata kering pada paragraf di bawah ini ya. Emak-emak juga ada yang sering merasakan mata keringkah? Atau mata sepet? Mata pegel? Mata perih? Mata lelah? Simak curhatan saya ya mak.

Apa sih sebenarnya mata kering itu?

Mata kering adalah satu kondisi dimana mata kita tidak mendapatkan pelumasan yang cukup dari air mata. Karena air matanya berkurang. Nah, sebelum emak-emak mengalami matakering, penting banget mengethui gejala dari mata kering mak.

insto dry eyes, insto, insto dry eyes atasi mata kering,

Apa gejala dari mata kering?

Gejala dari mata kering diantaranya adalah mata sepet, mata pegel dan mata perih mak. Cara termudah mengenali gejala tersebut seperti ini mak. Kalau mata sepet biasanya  kita spontan harus mengedipkan mata secara berulang-ulang  dan cepat. Nah bisa membayangkan ya….

Kalau tiba-tiba mata perih umumnya tangan spontan merespon dengan mengusap atau mengucek mata sampai berair.  Nah kalau mata pegel dan lelah biasanya yang bersangkutan akan memejamkan matanya sejenak.

Mengenali lebih awal gejala mata kering itu lebih baik ya mak. Sehingga kita butuh tips nih untuk mengatasi dan mencegah mata kering yang bisa berujung iritasi juga (mata memerah atau bahkan muncul selaput jaring berwarna merah)

Apa penyebab dari mata kering?

Penyebab mata kering diantaranya terlalu lama di depan layar monitor yang memiliki radiasi (komputer, notebook, gadget). Hal ini karena efek cahaya yang terus menerus ditangkap oleh kornea dalam waktu yang cukup lama dapat menurunkan kadar air mata yang berfungsi melumasi kornea sehingga tetap lembab dan lembut.

Penyebab pertama ini menjadi penyebab utama bagi saya yang harus sering menatap layar komputer ataupun laptop dalam waktu yang cukup lama. Jadi di bawah ini adalah tempat kerja saya ya mak. Dengan layar samsung curved 28 inci. Kebayangkan rasanya seperti apa ya mak . . .

Bye-bye mata kering, Insto Dry Eyes, mata kering, mata pegel, mata perih, mata sepet, mata lelah
Nah beginilah mak tempat kerja saya tiap hari 😀
Insto DryEyes, Mata kering, mata sepet, mata pegel, mata peih, mata lelah, bye-bye mata kering
Kebayang kan ya bagaimana mata ini mudah terasa sepet 😀

 

Kedua, adalah cuaca. Cuaca yang terik dan kering juga dapat menyebabkan mata kering. Contohnya, pernah berkendara jauh dengan motor dan kaca helm terbuka? Nah biasanya tiba-tiba kita akan merasa menjadi sepet-sepet  bagaimana begitukan ya.

Ketiga, adalah cahaya. Maksudnya dalam kondisi cahaya yang kurang mendukung (redup ataupun gelap) juga dapat menyebabkan mata menjadi kering jika saat itu mata digunakan untuk membaca buku ataupun menatap layar gadget.

Apa solusi dan tips mengatasi mata kering?

Insto, Insto dry eyes, insto untuk mata kering, insto untuk mata perih, insto untuk mata pegel, insto untuk mata lelah
by ana khoiruroh

Nah solusi yang paling mudah dan tepat atasi mata kering adalah Insto Dry Eyes mak. Kenapa Insto Dry Eyes mak? Benar sekali dalam kondisi darurat mata kering, Insto Dry Eyes dapat menggantikan fungsi dari air mata dalam mata kita seketika saat kita teteskan ke bola mata kita.

Jadi  ada dua fungsi utama dari Insto Dry Eyes ini. Pertama, ia mengandung bahan aktif yang dapat mengatasi kekeringan pada mata dan dapat digunakan sebagai pelumas pada mata. Kedua, ia memiliki bahan aktif yang dapat membunuh bakteri yang merugikan mata.

Nah sampai sini cukup jelaskan ya mak kenapa harus memilih Insto Dry Eyes untuk mengatasi mata kering seketika. Pertanyaan selanjutnya ni mak, apa ya kandungan dalam Insto Dry Eyes ini?

Insto dry eyes, Insto untuk mata kering, Insto untuk mata perih, Insto, Insto untuk mata pegel
by ana khoiruroh

Jelasnya kandungan Insto Dry Eyes sudah diformulasikan menyerupai kandungan dalam air mata alami kita. Adapun kandungan yang terdapat  dalam Insto Dry Eyes adalah Larutan isotonik steril Insto ® moist mengandung : Hidroksi propil metil selulosa 3.0 mg; Benzalkonium klorida 0.1 mg.

 

Bagaimana sensasi saat menggunakan insto dry eyes ini?

Sensasinya segar ya bukan dingin seperti kandungan alkohol. Lebih cenderung seperti air bersih yang diteteskan ke mata kita. Setelah itu mata menjadi lebih jernih dari sebelumnya.

Nah poin terakhir yang akan saya tulis adalah mengenai tips mencegah mata sepet, mata perih, mata pegel dan mata lelah.

Pertama, pastikan pencahayaan di ruangan cukup baik untuk aktifitas mata dalam melihat, membaca ataupun menatap layar gadget dan sejenisnya. Hindari membaca di tempat gelap dengan media apapun (buku, gadget).

Kedua, sempatkan tiap 15-20 menit sekali setelah membaca ataupun menatap layar arahkan penglihatan mata pada benda-benda yang  jaraknya lebih jauh. Bisa menatap luar jendela dan seterusnya. Ibaratnya, langkah ini dapat memberikan efek refresh pada kinerja mata.

Ketiga, banyak minum air putih dan sayuran serta buah-buahan. Agar kebutuhan cairan tubuh terpenuhi termasuk cairan dalam mata. Juga kebutuhan vitamin untuk mata terpenuhi.

Demikian artikel ini saya tulis dengan sebenar-benarnya pengalaman saya ya mak. Semoga bermanfaat untuk semuanya terkhusus emak-emak milenial yang harus berhadapan dengan teknologi digital demi mengais rupiah.

Akhir kata, saatnya katakan bye-bye pada mata kering dengan Insto Dry Eyes.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *