Wisata Jogja: Destinasi Wisata Favorit Kawula Muda

lintang sewu bantul, wisata romantis jogja, wisata eksotis jogja, liburan murah di Jogja, jalan-jalan di Jogja, liburan di JOgj yang murah, taman rekreasi di Jogja, monjali

Wisata Jogja, berlibur ke jogja mungkin menjadi salah satu pilihan menarik bagi teman-teman yang ingin berlibur bersama teman, keluarga dan saudara, ataupun dengan pasangan. Karena di Jogja tersedia banyak jenis wisata yang bisa dinikmati dari berbagai kalangan usia.

Kenapa Harus Wisata Jogja?

Selain itu, ada banyak hal menarik yang bisa dijadikan pertimbangan kenapa harus berlibur ke Yogyakarta atau berwisata ke Jogja. Salah satunya, biaya liburan ke yogyakarta yang relatif murah. Begitu juga dengan biaya tour ke Jogja, biaya wisata Jogja, biaya wisata Yogyakarta, dan hotel di Jogja.

Beneran murahkah wisata Jogja? Admin ambil contoh wisata yang hits di Jogja. Wisata Gua Pindul, terletak di daerah Gunung Kidul. Biaya tiket masuk Gua Pindul Hanyalah tiga puluh lima ribu rupiah. Teman-teman sudah bisa melewati lintasan berupa aliran sungai di dalam gua bersama satu fasilitator yang sudah disediakan pihak wisata Jogja tersebut. Serunya tuh di sini di Gua Pindul.

Hal menarik lainnya dari wisata Jogja. Kalau teman-teman jalan-jalan ke Jogja jangan khawatir kantong akan cepat habis ya. Karena di Jogja tersedia aneka makanan murah yang mengenyangkan. Masa sih? Penasarankan.

Admin kasih bocoran dikit ya. Kalau teman-teman ke Jogja ingin mencari makanan murah itu mudah banget. Pertama, teman-teman bisa pergi ke angkringan-angkringan. Di angkringan ini biasanya tersedia makanan siap makan dan sudah terbungkus-bungkus.

Mulai dari sate kerang, sate ati, nasi bungkus, aneka gorengan, satu telur puyuh, tahu tempe ayam bacem, dan masih banyak yang lainnya. Harga per itemnya, mulai dari seribu rupiah hingga lima ribu rupiah yang paling mahal. Wow banget ya.

Kedua, kalau mau makan murah di Jogja teman-teman cari warung Padang murah. Apa maksudnya, iya kan dari sekian warung Padang yang ada di Jogja itu punya nama sendiri-sendiri seperti warung Padang Duta, warung Padang Minang, nah teman-teman cari aja warung Padang Murah.

Masa menu rendang daging hanya delapan ribu rupiah. Wow banget kan murahnya. Ditambah lagi nasi dan sayurnya ambil sendiri lho….hayo di kota mana lagi teman-teman bisa dapat yang kaya gini kan. Eh bocorannya dikit aja ya hehe

Apalagi hal menarik kalau teman-teman jalan-jalan ke tempat wisata Jogja? Yup, bener sekali. Keramahan warga Jogja itu khas banget. Selama kitanya juga baik, warga Jogja akan lebih berbaik sikap ke kita. Lebih ramah dan lebih halus.

Ah silahkan nanti teman-teman rasakan sendiri ya saat pergi ke daerah jogja yang terkenal, daerah wisata di jogja, daerah wisata di yogyakarta, daerah wisata jogja, daerah wisata yogyakarta.

Lalu selanjutnya, teman-teman butuh tahu tentang daftar tempat wisata di jogja, daftar tempat wisata di yogyakarta, daftar tempat wisata jogja, daftar wisata di jogja, daftar wisata di yogyakarta, daftar wisata jogja, daftar wisata yogyakarta. Next baca terus ya

Setelah selesai membaca artikel ini teman-teman mungkin akan lebih tergambarkan seputar wisata Jogja. Termasuk juga tempat asik di jogja, tempat belanja di jogja, tempat belanja di yogyakarta, tempat bermain di jogja, tempat di jogja yang wajib dikunjungi, tempat favorit di jogja, tempat favorit di yogyakarta,tempat foto di jogja, tempat hiburan di jogja, tempat hiburan di yogyakarta, tempat hits di jogja, tempat hits di jogja 2017, tempat hits jogja, tempat jalan jalan di jogja, tempat jalan-jalan di yogyakarta.

Singkat katanya, teman-teman ndak bakal menyesal setelah mengunjungi tempat menarik di Jogja, tempat rekreasi di Jogja, tempat piknik di Jogja, tempat-tempat wisata d Jogja, tempat wisata dalam kota jogja, tempat wisata dekat jogja, tempat wisata dekat malioboro dan tempat-tempat lain di Jogja.

Wisata Jogja yang Populer

Ada banyak sekali objek wisata di jogja yang wajib dikunjungi tentuya. Sehingga kemungkinan belum semua objek wisata di jogja, objek wisata alam di jogja,  objek wisata baru di jogja, objek wisata alam jogja, objek wisata di jogja terbaru bisa admin tuliskan dalam satu artikel ini.

Nah ini mungkin bisa membantu teman-teman yang ingin berkunjung ke wisata jogja yang populer. Belum bisa dikatakan ke wisata Jogja pokoknya, kalau teman-teman belum ke tempat-tempat berikut ini. Oiya satu lagi, yang selalu akan jadi pertimbangan teman-teman untuk memutuskan wisata Jogja sebagai destinasi berlibur, apa itu? Yup, benar sekali wisata Jogja low budget alias ramah kantong.

Baca Juga: Wisata Satwa yang Asyik

Gua Pindul

wisata jogja murah, wisata jogja yang romantis, wisata kuliner jogja, wisata gunungkidul, wisata gua pindul, wisata yang ngehits di jogja
via jogjaholic.com

Gua Pindul merupakan salah satu objek wisata yang ngeHits di Jogja hingga kini lho. Dijamin teman-teman akan kangen Jogja setelah mengunjungi tempat-tempat yang ngeHits di Jogja. Dimana sih Gua Pindul ini?

Gua Pindul adalah objek wisata berupa Gua yang lokasinya terletak di Desa Bejiharjo, kecamatan Karangmojo, kabupaten Gunung Kidul. Wisata Gua Pindul sangat terkenal dengan wisata menyusuri gua yang dilakukan dengan memakai ban pelampung karena Gua berisi aliran sungai di bawah tanah.

Jadi di dalam Gua pindul berisi aliran sungai di bawah tanah. Sehingga untuk menyusuri Gua membutuhkan alat berupa ban pelampung. Teman-teman yang tidak bisa berenang ndak perlu takut karna akan ada pendamping dari pihak wisata ini.

Gua pindul juga merupakan wisata low budget di Jogja lho. Harga tiket hanya kisaran tiga puluh lima ribu rupiah saja. Murah kan. Berwisata di Jogja itu pilihan tepat buat teman-teman yang mencari wisata murah lho.

 

Pantai Parangtritis

Di desa yang terletak kurang lebih 25 kilometersebelah selatan kota Yogyakarta ini terdapat pantai di tepi Samudra Hindia.

Parangtritis merupakan objek wisata yang cukup terkenal di Yogyakarta selain objek pantai lainnya seperti Samas, Baron, Kukup, Krakal dan Glagah. Parangtritis mempunyai keunikan pemandangan yang tidak terdapat pada objek wisata lainnya yaitu selain ombak yang besar juga adanya gunung-gunung pasir di sekitar pantai, yang biasa disebut gumuk. Objek wisata ini sudah dikelola oleh pihak Pemkab Bantul dengan cukup baik, mulai dari fasilitas penginapan maupun pasar yang menjajakan souvenir khas Parangtritis.

Di Parangtritis ada juga ATV, kereta kuda & kuda yang dapat disewa untuk menyusuri pantai dari timur ke barat. Selain itu Parangtritis juga merupakan tempat untuk olahraga udara/aeromodeling. (sumber: wikipedia.com)

gunung api purba, gunung api purba, wisata gunungkidul jogja, wisata jogja yang populer, wisata jogja yang murah, wisata Jogja yang romantis, wisata jogja yang eksotis, wisata JOgja yang ngehits,gudeg.net
via yogyes.com

 

Hutan Pinus

Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul ini merupakan salah satu hutan pinus alternatif selain hutan pinus top selfie Magelang. Lokasi Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul ini memang berdekatan dengan tempat wisata seperti perkebunan Mangunan hingga area makan raja-raja kesultanan Mataram Yogyakarta.

Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul ini merupakan wisata populer di Yogyakarta. Hutan pinus jogja ini merupakan area hutan yang sangat menawan. Pohon-pohon tinggi yang menjulang akan menjadi pesona tersendiri bagi pasangan untuk melakukan selfie romantis di Hutan Pinus Mangunan Dlingo Bantul.

Nah, bagi teman-teman yang sedang mencari tempat-tempat romantis di Jogja bisa nih dijadikan referensi untuk berwisata dengan pasangan ya. Kalau gak salah ingat, biaya masuknya hanya bayar parkir aja. Maaf jika admin belum up date lagi ya.

gunung api purba, gunung api purba, wisata gunungkidul jogja, wisata jogja yang populer, wisata jogja yang murah, wisata Jogja yang romantis, wisata jogja yang eksotis, wisata JOgja yang ngehits,gudeg.net
via phinemo.com

Bukit Bintang

wisata jogja yang eksotis, tempat yang romantis di Jogja, tempat nongkrong di JOgja, tempat yang ngehits di jogja
bukit bintang Jogja-Imogiri via tuguwisata.com

Bukit bintang adalah salah satu tempat nongki-nongki favorit di Yogyakarta bersama kawan maupun pasangan. Bukit bintang terletak di perbatasan Bantul dan Gunungkidul, siapa pun yang berkunjung ke kawasan ini dapat menikmati taburan gemintang di langit malam serta kerlip benderang lampu kota dari ketinggian bukit.

Jika Bandung punya kawasan Bukit Moko dan Semarang punya Bukit Gombel sebagai tempat menghabiskan malam sembari menikmati taburan bintang dan kerlip lampu kota, Yogyakarta pun tak mau kalah. Kota ini memiliki Bukit Bintang yang selalu ramai dipadati kawula muda untuk menikmati keindahan malam. Terletak di kawasan Patuk, Bukit Bintang menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati senja hingga malam tiba.

Untuk menuju Bukit Bintang sangatlah mudah teman-teman. Temn-teman cukup menyusuri jalan menuju Wonosari, Gunungkidul. Bukit Bintang ini terletak di pinggir jalan setelah naik dari kawasan Piyungan dan sebelum Kecamatan Patuk.

Nah, di pinggir jalan utama yang langsung berhadapan dengan tebing itu telah dibangun kursi beton panjang yang bisa dijadikan tempat duduk. Lalu dari kursi beton itulah teman-teman dapat melihat langsung suasana kota Jogja di malam hari tanpa terhalang oleh apa pun. Seru apa seru banget nih.

Saat cuaca cerah, Bukit Bintang ini biasanya akan dipadati pengunjung yang kebanyakan dari mereka adalah muda-mudi sejak sore hari. Biasanya mereka ke bukit ini sepulang dari berwisata di pantai-pantai Gunungkidul atau memang mengkhususkan datang ke Bukit Bintang.

Dari bukit ini ini pengunjung bisa menyaksikan landscape Gunung Merapi Merbabu dan pesawat yang landing maupun take off di Bandara Adisucipto. Jika beruntung, pemandangan sunset yang indah dengan warna langit yang menggoda pun bisa dinikmati dari bukit ini. Wow banget kan.

 

Benteng Van DerBerg

 

wisata jogja murah, wisata yang romantis di Jogja, wisata alam JOgja, Wisata kuliner murah Jogja, tempat nongkrong di Jogja, tempat rekreasi keluarga di Jogja, taman pintar jogja, liburan murah di Jogja, jalan-jalan di Jogja, liburan di JOgj yang murah, taman rekreasi di Jogja, monjali, taman pintar jogja, liburan murah di Jogja, jalan-jalan di Jogja, liburan di JOgj yang murah, taman rekreasi di Jogja, monjali,
via tripjatim.com

Musium Beteng Vredeburg adalah sebuah benteng yang terletak di depan Gedung Agung dan Kraton Kesultanan Yogyakarta. Sekarang, benteng ini menjadi sebuah museum. Di sejumlah bangunan di dalam benteng ini terdapat dioramamengenai sejarah Indonesia.

Jika teman-teman jalan-jalan ke Mlioboro maka teman-teman tinggal lurus terus aja ke arah selatan atau menuju keraton. Nanti di kiri jalan akan teman-teman temukan deh benteng bersejarah ini. Intinya lokasinya terletak satu garis lurus dengan wisata jalan Malioboro. Sekali jalan dua tiga wisata terlampaui deh.

Keraton Yogyakarta

gunung api purba, wisata gunungkidul jogja, wisata jogja yang populer, wisata jogja yang murah, wisata Jogja yang romantis, wisata jogja yang eksotis, wisata JOgja yang ngehits
keraton Jogja via jejakpiknik.com

Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat merupakan istana resmi Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat yang kini berlokasi di Kota YogyakartaDaerah Istimewa YogyakartaIndonesia. Jika teman-teman jalan-jalan ke Mlioboro maka teman-teman tinggal lurus terus aja ke arah selatan hingga menemukan altar (alun-alun utara) nah setelah alun-alun utara atau di belakang (di selatan altar) terdapatlah keraton istana resmi Yogyakarta. Keraton ini sekaligus sebagai tempat tinggal Sultan sekeluarga berada di sebagian area di dalam kompleks istana keraton ini.

Walaupun kesultanan tersebut secara resmi telah menjadi bagian Republik Indonesia pada tahun 1950, kompleks bangunan keraton ini masih berfungsi sebagai tempat tinggal sultandan rumah tangga istananya yang masih menjalankan tradisi kesultanan hingga saat ini.

Keraton Yogyakarta ini kini juga merupakan salah satu objek wisata di Kota Yogyakarta. Sebagian kompleks keraton merupakan museum yang menyimpan berbagai koleksi milik kesultanan, termasuk berbagai pemberian dari raja-raja Eropa, replika pusaka keraton, dan gamelan. Dari segi bangunannya, keraton ini merupakan salah satu contoh arsitektur istana Jawa yang terbaik, memiliki balairung-balairung mewah dan lapangan serta paviliun yang luas

Taman Sari

wisata alam jogj, wisata jogja yang ngeHits, wisata jogja low budget,
via tempatwisataindonesia.id

Tamansari Ngayogyakarta adalah situs bekas taman atau kebun istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, yang dapat dibandingkan dengan Kebun Raya Bogor sebagai kebun Istana Bogor. Kebun ini dibangun pada zaman Sultan Hamengku Buwono I (HB I) pada tahun 1758-1765/9.

Kompleks Taman Sari setidaknya dapat dibagi menjadi 4 bagian. Bagian pertama adalah danau buatan yang terletak di sebelah barat. Bagian selanjutnya adalah bangunan yang berada di sebelah selatan danau buatan antara lain Pemandian Umbul Binangun. Bagian ketiga adalah Pasarean Ledok Sari dan Kolam Garjitawati yang terletak di selatan bagian kedua. Bagian terakhir adalah bagian sebelah timur bagian pertama dan kedua dan meluas ke arah timur sampai tenggara kompleks Magangan.

Angkringan

wisata alam jogj, wisata jogja yang ngeHits, wisata jogja low budget, liburan di Jogja, tempat nongkrong di Jogja, tempat yang romantis di Jogja, wisata pantai Jogja, wisata sekitar Malioboro, wisata kuliner murah di JOgja
via bonvoyagejogja.com

Angkringan adalah sebuah warung yang mirip dengan konsep warung kopi kalau di Jawa Timur. Hampir di setiap sudut kota Yogyakarta teman-teman akan mendapati warung-warung angkringan yang biasanya diramaikan oleh kaum muda.

Makanan-makanan yang dijual di sebuah angkringan rata-rata sama. Biasanya akan teman-teman dapati makanan berupa sate kerang, sate puyuh, sate bakso bacem, tahu tempe bacem, aneka menu nasi kucing dan nasi bungkus, gorengan dan lain-lain. Minumannya biasanya kurang lebih teh hangat, aneka varian kopi panas, jeruk hangat dan sejenisnya. Harga makanan di Jogja dijamin ramah kantong banget ya.

Angkringan yang cukup terkenal di sekitar Jogja adalah di jalan Mangkubumi. Tepat di dekatnta Tugu Jogja. Tugu bersejarah yang dijadikan sebagai tanda titik nol nya Yogyakarta. Jadi kalau teman-teman mau berfoto ria di Tugu Jogja bisa sekalian nongki di angkringan mangkubumi ini.

Ada banyak angkringan di sepanjang jalan ini. Yang mudah dikenal nama angkringnnaya salah satunya adalah angkringan Gareng Petruk. Silahkan dijelajahi sendiri ya.

Rumah Pohon

wisata alam jogj, wisata jogja yang ngeHits, wisata jogja low budget, liburan di Jogja, tempat nongkrong di Jogja, tempat yang romantis di Jogja, wisata pantai Jogja, wisata sekitar Malioboro, wisata kuliner murah di JOgja
via santapjogja.com

Rumah pohon sebenarnya merupakan sebuah rumah makan dengan konsep desa banget. Bisa dilihat dari lokasinya yang memang agak blusuk masuk ke pedesaan dan material bangunan rumah makan yang full terbuat dari bambu dengan ukuran bangunan yang bisa dibilang tidak kecil untuk ukuran tempat makan dengan menggunakan bahan bambu.

Menurut testimoni teman-teman yang telah berkunjung ke rumah makan ini, meneurut mereka rasa menu makanannya lumayan enak dan bervariatif. Sayangnya terakhir admin mendapatkan info bahwa rumah pohon telah ditutup secara permanen. Allaahu a’lam, kali ini belum admin cek sendiri infonya.

Untuk lokasi dari rumah pohon Jogja ini adalah di Jl. Wolter monginsidi blunyahrejo TR II/ 808 Yogyakarta. Barangkali teman-teman masih penasaran untuk sekedar melihat bangunan dari rumah pohon ini, bisa diikuti alamat lokasinya ini.

Lintang Sewu Bantul

lintang sewu bantul, wisata romantis jogja, wisata eksotis jogja, liburan murah di Jogja, jalan-jalan di Jogja, liburan di JOgj yang murah, taman rekreasi di Jogja, monjali
cumacuma.org

Lintang sewu Bantul merupakan salah satu wisata Jogja yang sedang ngeHits lho. Yup karena ada spot selfie yng keren abis dan pemandangan panorama alam yang sangat memukau mata-mata kota. Selain itu yang membuat Lintang Sewu menjadi Hits adalah lokasinya yang tak jauh dari wisata Jogja lain yang juga sedang populer di kalangan kaum muda. Yaitu hutan pinus Asri. Hanya berjarak 500 meter lho kedua wisata jogja yang populer ini.

 

Wisata Jogja yang Cocok Untuk Anak

Sekali ke Jogja, seribu tempat liburan di jogja terlampaui. Ya karena begitu banyaknya tempat liburan di yogyakarta yang akan bisa dinikmati teman-teman dari luar kota Yogyakarta. Tempat liburan jogja tidak hanya tersedia untuk mereka yang muda saja lho.

Tapi Jogja juga punya tempat liburan keluarga di Jogja, juga tempat liburan untuk anak-anak di Jogja. Pastinya ini adalah tempat-tempat menarik di Jogja dan akan menjadi tempat yang cocok untuk tempat liburan bersama anak-anak dan keluarga.

Gembiraloka Zoo

Gembira Loka, wisata alam jogj, wisata jogja yang ngeHits, wisata jogja low budget, liburan di Jogja, tempat nongkrong di Jogja, tempat yang romantis di Jogja, wisata pantai Jogja, wisata sekitar Malioboro, wisata kuliner murah di JOgja-
via amadeapradhipta.blogspot.com

Gembiraloka Zoo atau kebun binatang Gembiraloka merupakan wisata satwa yang cukup terkenal di Yogyakarta. Mengingat lokasinya yang juga tak jauh dari Malioboro, pasar Bringharjo, taman pintar, keraton, taman sari dan wisata lain di sekitar kota Yogyakarta.

Seperti tempat-tempat wisata satwa lainnya, Gembiraloka juga memiliki banyak koleksi hewan. Kebun binatang ini sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan kebun binatang Surabaya. Suasananya yang juga sejuk karena koleksi tumbuhan besar sebagai habitat hewan di sana, menjadikan Gembiraloka sangat cocok untuk destinasi liburan bersama anak-anak dan keluarga.

Di dalam kebun binatang Gembiraloka ini juga tersedia banyak spot gazebo yang bisa dimanfaatkan untuk istirahat bersama keluarga menikmati sejuknya alam yang seperti hutan belantara lengkap dengan hewan-hewan yang

Taman Pintar

taman pintar jogja, liburan murah di Jogja, jalan-jalan di Jogja, liburan di JOgj yang murah, taman rekreasi di Jogja, monjali
via nasional.republika.co.id

Taman pintar merukapan tempat rekreasi yang cocok untuk anak-anak dan keluarga. Selain itu Taman Pintar juga merupakan wisata jogja yang murah lho. Kalau tidak salah ingat hanya 20 atau 25 ribu saja. Teman-teman sudah akan mendapatkan banyak wahana yang memang akan menambah wawasan pengetahuan. Makannya disebutlah tempat rekreasi ini dengan Taman Pintar.

Di dalamn Taman Pintar Jogja ini teman-teman disuguhkan diantaranya ada rumah edukasi, rumah meteor dn rumah kerangka manusia dan masih banyak lagi tentunya. Penasaran? Langsung cus ya, ini cocok untuk wisata bermain anak Jogja.

Monjali (Monumen Jogja Kembali)

Gembira Loka, wisata alam jogj, wisata jogja yang ngeHits, wisata jogja low budget, liburan di Jogja, tempat nongkrong di Jogja, tempat yang romantis di Jogja, wisata pantai Jogja, wisata sekitar Malioboro, wisata kuliner murah di JOgja- liburan murah di Jogja, jalan-jalan di Jogja, liburan di JOgj yang murah, taman rekreasi di Jogja,. monjali
via ngangsukawruh.com

Monjali atau dikenal juga dengan monumen Jogja kembali merupakan salah satu tempat bersejarah di jogja, tempat bersejarah di yogyakarta. Berisi data-data sejarah tentang Jogja. Bangunannya yang khas dan arsiteknya yang unik dari monumen ini menjadi magnet tersendiri bagi teman-teman wistawan lokal maupun internasional.

 

Wisata Jogja yang Romantis

Mencari wisata Jogja yang romantis? Atau mencari wisata Jogja yang asri dan hijau? Di poin ini akan admin ulas ya. Wisata Jogja yang romantis ini bisa dijadikan destinasi untuk berbulan madu di Jogja juga lho. Karena tempatnya yang memang mendukung untuk menghidupkan suasana romantis. Pengen apa pengen banget nih, yuk lanjut ya

Mencari wisata jogja yang romantis tapi low budget, wisata Jogja jawabannya.

Gunung Api Purba

Gembira Loka, wisata alam jogj, wisata jogja yang ngeHits, wisata jogja low budget, liburan di Jogja, tempat nongkrong di Jogja, tempat yang romantis di Jogja, wisata pantai Jogja, wisata sekitar Malioboro, wisata kuliner murah di JOgja- liburan murah di Jogja, jalan-jalan di Jogja, liburan di JOgj yang murah, taman rekreasi di Jogja, monjali
Gunung Api Purba by admin sakinahbersamamu.com

Gunung  Api Purba ini merupakan wisata alam Jogja yang terletak di kabupaten Gunung Kidul. Jika teman-teman pergi ke Gua Pindul bisa sekalian mampir ke gunung ini. Harga tiketnya hany 7.000-9.000 saja. Gunung ini bisa dijadikan juga sebagai tempat romantis di Jogja.

Teman-teman yang sudah memiliki pasangan dan hobi mendaki serta suka dengan pemandangan alam yang masih benar-benar alami dengan hiasan gunung berupa batuan tua yang besar-besar maka gunung Api Purba sangat cocok dijadikan destinasi wisata yang romantis bersama pasangan.

Lokasi gunung Api Purba ini terletak di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Pantai Goa Cemara

pantai gua cemara bantul, wisata pantai jogja, wisata alam jogja, wisata terbaru di Jogja, wisata tersembungyi di Jogja, tempat romantis di Jogja,
via panduanwistajogja.com

Pantai Goa Cemara sangatlah unik bila dibandingkan dengan pemandangan pantai pada umumnya. Jika pantai pada umumnya sering dihiasi dengan pohon kelapa, maka pantai yang terletak di kabupaten Bantul ini dihiasi dengan pohon cemara yang membentuk lorong-lorong di tepi pantainya. Maka sesuai dengan nama pantainya pantai ini diberi nama pantai Goa Cemara.

Pemandangan pohon cemara yang rindang dan angin pantai yang sejuk serta bentuk pohonnya yang membentuk lorong-lorong panjang membuat pesona pantai goa cemara ini begitu memukau dan menarik untuk dikunjungi.

Lebih tepatnya pantai Goa Cemara terletak di desa Gadingsari, kecmatan Sanden, kabupaten Bantul Yogyakarta. Dari pusat kota Yogyakarta, pantai ini berjarak kurang lebih 30km ke arah selatan. Sampai sekarang belum tersedia kendaraan umum yang bisa dijadikan transpostasi menuju ke sana.

Goa Pindul

wisata jogja, wisata jogja yang romantis, tempat nongkrong di Jogja, liburan murah di Yogyakarta, wisata kuliner murah di Jogja, tempat yang ngehits di Jogja, tempat rekreasi yang cocok untuk anak di Jogja
jogjaholic.com

Gua Pindul merupakan salah satu objek wisata yang ngeHits di Jogja hingga kini lho. Dijamin teman-teman akan kangen Jogja setelah mengunjungi tempat-tempat yang ngeHits di Jogja. Dimana sih Gua Pindul ini?

Gua Pindul adalah objek wisata berupa Gua yang lokasinya terletak di Desa Bejiharjo, kecamatan Karangmojo, kabupaten Gunung Kidul. Wisata Gua Pindul sangat terkenal dengan wisata menyusuri gua yang dilakukan dengan memakai ban pelampung karena Gua berisi aliran sungai di bawah tanah.

Jadi di dalam Gua pindul berisi aliran sungai di bawah tanah. Sehingga untuk menyusuri Gua membutuhkan alat berupa ban pelampung. Teman-teman yang tidak bisa berenang ndak perlu takut karna akan ada pendamping dari pihak wisata ini.

Gua pindul juga merupakan wisata low budget di Jogja lho. Harga tiket hanya kisaran tiga puluh lima ribu rupiah saja. Murah kan. Berwisata di Jogja itu pilihan tepat buat teman-teman yang mencari wisata murah lho.

Hutan Pinus

gunung api purba, gunung api purba, wisata gunungkidul jogja, wisata jogja yang populer, wisata jogja yang murah, wisata Jogja yang romantis, wisata jogja yang eksotis, wisata JOgja yang ngehits,gudeg.net
via phinemo.com

Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul ini merupakan salah satu hutan pinus alternatif selain hutan pinus top selfie Magelang. Lokasi Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul ini memang berdekatan dengan tempat wisata seperti perkebunan Mangunan hingga area makan raja-raja kesultanan Mataram Yogyakarta.

 

Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul ini merupakan wisata populer di Yogyakarta. Hutan pinus jogja ini merupakan area hutan yang sangat menawan. Pohon-pohon tinggi yang menjulang akan menjadi pesona tersendiri bagi pasangan untuk melakukan selfie romantis di Hutan Pinus Mangunan Dlingo Bantul.

Nah, bagi teman-teman yang sedang mencari tempat-tempat romantis di Jogja bisa nih dijadikan referensi untuk berwisata dengan pasangan ya. Kalau gak salah ingat, biaya masuknya hanya bayar parkir aja. Maaf jika admin belum up date lagi ya.

Wisata Jogja Untuk Keluarga

Wisata Jogja memanglah kota sangat lengkap untuk berwisata baik bersama keluarga, anak maupun pasangan serta teman-teman. Karena Jogja merupakan kota budaya, kota sejarah bagi bangsa Indonesia, kota pendidikan.

Sistem pemerintahan yang semi kerajaan membuat kota Jogja awet menjadi kota yang tetap berbudaya dengan minim bangunan-bangunan metropolis seperti Surabaya dan Jakarta. Namun karena hal itu pula lah yang membuat Jogja tetap bisa besar dan tetap terjaga budayanya sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang menjadi pendatang di Jogja.

Malioboro

wisata jogja murah, wisata yang romantis di Jogja, wisata alam JOgja, Wisata kuliner murah Jogja, tempat nongkrong di Jogja, tempat rekreasi keluarga di Jogja, taman pintar jogja, liburan murah di Jogja, jalan-jalan di Jogja, liburan di JOgj yang murah, taman rekreasi di Jogja, monjali,
via bakpiajogja.id

Malioboro sebenarnya merupakan nama dari sebuah jalan di pusat kota Yogyakarta. Di jalan ini terdapat situs-situs bangunan kuno bersejarah. Dan di sepanjang jalan Malioboro ini teman-teman akan termanjakan dengan deretan penjual sovenir oleh-oleh khas Jogja. Juga ada andong wisata yang bisa dinaiki bersama teman-teman untuk menjelajahi sepnjang jalan Malioboro.

Ada pasar Bringharjo, lanjut dengan benteng Verdeberg, ke selatan sedikit lalu belok kiri sudah Taman Pintar, kalau lurus menuju alun-laun utara, keraton dan alun-alun selatan. Di bratnya keraton akan teman-teman dapatkan situs beresejarah lain yaitu Taman Sari Yogyakarta.

Sebuah kota yang lengkap aneka wisatanya, mulai dari wisata budaya, wisata bersejarah dan wisata alam serta wisata buatan yang modern ada semua di Jogja.

Ketep Pas

gardu pandang ketep pass, wisata petik strawbery, wisata alam jogj, wisata jogja yang ngeHits, wisata jogja low budgetpass
viva.co.id

Apa yang menarik dari ketep pass. Ketep pass berlokasi di kota Magelang. Bukan Jogja lagi ya karena sudah masuk wilayah Jawa Tengah bukan DIY. Namun tak ada salahnya juga melirik wisata menarik yang juga tak jauh dari Jogja. Karena lokasinya memang relatif dekat meski secara official sudah beda propinsi.

Ketep pass bisa dijadikan destinasi wisata rekreasi untuk keluarga. Karena lokasinya yang berada di perbukitan dan udaranya yang sangat sejuk serta pemandangan alam yang menakjubkan. Satu hal istimewah dari ketep pass adalah teman-teman bisa menikmati pemandangan lima gunung yang memutari Jawa Tengah.

Mulai dari gunung Merapi, Sumbing, Merbabu, dan dua lainnya. Kelima gunung itu bisa dilihat langsung dari sebuah gardu pandang yang ada di dalam lokasi ketep Pass. Tidak jauh dari ketep pass juga terdapat wisata alam berupa air terjun dan wisata petik Strawbery lho.

Wisata Petik Strawberry

liburan murah di Jogja, jalan-jalan di Jogja, liburan di JOgj yang murah, taman rekreasi di Jogja, monjali,
via tempatwisatamu.com

Wisata alam satu ini sangat menari karena pengunjung dipersilahkan masuk kebun Strawbery yang sangat subur dan lebat buahnya lalu dipersilahkan juga untuk menikmati buah strawbery langsung dari pohonnya.

Wisata petik strawbery ini sangat cocok dijadikan destinasi wisata bersama anak-anak dan keluarga maupun pasangan. Letaknya satu daerah denga ketep pass. Kurang lebih di daerah sekitar ketep pass tidak jauh. Teman-teman bisa menanyakan langsung kepada masyarakat di sekitar ketep pass ya.

Candi Prambanan

liburan murah di Jogja, jalan-jalan di Jogja, liburan di JOgj yang murah, taman rekreasi di Jogja, monjali
via id.wikipedia.org

Candi Prambanan merupakan situs bersejarah yang sangat melegenda dengan dongeng populernya seorang raja yang diminta membangun seribu candi demi mendapatkan seorang ratu cantik yang kini juga menjadi asal muasal candi Ratu Boko yang lokasinya tak jauh dari candi Prambanan.

Candi Prambanan lokasinya sangat mudah terakses mobil karena letaknya berada di titik nol jalan raya Kalasan-Yogyakarta. Jadi teman-teman yang berangkat dari arah Surabaya menuju Yogyakarta pasti akan bisa menikmati langsung secara sekilas pemandangan megah bersejarah dari candi Prambanan ini. Tiketnya lumayan ya empat puluh lima ribu waktu itu.

Candi Prambanan ini lebih cocok dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga ataupun pasangan. Karena area candi sangat luas sehingga membutuhkan tenaga ekstra untuk bisa menjelajahinya. Sedangkan di sana minim wahana bermain untuk anak-anak.

Candi Borobudur

liburan murah di Jogja, jalan-jalan di Jogja, liburan di JOgj yang murah, taman rekreasi di Jogja,
via news.detik.com

Sama dengan ketep pass, sebenarnya candi Borobudur ini juga teletak di kabupaten Magelang Jawa Tengah. Tetapi memang tidak jauh juga jika ditempuh dari kota Yogyakarta. Kira-kira tinggal lurus ke arah utara hingga menemukan petunjuk arah menuju candi Borobudur. Sekitar satu jam hingga satu jam setengah saja dari Jogja untuk bisa sampai candi beresejarah yang masuk tujuh keajaiban dunia ini.

Candi Borobudur inimerupakan wisata Jogja yang lebih cocok dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga ataupun pasangan. Karena area candi sangat luas sehingga membutuhkan tenaga ekstra untuk bisa menjelajahinya. Sedangkan di sana minim wahana bermain untuk anak-anak.

Pasar Bringharjo

gunung api purba, wisata gunungkidul jogja, wisata jogja yang populer, wisata jogja yang murah, wisata Jogja yang romantis, wisata jogja yang eksotis, wisata JOgja yang ngehits,
via gudeg.net

Pasar Bringharjo terkenal dengan pusat Batik di Jogja. Jika teman-teman mau cari oleh-oleh batik dengan harga mulai dari murah hingga yang wah semuanya ada di pasar Bringharjo ini. Pokoknya pernak pernik batik mulai dari baju, rok, kebaya, tas dan asesoris lainya lengkap di pasar ini. Boleh ditawar juga harganya asal pantas ya menawarnya hehe. Nah lokasinya di selatan jalan Malioboro ya. Jadi sekali jalan di Malioboro teman-teman akan otomatis sampai di pasar Bringharjo ini.

Destinasi Wisata Alam Jogja

 

Gunung Api Purba

gunung api purba, wisata gunungkidul jogja, wisata jogja yang populer, wisata jogja yang murah, wisata Jogja yang romantis, wisata jogja yang eksotis, wisata JOgja yang ngehits,
via brobali.com

Gunung  Api Purba ini merupakan wisata alam Jogja yang terletak di kabupaten Gunung Kidul. Jika teman-teman pergi ke Gua Pindul bisa sekalian mampir ke gunung ini. Harga tiketnya hany 7.000-9.000 saja. Gunung ini bisa dijadikan juga sebagai tempat romantis di Jogja.

Teman-teman yang sudah memiliki pasangan dan hobi mendaki serta suka dengan pemandangan alam yang masih benar-benar alami dengan hiasan gunung berupa batuan tua yang besar-besar maka gunung Api Purba sangat cocok dijadikan destinasi wisata yang romantis bersama pasangan.

Lokasi gunung Api Purba ini terletak di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Pantai Goa Cemara

pantai gua cemara bantul, wisata pantai jogja, wisata alam jogja, wisata terbaru di Jogja, wisata tersembungyi di Jogja, tempat romantis di Jogja,
via panduanwistajogja.com

Pantai Goa Cemara sangatlah unik bila dibandingkan dengan pemandangan pantai pada umumnya. Jika pantai pada umumnya sering dihiasi dengan pohon kelapa, maka pantai yang terletak di kabupaten Bantul ini dihiasi dengan pohon cemara yang membentuk lorong-lorong di tepi pantainya. Maka sesuai dengan nama pantainya pantai ini diberi nama pantai Goa Cemara.

Pemandangan pohon cemara yang rindang dan angin pantai yang sejuk serta bentuk pohonnya yang membentuk lorong-lorong panjang membuat pesona pantai goa cemara ini begitu memukau dan menarik untuk dikunjungi.

Lebih tepatnya pantai Goa Cemara terletak di desa Gadingsari, kecmatan Sanden, kabupaten Bantul Yogyakarta. Dari pusat kota Yogyakarta, pantai ini berjarak kurang lebih 30km ke arah selatan. Sampai sekarang belum tersedia kendaraan umum yang bisa dijadikan transpostasi menuju ke sana.

Goa Pindul

wisata jogja murah, wisata jogja yang romantis, wisata kuliner jogja, wisata gunungkidul, wisata gua pindul, wisata yang ngehits di jogja
via jogjaholic.com

Gua Pindul merupakan salah satu objek wisata yang ngeHits di Jogja hingga kini lho. Dijamin teman-teman akan kangen Jogja setelah mengunjungi tempat-tempat yang ngeHits di Jogja. Dimana sih Gua Pindul ini?

Gua Pindul adalah objek wisata berupa Gua yang lokasinya terletak di Desa Bejiharjo, kecamatan Karangmojo, kabupaten Gunung Kidul. Wisata Gua Pindul sangat terkenal dengan wisata menyusuri gua yang dilakukan dengan memakai ban pelampung karena Gua berisi aliran sungai di bawah tanah.

Jadi di dalam Gua pindul berisi aliran sungai di bawah tanah. Sehingga untuk menyusuri Gua membutuhkan alat berupa ban pelampung. Teman-teman yang tidak bisa berenang ndak perlu takut karna akan ada pendamping dari pihak wisata ini.

Gua pindul juga merupakan wisata low budget di Jogja lho. Harga tiket hanya kisaran tiga puluh lima ribu rupiah saja. Murah kan. Berwisata di Jogja itu pilihan tepat buat teman-teman yang mencari wisata murah lho.

 

Pantai Parangtritis

gunung api purba, gunung api purba, wisata gunungkidul jogja, wisata jogja yang populer, wisata jogja yang murah, wisata Jogja yang romantis, wisata jogja yang eksotis, wisata JOgja yang ngehits,gudeg.net
via yogyes.com

Di desa yang terletak kurang lebih 25 kilometersebelah selatan kota Yogyakarta ini terdapat pantai di tepi Samudra Hindia.

Parangtritis merupakan objek wisata yang cukup terkenal di Yogyakarta selain objek pantai lainnya seperti Samas, Baron, Kukup, Krakal dan Glagah. Parangtritis mempunyai keunikan pemandangan yang tidak terdapat pada objek wisata lainnya yaitu selain ombak yang besar juga adanya gunung-gunung pasir di sekitar pantai, yang biasa disebut gumuk. Objek wisata ini sudah dikelola oleh pihak Pemkab Bantul dengan cukup baik, mulai dari fasilitas penginapan maupun pasar yang menjajakan souvenir khas Parangtritis.

Di Parangtritis ada juga ATV, kereta kuda & kuda yang dapat disewa untuk menyusuri pantai dari timur ke barat. Selain itu Parangtritis juga merupakan tempat untuk olahraga udara/aeromodeling. (sumber: wikipedia.com)

 

Hutan Pinus

gunung api purba, gunung api purba, wisata gunungkidul jogja, wisata jogja yang populer, wisata jogja yang murah, wisata Jogja yang romantis, wisata jogja yang eksotis, wisata JOgja yang ngehits,gudeg.net
via phinemo.com

Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul ini merupakan salah satu hutan pinus alternatif selain hutan pinus top selfie Magelang. Lokasi Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul ini memang berdekatan dengan tempat wisata seperti perkebunan Mangunan hingga area makan raja-raja kesultanan Mataram Yogyakarta.

Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul ini merupakan wisata populer di Yogyakarta. Hutan pinus jogja ini merupakan area hutan yang sangat menawan. Pohon-pohon tinggi yang menjulang akan menjadi pesona tersendiri bagi pasangan untuk melakukan selfie romantis di Hutan Pinus Mangunan Dlingo Bantul.

Nah, bagi teman-teman yang sedang mencari tempat-tempat romantis di Jogja bisa nih dijadikan referensi untuk berwisata dengan pasangan ya. Kalau gak salah ingat, biaya masuknya hanya bayar parkir aja. Maaf jika admin belum up date lagi ya.

Merapi Park

Lebih trendnya wisata ini bernma The World Landmarks Merapi Park. Sebuah wisata yang baru dibangun di bawah lereng gunung Merapi. Lokasi wisata Merapi Park sangat mudah diakses. Berada di jalan Kaliurang km. 25 desa Hargobinangun, kecamatan Pakem, kabupaten Sleman, daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat wisata ini baru dibuka pada bulan Juni 2017 lalu. Namun meskipun begitu, The World Landmarks Merapi Park Jogja tengah menjadi tempat wisata populer di Yogyakarta dan telah dikunjungi oleh banyak wisatawan. Baik dari dalam negeri maupun manca negara.

The World Landmarks Merapi Park Jogja menyediakan berbagai wahana berupa landmark atau bangunan bangunan ikonic dari berbagai negara di Dunia. Sebenarnya di Indonesia sudah ada wisata landmark serupa di Karanganyar dan di Banyumas. Namun tentu saja Merapi Park Jogja hadir dalam desain yang berbeda.

Lokasi wisata ini juga berada di depan Museum Gunung Api Merapi Jogja, sehingga teman-teman bisa berwisata ke dua tempat sekaligus. Jarak tempuh dari pusat kota Jogja membutuhkan waktu sekitar 45-60 menit.

wisata kuliner murah Jogja, wisata alam jogj, wisata jogja yang ngeHits, wisata jogja low budgetrumahpohon,
wsrentaljogja.com

Releated Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *