Sejuta Cinta Untuk Ibu Rumah Tangga

ibu rumah tangga lulusan s2, ibu rumah tangga sukses berbisnis, ibu rumah tangga selingkuh, ibu rumah tangga hebat
Ibu rumah tangga dewasa ini, dunia semakin modern, tenologi semakin canggih, jumlah perempuan yang mengenyam pendidikan tinggi pun tak bisa dibendung lagi jumlahnya. Hal ini nampaknya membuat terciptanya sebuah fenomena sosial baru, di dunia per-Ibu-an.

 

Yaitu sebuah fenomena dimana seorang Ibu lebih memilih berkarir di Luar rumah dari pada rela mededikasikan waktunya penuh untuk menemani masa emas anak-anaknya yang hanya sebentar di awal perkembangannya. Dengan berbagai alasan yang tentu tidak semua alasan itu adalah sebuah alasan yang memang benar-benar tak bisa dihindari.

 

Siapa Sih yang Bisa disebut Sebagai Ibu Rumah Tangga?

IRT dalah seorang wanita yang telah menikah dan memiliki aktifitas dominan di rumah. Ibu rumah tangga bahasa inggrisnya adalah housewife. IRT in english is housewife. Dalam beberapa daerah di Indonesia IRT mungkin memiliki istilah tersendiri juga. Termasuk istilah IRT dalam bahasa Sunda ataupun IRT dalam bahasa Jawa.

 

Bagaimana Karakter dari Ibu Rumah Tangga yang Ideal?

 

Pertanyaan penting selanjutnya adalah bagaimana sih potret dari seorang IRT yang ideal. Ibu rumah tangga yang cantikkah,IRT yang hafal Al Qur’an kah,ibu rumah tangga yang punya karir kah, IRTcari penghasilan tambahan kah.

 

Ibu rumah tangga cari kerja, ibu rumah tangga cerdas, ibu rumah tangga yang baik, ibu rumah tangga menghasilkan uang, ibu rumah tangga kerja, ibu rumah tangga tukang gosip, ibu rumah tangga jadi pengusaha dan serentetan pertanyaan lainnya.

 

Bicara soal ibu rumah tangga jaman now, sebenarnya sangat berpeluang dan berpotensi sekali jika mau menjadi IRTyang bisa berpenghasilan hanya dari rumah dengan pendapatan income yang lumayan bahkan fantastik.

 

Salah satunya adalah dengan berbisnis online. Banyak sekali pengetahuan dan informasi baru yang bisa dipelajari dan dimanfaatkan oleh para ibu rumah tangga di jaman ini untuk bisa menjadi pelaku bisnis online.

 

Diantaranya bisa dengan mengikuti pelatihan atau workshop tentang internet marketing atau online marketing yang khusus untuk IRT. Memangnya ada?

 

Ada banget, program pelatihan internet marketing atau online marketing merupakan salah satu program dari sekian program lainnya di kelas Ibu di Sidoarjo ini.

 

Apa Itu Kelas Ibu di Sidoarjo?

 

Adalah sebuah program pemberdayaan bagi para IRT khususnya di Sidoarjo agar lebih produktif dan lebih berdaya, berkarya dan sejahtera dalam kehidupannya. Sebagai wadah aktualisasi dan edukasi. Program kelas ibu Sidoarjo ini merupakan wujud adanya sejuta cinta untuk para ibu rumah tangga di Sidoarjo khususnya.

 

Ada program apa saja di kelas Ibu Sidoarjo?

 

Secara garis besar ada 3 kelas. Terdiri dari kelas bisnis, kelas sholihah dan kelas keterampilan. Di setiap kelas tersebut masih terdiri lagi dengan banyak materi yang lebih spesifik. Misalnya: dikelas bisnis ada materi tentang motivasi berbisnis, pelatihan FB marketing, pelatihan Youtube Marketing khusus ibu-ibu. Dan akan diajari dari nol bahkan minus.

 

ibu rumah tangga depresi, ibu rumah tangga rentas stress, ibu rumah tangga frustasi, ibu rumah tangga sukses berbisnis
pelatihan FB marketing, Youtube marketing, kelas bisnis, kelas Ibu Sidoarjo

Di kelas sholihah, ibu-ibu akan teredukasi dari sisi spiritualnya. Ada materi tahsin, materi parenting, fiqih, psikologi keluarga atau pasangan dan seterusnya. Dan di kelas keterampilan ada pelatihan hidroponik di Sidoarjo, pelatihan jelly art di Sidoarjo, pelatihan decoupage, dan masih banyak lagi.

 

 

 

Bagaimana Cara Gabung Menjadi Peserta Kelas Ibu di Sidoarjo?

Mudah sekali, bisa langsung menghubungi no berikut ini 0899.0475.989 dengan Bu Ana. Selama ini kelas ibu dilaksanakan langsung di rumah Bu Ana di perumahan Citra Sentosa Mandiri Blok AQ 12, Jambangan kec. Candi Kab. Sidoarjo.

 

ibu rumah tangga selingkuh, ibu rumah tangga jadi psk, ibu rumah tangga produktif, ibu rumah tangga berpendidikan tinggi, ibu rumah tangga lulusan s2
Kelas Ibu Sidoarjo, pelatihan jelly art, perum CSM blok AQ 12

 

Berbagai Pertanyaan dan Problem perihal IRT

 

Apa perlu IRT punya npwp?

 

Admin sendiri meskipun hanya seorang IRT juga memiliki npwp lho. Menurut beberapa sumber sih memang npwp dibutuhkan saat kita menjadi pekerja. Gunanya untuk monitoring pajak pendapatan oleh pihak ditjen pajak kepada pemilik npwp tersebut.

 

Begitu juga dengan usaha juga harus memiliki npwp. Jadi, ada npwp personal juga ada npwp perusahaan. Nah beberapa informasi terbaru, ketika kita mau buka tabungan haji, mau umroh, atau mau daftar haji pun juga ditanya perihal kepemilikan npwp. Allaahu a’lam tujuannya apa.

 

Menjadi IRT atau wanita karir?

 

Ibu rumah tangga atau ibu pekerja? Keduanya jika dilakukan dengan baik sesuai idealnya maka keduanyapun sama-sama sebuah profesi yang baik. Yang jelas menjadi IRTpun itu juga capek.

 

Bagaimana ibu rumah tangga atau wanita karir dalam Islam?

 

Ibu rumah tangga hebat, IRT efektif, ibu rumah tangga yang sukses berbisnis, produktif, IRT yang multitasking pasti menjadi impian setiap IRT. Ibu rumah tanggapun adalah pekerjaan mulia, tapi Islam pun tidak melarang sepenuhnya seorang muslimah untuk berkarir selama dengan alasan syar’i tentunya, dengan seizin suami dan tidak menyalahi kodrat atau fitrahnya sebagai ibu maupun sebagai istri dan sebagai bagian dari masyarakat.

 

Ibu rumah tangga itu cocoknya usaha apa? Ibu rumah tangga enaknya bisnis apa ya?

 

Seperti yang sempat admin singgung di atas, IRT jaman now sangat memungkinkan berpenghasilan lumayan dari internet. Dengan kemajuan dan kecanggihan teknologi yang semakin melangit serta perubahn sosial di masyarakat yang semakin sadar dengan era digital. Hal ini sangat cocok bagi ibu rumah tangga yang ingin berpenghasilan sendiri.

 

Kenapa harus harus internet?

Karena bisnis di internet bisa dilakukan dengan tanpa modal. Tak perlu pusing dengan biaya pembuatan toko, kulakan barang dan seterusnya. Ibu rumah tangga bisa daftar akulaku, bukalapak, tokopedia dan marketplace lainnya untuk bisa berjualan dan semua aktifitas transaksi hanya dilakukan melalui media online. Efektif banget kan.

 

Disini admin tidak perlu sampaikan sisi negatif dari internet ya. Kita fokus saja pada pemanfaatan internet dari sisi positifnya saja. Karena memang kita tak bisa tutup mata jika ada IRTkorban facebook, IRT ditahan gara-gara status facebook besok disidang, ini sedikit fakta dunia IRT.

 

Mungkin inilah secuil potret dari IRT yang kurang produktif di era digital. Menjadikan para IRT salah pergaulan dan kurang terdidik. Jadilah beberapa kasus kurang elok dilihat terjadi di kalangan IRT.

Misalnya, Ibu rumah tangga cakar cakaran, ibu rumah tangga berkelahi, ibu rumah tangga jenuh, ibu rumah tangga gantung diri, balada ibu rumah tangga. Ibu rumah tangga frustasi, emosi, ibu rumah tangga menjadi psk, ibu rumah tangga selingkuh, ibu rumah tangga stres bahkan sampai berkelahi.

 

Berdasar satu dua problem IRT dewasa ini yang seperti itu, sehingga terbentuklah kelas ibu sebagai wadah aktualisasi ibu-ibu rumah tangga untuk berkarya.

 

Releated Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *