Pendidikan
Trending

Bagaimana Kabar Dunia Pendidikan Pada Tahun 2024 Di Indonesia ?

Sakinahbersamamu.com – Suatu negara dapat diukur kemajuannya bisa dilihat melalui kualitas pendidikan di negaranya tersebut. Terlebih pendidikan formal yang dimana dapat mencerminkan sikap , sifat , tingkah laku , sopan santun dan penerapan ilmu untuk kehidupan sehari-hari.

Dilansir dari kompas.com yang diamini oleh Dian Sastrowardoyo dan Marchella FP. Dalam sebuah buku Siniar Beginu , keduanya menganggap bahwa pendidikan itu merupakan upaya bentuk perubahan bagi suatu individu yang kemudian akan berdampak terhadap negara.

Semua orang pastinya memiliki pendapat masing-masing terhadap dunia pendidikan. Dulu pernah terdapat suatu pendapat yakni dari seorang aktris sekaligus penyanyi lulusan Universitas Oxford yaitu Maudy Ayunda yang mengatakan bahwa ia ingin merubah format soal pilihan ganda menjadi opsi terbuka.

Namun , melihat situasi dunia pendidikan di negara kita tercinta Indonesia yang rasanya masih jauh dibandingkan dengan negara tetangga yaiti Firlandia serta Singapura , niatan tersebut sampai sekarang belum juga terlaksana lantaran kondisi dunia pendidikan di Indonesia belum siap akan hal tersebut.

Yang dikatakan Maudy Ayunda tidak salah karena pada dasarnya jawaban terbuka itu dapat membuat siswa/siswi melatih fikiran mereka menjadi kritis.

Meskipun pada saat ini dunia pendidikan di negara indonesia mengalami banyak kemajuan , namun upaya akan hal-hal yang menaikkan dunia pendidikan di Indonesia masih belum maksimal.

Back to top button

Eksplorasi konten lain dari Sakinah Bersamamu

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca