TransStudio Mini Sidoarjo, Riuh ‘Lomba Tahfidz Anak Sidoarjo’

transmart sidoarjo, trans studio mini sidoarjo, wahana transstudio sidoarjo,
Spread the love

Transmart Sidoarjo, Riuh Lomba “Tahfidz Anak Sidoarjo”

transmart sidoarjo, trans studio mini sidoarjo, wahana transstudio sidoarjo,
Ilustrasi indoinspector.blogspot.com

Sidoarjo. Hari ini Jumat, 1 Maret 2019 transmart sidoarjo  menjadi sedikit lebih meriah dari biasanya. Sebuah even untuk anak-anak telah diadakan pihak HOGIS (house of golden kids) dengan transstudio mini, transmart Sidoarjo. Tepatnya di transmart Sidoarjo lantai 3 atau trans studio mini Sidoaarjo.

 

Lomba tahfidz anak sidoarjo, 1 Maret 2019

Even apakah itu? Lomba Tahfidz Anak Sidoarjo. Sebuah perlombaan mengahafal surah-surah pendek dengan beberapa kategori peserta yang telah ditentukan oleh panitia. Ada dua kategori peserta lomba kali ini. Yaitu peserta dengan kategori A dan B.

  • Panggung lomba tahfidz anak

Kategori A adalah peserta lomba dengan usia tiga hingga lima tahun. Dengan surah yang harus dihafalkan adalah tiga surah saja. Yaitu al ikhlas, an naas dan al falaq. Sedangkan kategori B adalah peserta dengan usia enam hingga sembilan tahun dengan surah yang harus di hafal adalah al lahab, attakasur dan al maun. Meskipun kenyataannya surah yang sudah di hafal oleh peserta kategori A pun banyak yang telah hafal an naba dan an naaziat.

  • Sebagian peserta yang berasal dari SHQ dan Rutaba sidoarjo

Allaahua’lam berapa tepatnya jumlah peserta lomba tahfidz anak sidoarjo di transmart sidoarjo kali ini. Yang jelas sekilas, no peserta di kelompok peserta dengan kategori A saja tembus 250 an peserta. Itu baru yang terlihat admin saja. Belum data yang sebenarnya. Belum lagi, tiap peserta didampingi minimal satu pendamping (ayah/ ibu).

Hal ini membuat trans studio mini sidoarjo menjadi lebih rame dengan anak-anak bersama ayah bundanya. Mau tidak mau, karena pesertanya anak-anak yang sering merasa bosan dengan acara formal, terpaksa para orang tua memanfaatkan wahana permainan di dekitar lokasi lomba. Mulai dari kereta mini, spot dinosaurus, dan lain-lain.

Mungkin memang salah satu tujuan diadakan lomba ini adalah menarik animo masyarakat atau keluarga muda terhadap aneka wahana hiburan yang tersedia di transstudio sidoarjo ini.

Hikmah yang lain yang bisa diambil, dengan melihat jumlah peserta yang cukup fantastis ini semoga ini adalah tanda semakin banyak ayah bunda yang semakin sadar akan pentingnya menanamkan al qur’an sejak dini dalam diri anak-anaknya.

Dari sekian ratusan peserta lomba ini diikuti dari banyak sekolah muslim di Sidoarjo termasuk insan kamil dan sekolah hafidz quran Sidoarjo serta rutaba atau rumah tahfidz balita Sidoarjo.

Rumah tahfidz balita di Sidoarjo ada di beberapa tempat salah satunya ada di komplek perumahan kahuripan nirwana. Disini satu kelasnya maksiml hanya 6-9 anak. Ini konsep pendidikan menghafal al quran yang sangat menarik.

Anak-anak hanya diperdengarkan sebuah file audio visual tentang talaqi syaikh kamil terhadap putranya bernama tabarak. Prinsip dasar dari program rutaba adalah memperbanyak memperdengarkan anak dengan al quran. Anak-anak masih bisa bermain, makan dan lain-lain di ruang kelas yang telah disediakan. Nanti ada jamnya anak-anak diminta setoran surat yang telah diperdengarkan tersebut.

Allaahu alam bisshowwab semoga bermanfaat. Tanya jawab dan sharing bisa hubungi admin atau tulis di kolom komentar ya sahabat sakinah. Jazaakumullah kahair.

Ingat juga yang terbaik untuk anak.

 

Releated Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *