Taman Safari 2 (Prigen): Destinasi wisata Satwa Terfavorit Bersama Keluraga dan Anak-anak

taman-safari-prigen,foto taman safari prigen, koleksi hewan taman safari prigen. sakinahbersamamu.com

Taman Safari Prigen merupakan salah tempat wisata yang bisa dibilang unik lho. Bagi teman-teman yang sedang merencanakan waktu untuk berlibur dan sedang mencari alternatif destinasi wisata satwa bersama keluarga dan anak-anak, Taman Safari ini menjadi destinasi yang paling direkomendasikan.

Kenapa tempat wisata satu ini menjadi destinasi yang paling direkomendasikan untuk berwisata satwa, para pembaca disini akan menemukan jawabannya di artikel ini insyaallah.

Bagi teman-teman yang sekedar ingin tahu informasi seputar taman safari mulai mulai dari harga tiket masuk Taman Safari Prigen, wahana/ fasilitas di Taman wisata hewan, koleksi hewan di Taman ini, lokasi Taman wisata satwa Prigen, foto/ gambar-gambar di Taman Safari Prigen.

Semuanya itu insyaallaah akan coba admin ulas dalam artiekl ini. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur ke Taman wisata satwa Prigen.

Apa Arti Taman Safari?

 Kenapa disebut Taman Safari? Pernahkah teman-teman juga terpikir hal ini? Yah benar sekali. Taman berarti sebuah area yang luas yang berisi kumpulan tanaman atau tumbuh-tumbuhan hingga suasana di area tersebut menjadi hijau, sejuk dan rindang.

Safari artinya adalah perjalanan. Bersafari artinya melakukan perjalanan. Berasal dari bahasa arab “safar” artinya perjalanan. Perjalanan dalam hal ini adalah perjalanan yang membutuhkan alat kendaraan atau transportasi.

Jadi, taman safari adalah sebuah taman yang bisa dinikmati dengan cara perjalanan dengan kendaraan. Bukan dengan hanya berjalan kaki.

Lokasi Taman Safari Prigen

Taman ini adalah cabang dari Taman Safari Indonesia yang terletak di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur dan kata Prigen itu sendiri diambil dari nama kecamatan tempat Taman Safari Prigen berdiri.

Berjarak kurang lebih 50 kilometer dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya dan sekitarnya, dan 45 kilometer dari Kota Malang. Taman ini berada di lereng Gunung Arjuna dengan ketinggian 800 sampai 1.500 meter di atas permukaan laut dan mencakup lahan sekitar 250 hektar (860 are), dimana hal ini menjadikan Taman ini sebagai Taman Safari terbesar di Asia.

Jika teman-teman melakukan perjalanan dari kota Surabaya menuju kota Malang atau sebaliknya, teman-teman pasti akan menemui patung gading gajah sebagai tanda jalan masuk  menuju Taman Safari Prigen berada di nol jalan raya sukorejo. Patung gading gajah itu terlihat seperti gambar di bawah ini.

Dari nol jalan raya ini, masih membutuhkan jarak kurang lebih 15 kilometer ke arah selatan untuk sampai lokasi Taman Safari 2 Prigen, Pasuruan. Sehingga memang lokasi tepatnya Taman ini ikut kecamatan Prigen,Pasuruan.

Namun pintu atau jalan masuk yang terlihat dari nol jalan raya Sukorejo-Pandaan.

Bagaimana berpetualang di Taman Safari?

 Bagaimana berpetualang di Taman ini, mungkin akan menjadi pertanyaan semua orang yang belum pernah berkunjung ke Taman ini khususnya Taman Safari 2 ini. Bagaimana jika naik kendaraan bermotor roda dua, atau harus membawa mobil sendiri.

Nah teman-teman tidak perlu khawatir soal ini. Untuk menuju lokasi memang tidak harus memakai kendaraan roda empat. Teman-teman bisa membawa kendaraan roda dua. Namun, untuk berpetualan di dalam area Taman Safari wajib menggunakan kendaraan roda empat ya.

Well, teman-teman bisa memilih apakah mau memaki kendaraan roda empat milik pribadi atau memakai fasilitas mini bus yang disediakan oleh pihak Taman  ini. Jika memakai kendaraan mini bus yang disediakan disana, jelasnya teman-teman tidak bisa sebebas jika membawa mobil sendiri.

Pengalaman admin ketika keTaman ini dengan membawa mobil sendiri, itu lebih santai tidak dibatasi waktu, bisa berhenti agak lama sesukanya di arena hewan tertentu yang disukai. Beda dengan mini bus dari pihak Taman ini, yang jalannya lebih cepat dan cenderung tidak bisa berlama-lama menikmati pesona alam dan hewan yang dilepas bebas.

Saran admin, berkunjung ke Taman ini khususnya Taman Prigen Pasuruan itu sangat bagus jika berkunjung pada hari aktif kerja (senin-jumat) dan bukan pada masa liburan sekolah. Kenapa?

Karena jalan hanya satu arah dan tidak bisa balik arah, jika hari libur atau tanggal merah termasuk weekend juga biasanya destinasi ini menjadi banjir pengunjung. Alhasil lalu lintas di dalam Taman ini menjadi padat dan penuh dengan kendaraan roda empat pengunjung lain.

Artinya kita akan semakin tidak bisa berlama-lama sesukanya untuk bisa menikmati sensasi berada di alam bebas bersama hewan-hewan koleksi Taman Safari Prigen yang juga dilepas bebas tanpa pembatas.

Semua hewan koleksi Taman ini tidak diberi tabir atau pembatas bahkan kandangpun tidak ada. Jadi ini menjadi poin yang sangat menarik untuk berwisata satwa. Karena kita akan dimanjakan dengan berinteraksi langsung dengan hewan-hewan di sana.

Bisa dibayangkan bagaimana beberap ekor zebra, monyet, rusa dan lain-lain bisa dengan bebas melintas di depan mobil para pengunjung. Bahkan tak jarang monyet pun naik ke atas mobil pengunjung Taman Safari.

Seolah mereka para hewan-hewan ini mengharapkan makanan setiap ada mobil yanag melintas pelan-pelan atau bahkan berhenti di dekat area mereka tinggal.

Biasanya sebelum pintu masuk Taman ini sudah banyak penjual wortel dan sejenisnya  diperuntukkan pengunjung yang ingin memberi makan langsung kepada hewan-hewan yang ada di dalam taman satwa satu ini.

Transportasi Umum Menuju Taman Safari

Transportasi umum yang bisa mengantarkan teman ke Taman Safari Prigen ini mungkin tidak terlalu rumit ya. Ini hanya perkiraan admin.

Jika dari kota Malang, teman-teman bisa naik bus jurusan Surabaya dari terminal bus Arjosari-Malang, lalu turun aja di Taman wisata satwa Prigen ini. Nanti akan diturunkan di nol jalan raya Sukorejo-Pandaan, yang ada patung gading gajah dan ada petunjuk berupa poster besar. (Lihat gambar dalam poin lokasi)

Website Taman Safari

  Bagi teman-teman yang membutuhkan informasi dari website resmi Taman Safari Prigen, bisa berkunjung disini 

No Telpon Taman Safari

 Bagi teman-teman yang membutuhkan informasi no telpon call center Taman Safari Prigen Pasuruan, no telpon HRD Taman Safari Prigen Pasuruan, informasi tiket promo Taman Safari Prigen Pasuruan, informasi jadwal animal show, informasi lowongan pekerjaan di Taman Safari, mungkin  juga bisa langsung kontak ke sini.

Berapa Tiket Masuk ke Taman Safari?

  Tiket masuk ke Taman Safari ini bisa dibilang terjangkau teman-teman. Dan tergantung paket wahana yang akan kita pilih. Karena selain wahana utamanya yaitu animal adventure juga ada wahana rekreasi yang berisi area permainan seperti bom-bom car, baby zoo, aquatic land, area kantin, area souvenir dan lain-lain.

Jika teman-teman hanya ingin merasakan sensasi berpetualang menikmati koleksi hewan di alam bebas maka admin sarankan untuk memilih tiket reguler yang hanya untuk animal adventure.  Nanti warna dan bentuk tiketnya seperti gambar di bawah ini. Harga tiketnya hanya 80.000 dan anak-anak dibawah tiga tahun bebas biaya masuk.

 Harga Tiket Hari Aktif/Kerja

Harga tiket di hari kerja dangan hanya memilih animal adventure hanya sekitar 80.000 saja. Harga ini terhitung sangat terjangkau. Karena teman-teman akan puas termanjakan dengan luas alam yang di seting seperti hutan belantara dengan hewan yang dilepas bebas. Bahkan beruang, macan dan singapun bisa berkeliaran di sekitar mobil kita lhooo. Ngeri gak sih, kebayangkan sensasinya.

 Harga Tiket Weekend

  Untuk harga tiket weekend, tiket promo Taman Safari, tiket online Taman Safari teman-teman bisa lihat daftar harga tiket pada gambar di bawah ini. Ini admin ambilkan langsung dari website resmi Taman Safari.

harga tiket masuk taman safari prigen,foto koleksi hewan di taman safari Prigen, alamat taman safari Prigen, Lokasi taman safari Prigen
tribunwisata.com

Wahana di Taman Safari

Wahana Taman ini secara umum terbagi menjadi dua wahana. Ada wahana utama yaitu animals adventure  atau safari adventure dan wahana rekreasi. Untuk animals adventure  seperti yang sudah admin ulas di pragraf-pragraf sebelumnya.

Sedangkan dalam wahana rekreasi ada arena permainan, animal show, aquatic land, baby zoo dan seterusnya. Pada artikel ini admin hanya akan mengulas poin safari adventure saja ya.

Di wahana safari adventure teman-teman akan di ajak ke 4 pembagian area koleksi hewan di Taman ini. Ada kawasan Amerika-Eropa, karnivora, Asia dan Afrika.

Sesuai nama kawasannya, di kawasan Amerika-Eropa akan disuguhkan hewan-hewan yang berasal dari Amerika-Eropa seperti Lama Glama, Bison, Rusa Elk. Di kawasan karnivora ada Beruang, Macan dan Singa. Di kawasan Asia ada Komodo, Orang utan dan Tapir. Dan di kawasan Afrika ada Rhino, Gajah dan Jerapah.

Setelah ini admin hanya akan memaparkan gambar-gambar Taman  Prigen ya. Oiya mungkin teman-teman sedang mencari referensi destinasi wisata jogja  juga bisa membaca artikel ini juga, 10 Wisata Jogja yang Romantis dan Murah.

 

Kawasan Amerika-Eropa

 

taman-safari-prigen,harga tiket masuk taman safari prigen,foto koleksi hewan di taman safari Prigen, alamat taman safari Prigen, Lokasi taman safari Prigen
pegipegi.com

Kawasan Karnivora

                Memasuki kawasan karnivora adalah momen paling menegangkan. Teman-teman akan melewati pintu otomatis yang akan terbuka sendiri jika ada mobil yang akan masuk ke kawasan karnivora ini. Hanya di kawasan karnivora yang di beri pintu masuk khusus berbahan seperti besi yang kuat.

Setelah pintu otomatis ini terbuka, kita akan semakin tegang karna ada beberapa warning tertulis di papan “Kerusakan mobil karena serangan hewan bukan tanggung jawab kami”, “Kaca mobil harap ditutup”, “Harap tidak berhenti dan memberi makan” dan lain-lain.

Teman-teman bisa lihat gambar di bawah ini ya. Ini semua singa lho, dan qadarullaah semua pada tidur. Maaf jika gambar terbatas ya. Belum lagi di area macan dan beruang. Waktu itu macan sedang mendekati mobil admin hingga jarak terdekat kurang lebih 5 meter berjalan sehingga belum sempat mengambil gambar untuk area macan.

harga tiket masuk taman safari prigen,foto koleksi hewan di taman safari Prigen, alamat taman safari Prigen, Lokasi taman safari Prigen
trip.advisor.co.id

Kawasan Asia

taman-safari-prigen,harga tiket masuk taman safari prigen,foto koleksi hewan di taman safari Prigen, alamat taman safari Prigen, Lokasi taman safari Prigen
,jatim.antarnews.com

 

Kawasan Afrika

taman-safari-prigen,harga tiket masuk taman safari prigen,foto koleksi hewan di taman safari Prigen, alamat taman safari Prigen, Lokasi taman safari Prigen
news.detik.com,

 

               

Releated Post

1 thought on “Taman Safari 2 (Prigen): Destinasi wisata Satwa Terfavorit Bersama Keluraga dan Anak-anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *