101 Kata-kata cinta Islami yang romantis

kata-kata cinta islami, kata-kata cinta, kata-kata cinta yang romantis, kata-kata cinta untuk pasangan

Kata-kata cinta atau kata-kata cinta Islami, judul dan isi pada artikel ini sepertinya lebih tepat diperuntukkan bagi teman-teman pembaca yang sedang jatuh cinta atau sedang cari kata-kata cinta, cari kata-kata cinta Islami, cari kata-kata cinta yang menyentuh hati, cari kata-kata cinta yang romantis, cari kata mutiara cinta, cari kata-kata mutiara kehidupan.

Apa itu cinta? bagaimana cinta menurut Islam? cari kata-kata cinta? Semua akan dibahas dalam artikel ini ya temans.

Katanya jatuh cinta itu berjuta rasanya, sedikit-sedikit bahagia dan sedikit-sedikit salah tingkah. Bukan katanya sih, memang iya. Iya gak? Nah, tentunya perasaan cinta yang dimaksudkan dalam hal ini adalah perasaan cinta yang telah halal menurut Islam.

Mengingat dalam Islam tidak mengenal sebuah hubungan cinta kasih antara seorang laki-laki dan seorang perempuan tanpa ada ikatan pernikahan. Well, next….

Sebuah kata-kata cinta identik dengan sebuah keromantisan dan kehangatan, hal ini menjadikan sebuah kata-kata cinta sangat berperan penting dalam proses menguatkan dan menjaga  sebuah perasaan cinta pada sang kekasih.

Sebait kata-kata cinta bisa disampaikan oleh seorang Istri kepada suaminya atau sebaliknya. Ada beberapa alasan kenapa sebuah kata-kata cinta menjadi hal penting dalam sebuah hubungan cinta yang sah antara suami dan istri. Salah satunya untuk menjaga hubungan agar tetap hangat dan romantis.

Siapapun kita pasti pernah merasakan jatuh cinta. Ini adalah fitrah, artinya dimana semua manusia pasti pernah merasakannya. Mungkin awalnya kita tidak tahu kapan mulai tumbuh benih perasaan cinta terhadap seseorang. Tiba-tiba muncul rasa rindu ingin segera bertemu, ada rasa cocok dan nyaman ketika berbicara dan seterusnya.

Semua perasaan-perasaan emosional itu adalah anugrah yang diberikan Allah SWT kepada semua hambaNya. Namun kemudian Allah mensyariatkan agar perasaan yang fitrah ini menjadi sebuah hubungan yang halal dan terikat secara Islam.

Allah SWT berfirman dalam surah Adz- Dzariyat: 9

Dan segala sesuatu kami ciptakan berpasang-pasangan agar kamu mengingat kebesaran Allah”

Inilah ayat yang menjelaskan dengan jelas bahwa Allah SWT telah menghendaki semuanya berpasangan, termasuk manusia (laki-laki dan perempuan). Ya cinta adalah anugrah yang indah yang tak bisa dinihilkan dari dalam diri manusia. Bersyukurlah karena telah merasakan cinta. Lalu,

Apakah Islam membolehkan seseorang jatuh cinta? Bagaimana cinta sejati menurut Islam? Kapan sebuah kata-kata cinta itu dibutuhkan untuk disampaikan kepada pasangan? Seperti apa contoh kata-kata cinta Islami?

Semua pertanyaan ini akan terbahas pada poin pembahasan selanjutnya ya.

 Apa itu Cinta?

Apa itu cinta? pada poin ini admin akan kutipkan isi bagian dari buku dari seorang ulama besar tahun 8 Hijriyah. Beliau bernama Ibnu Qayyim Al Jauzi. Dalam bukunya yang cukup terkenal dan tak usang peminatnya hingga sekarang, yang berjudul “Taman orang-orang yang jatuh cinta dan memendam rindu”.

                Dalam buku tersebut dijelaskan dengan sangat jelas, rinci dan syarat hikmah serta dalil. Mulai dari pengertian cinta, macam-macam cinta, tingkatan cinta, tanda-tanda cinta dan seterusnya. Lengkap tertulis dalam satu buku yang lumayan tebal itu.

Dalam tulisan kali ini tidak penulis jelaskan panjang kali lebar. Karna sudah tertulis lebih rinci dalam artikel lain berjudul “Cinta dalam perpsektif Islam dan Barat” bisa baca disini. Next, what is love? Ini ada beberapa kutipan yang admin ambil dari buku Ibnu Qayyim tersebut di atas.

kata-kata cinta,kata-kata cinta romantis,kata-kata cinta yang menyentuh hati,kata-kata cinta,kata-kata mutiara cinta,kata-kata bijak,kata-kata cinta untuk pasangan, kata-kata cinta untuk suami/istri
www.sakinahbersamamu.com

“cinta itu membuat engkau buta akan cela yang dicinta. Dan engkau rela pada apapun keadaanya. Cinta itu ketika menghujam membuatmu siap berkorban untuk yang dicinta”

kata-kata cinta,kata-kata cinta romantis,kata-kata cinta yang menyentuh hati,kata-kata cinta,kata-kata mutiara cinta,kata-kata bijak,kata-kata cinta untuk pasangan, kata-kata cinta untuk suami/istri

www.sakinahbersamamu.com

“cinta itu mensucikan akal, mengenyahkan kekhawatiran, memunculkan keberanian, mendorong berpenmpilan rapi, membangkitkan selera makan, menjaga akhlaq mulia, membangkitkan semangat, mengenakan wewangian, memperhatikn pergaulan yang baik, serta menjaga adab dan kepribadian. Tapi cinta juga merupakan ujian bagi orang-orang yang shaleh dan cobaan bagi ahli iabadah”

Tiga kutipan tentang cinta dari Ibnu Qayyim di atas, semoga bisa membuat temn-teman pembaca sedikit memahami tentang apa itu cinta. Kira-kira begitulah cinta.

Bagaimana Cinta dalam Islam?

                Bagaimana cinta dalam Islam, sudah sedikit tersinggung dalam paragraf sebelumnya bahwa Islam memandang cinta adalah hal fitrah, naluri dan wajar jika seorang muslim atau muslimah akan merasan hal itu.

Islam adalah agama yang humanis. Dalam ajarannya tak ada yang mengebiri sesuatu yang telah menjadi fitrahnya seorang manusia, termasuk perasaan cinta. Namun, Islam juga merupakan agama yang sempurna sehingga semua segi kehidupan ada aturan atau syariatnya.

Salah satu segi kehidupan itu adalah soal cinta. Bagaimana lslam mensyariatkan ketika seorang muslim sedang jatuh cinta kepada lawan jenisnya?

Sebuah hadist shahih Dari Ibnu Mas’ud, ia berkata : Rasulullah SAW  bersabda, “Hai parapemuda, barangsiapa diantara kamu yang sudah mampu menikah,maka nikahlah, karena sesungguhnya nikah itu lebih dapatmenundukkan pandangan dan lebih dapat menjaga kemaluan. Danbarangsiapa yang belum mampu, maka hendaklah ia berpuasa,karena berpuasa itu baginya (menjadi) pengekang syahwat”. [HR.Jamaah]

Dalam hadist di atas jelaslah Islam mensyariatkan seorang muslim untuk menikah jika memang sudah mampu. Mampu dalam hal ini bukan sekedar mampu secara materi melainkan juga secara fisik, akal dan perasaan.

Jika belum mampu maka Islam mensyariatkan untuk berpuasa dan menjaga pandangan. Secara teknisnya, seorang muslim yang sedang jatuh cinta tapi belum mampu menikah maka ia harus berusaha sebaik mungkin untuk menjaga perasaan tersebut dan tidak melanjutkan pada tahap hubungan yang tidak jelas atau tidak disyariatkan.

Misalnya menjalin hubungan kasih sayang tanpa ikatan pernikahan atau istilah kerennya berpacaran atau berpacaran islami. Ingat ya, tidak ada dalam Islam istilah berpacaran Islami. OK next

Kenapa harus membuat kata-kata Cinta Untuk Pasangan?

                Kenapa harus membuat kata-kata cinta untuk pasangan? Inilah bebrapa alasan pentingnya memberikan kata-kata cinta, kata-kata cinta Islami, kata-kata cinta yang romantis dan kata-kata cinta yang menyentuh hati kepada pasangan.

Menjaga keharmonisan

Semua pasangan pasti mengidamkan hubungan selalu harmonis. Sedangkan namanya kehidupan bersama siapapun dalam lingkungan apapun pasti terjadi namanya dinamika kehidupan yang tak pernah terduga sebelumnya.

Dinamika kehidupan berpasanganpun juga pasti akan dirasakan bersama oleh sepasang suami istri. Ibarat roda kadang di atas kadang di bawah, iabarat cuaca kadang sejuk kadang terik, kadang badai kadang berpelangi.

Masalah demi masalahpun tak terelakkan datang silih berganti. Sehingga terkadang sepasang suami istri mengalami penurunan dalam menjaga keharmonisan hubungannya. Hubungannya menjadi sekedar hubungan transaksional antara suami dan istri.

Hal tersebut sangat mungkin sekali terjadi, dan disaat seperti inilah upaya memberikan pesan cinta menjadi halpenting. Misalnya,

”..mah/ummi/istriku/sayangku…….terimakasih sudah sabar membersamai ku sampai detik ini. Doakan semoga aku bisa menjadi imam yang lebih baik bagi mu dan keluarga ini. Aku bersyukur sekali dipertemukan dengan mu istriku. Salam sayang hingga jannah”

“suamiku….sayang, cinta telah membuat kita bisa bergenggaman erat hingga sejauh ini. Sekian badai kehidupan sudah kita lampaui bersama, doaku semoga kita bisa semakin sakinah bersama ”

Menumbuhkan Keromantisan

Benar sekali, bahwa keromantisan atau suasana romantispun dalam realita kehidupan pasca nikah tak bisa dituntut ideal. Sehingga ketika keromantisan kian terkikis butuh untuk ditumbuhkan kembali.

Banyak hal yang sangat mungkin terjadi dalam kehidupan berpasangan yang dapat mengikis suasana keromantisan. Misalnya sama-sama sibuk bekerja, atau sibuk ke luar kota untuk urusan keluarga atau sosial dan lain-lain.  Contoh pesan cinta untuk pasangan,

“pah….mamah kangen dikecup kening. Papah….sayang, cinta telah membuat kita bisa bergenggaman erat hingga sejauh ini. Sekian badai kehidupan sudah kita lampaui bersama, doaku semoga kita bisa semakin sakinah bersama ”

“ummi, maaf kalau sering lupa menyempatkan untuk memelukmu, mencium keningmu”

Mencairkan suasana hati yang sempat membeku

Nah namanya manusia pasti memiliki atau pernah punya konflik. Begitu pula sepasang suami istri. Pasti juga akan mengalami konflik yang terkadang memicu salah satu suami/istri menjadi marah kepada pasangannya.

Marah adalah salah satu suasana hati yang dapat membekukan hubungan suami dan istri. Hal tersebut sangat mungkin sekali terjadi, dan disaat seperti inilah upaya memberikan sebait pesan cinta untuk pasangan menjadi salah satu hal penting. Misalnya,

“pah….mamah kangen dikecup kening. Kapan kita bisa sujud bersama”

“ummi…..maafkan abi karna belum bisa membahagiakanmu, terimakasih sudah sabar membersamai ku sampai detik ini. Doakan semoga aku bisa menjadi imam yang lebih baik bagi mu dan keluarga ini. Aku bersyukur sekali dipertemukan dengan mu istriku. Salam sayang hingga jannah”

Membuat terasa selalu dekat

Suami di kota mana, istri di kota mana. Atau lebih ekstrim lagi suami di negara A sedangkan istri di negara B. Wow banget kan. Karena dinas kerja atau karena kepentingan studi dan lain-lain.

Hal tersebut sangat mungkin sekali terjadi, dan disaat seperti inilah upaya memberikan sebait pesan cinta untuk pasangan menjadi salah satu hal penting. Selain agar terasa lebih dekat, juga untuk menjaga kedekatan secara perasaan, menjaga kesetiaan, kehangatan, keromantisan, rasa saling sayang, saling cinta, saling percaya dan seterusnya. Misalnya,

“suamiku/istriku, yakinlah bahwa semua adalah ketetapanNya. Kita hanya bisa mengambil hikmah dari semua ketetapanNya. Aku hanya ingin semua ini bisa jadi amal ibadah kita hingga kita bersama di jannahNya”

“suamiku/istriku, kita bertemu karenaNya Dialah Maha pemilik hati kita sehingga menjodohkan kita. Hingga kita bisa saling cinta. Aku selalu berdoa agar bisa saling cinta hingga surgaNya”

Kata-kata Cinta Islami

                Kata-kata cinta islami disini lebih ditekankan kepada kata-kata atau kalimat cinta untuk pasangan dimana dalam kandungan kalimat tersebut bermuatan pesan ilahiah atau ruhiah sehingga kata-kata cinta itu dapat membuat pasangan semakin ingat dan dekat sama Allah SWT.

Berikut contoh-contoh dari kata-kata cinta, cari kata-kata cinta Islami, cari kata-kata cinta yang menyentuh hati, cari kata-kata cinta yang romantis, cari kata mutiara cinta, cari kata-kata mutiara kehidupan.

Kata Mutiara Cinta

”..mah/ummi/istriku/sayangku…….terimakasih sudah sabar membersamai ku sampai detik ini. Doakan semoga aku bisa menjadi imam yang lebih baik bagi mu dan keluarga ini. Aku bersyukur sekali dipertemukan dengan mu istriku. Salam sayang hingga jannah”

“suamiku….sayang, cinta telah membuat kita bisa bergenggaman erat hingga sejauh ini. Sekian badai kehidupan sudah kita lampaui bersama, doaku semoga kita bisa semakin sakinah bersama ”

“suamiku/istriku, yakinlah bahwa semua adalah ketetapanNya. Kita hanya bisa mengambil hikmah dari semua ketetapanNya. Aku hanya ingin semua ini bisa jadi amal ibadah kita hingga kita bersama di jannahNya”

“suamiku/istriku, kita bertemu karenaNya Dialah Maha pemilik hati kita sehingga menjodohkan kita. Hingga kita bisa saling cinta. Aku selalu berdoa agar bisa saling cinta hingga surgaNya”

Kata-kata Cinta Islami yang Menyentuh Hati

 

kata-kata cinta romantis,kata-kata cinta yang menyentuh hati,kata-kata cinta,kata-kata mutiara cinta,kata-kata bijak,kata-kata cinta untuk pasangan, kata-kata cinta untuk suami/istri
www.mutiaraislam.net

“You are my du’a which came true”

“Kamu adalah doaku yang menjadi kenyataan”

kata-kata cinta,kata-kata mutiara cinta,kata-kata cinta islami, kata-kata cinta yang romantis,kata-kata cinta yang menyentuh hati, kata-kata cinta untuk pasangan, kata-kata cinta untuk suami/istri
www.mutiaraislam.net

 

“True love doesn’t end at death. If Allah wills it will continue in Jannah”

“Cinta sejati tidak akan berakhir karena kemtian. Jika Allah SWT menghendakinya hingga surgaNya”

kata-kata cinta,kata-kata cinta islmai, kata-kata cinta yang romantis,kata-kata cinta yang menyentuh hati,kata-kata cinta untuk suami,kata-kata cinta untuk istri, kata-kata mutiara cinta
www.mutiaraislam.net

“Anyone can fall in love, but only the strong ones will keep it halal”

“Siapapun bisa jatuh cinta, tetapi hanya seorang yang kuat yang akan menjaga cintanya hingga halal”

kata-kata cinta,kata-kata cinta islmai, kata-kata cinta yang romantis,kata-kata cinta yang menyentuh hati,kata-kata cinta untuk suami,kata-kata cinta untuk istri, kata-kata mutiara cinta
www.mutiaraislam.net

“50.000 years before the sky was introduce to se, Allah SWT wrote your name next to me”

“50.000 tahun sebelum langit dikenalkan pada laut, Allah telah menulis namamu untuk untukku”

 

kata-kata cinta,kata-kata cinta islmai, kata-kata cinta yang romantis,kata-kata cinta yang menyentuh hati,kata-kata cinta untuk suami,kata-kata cinta untuk istri, kata-kata mutiara cinta
www.mutiaraislam.net

“I will ask Allah to see you twice, once here and once in paradise”

“Saya akan berdoa meminta pada Allah untuk bertemu denganmu dua kali, sekali disini dan sekali lagi di surga”

 

Kata-kata cinta Islami yang Romantis

kata-kata cinta,kata-kata cinta islmai, kata-kata cinta yang romantis,kata-kata cinta yang menyentuh hati,kata-kata cinta untuk suami,kata-kata cinta untuk istri, kata-kata mutiara cinta
www.mutiaraislam.net

“I pray we’re together in jannah”

“Saya berdoa kita bersama di Jannah”

kata-kata cinta,kata-kata cinta islmai, kata-kata cinta yang romantis,kata-kata cinta yang menyentuh hati,kata-kata cinta untuk suami,kata-kata cinta untuk istri, kata-kata mutiara cinta
www.mutiaraislam.net

“True love doesn’t end at death. If Allah wills it, it will continue in jannah”

“Cinta sejati tidak berakhir karena kematian. Jika Allah menghendaki cinta ini berlanjut hingga surga”

kata-kata cinta,kata-kata cinta islmai, kata-kata cinta yang romantis,kata-kata cinta yang menyentuh hati,kata-kata cinta untuk suami,kata-kata cinta untuk istri, kata-kata mutiara cinta
www.mutiaraislam.net

“our love is the best love because you make my imaan rise you help me in the dunya and for that reason i want to meet you again in jannah”

“Cinta kita adalah cinta terbaik karena kamu membuat imanku bertambah, kamu menolongku di dunia dan atas alasan itu aku ingin bertemu denganmu lagi di surga”

Kata-kata Bijak Tentang Cinta

kata-kata cinta,kata-kata cinta islmai, kata-kata cinta yang romantis,kata-kata cinta yang menyentuh hati,kata-kata cinta untuk suami,kata-kata cinta untuk istri, kata-kata mutiara cinta
www.mutiaraislam.net

“Remind me of Allah,if your love for me is indeed true”

“Ingatkan aku pada Allah, jika cintamu untukku benar-benar dalam”

kata-kata cinta,kata-kata cinta islmai, kata-kata cinta yang romantis,kata-kata cinta yang menyentuh hati,kata-kata cinta untuk suami,kata-kata cinta untuk istri, kata-kata mutiara cinta
www.mutiaraislam.net

“wahai lelaki pujaan hatiku, cintilah aku dengan ibadahmu semata-mata itu karena Allah SWT”

kata-kata cinta,kata-kata cinta islmai, kata-kata cinta yang romantis,kata-kata cinta yang menyentuh hati,kata-kata cinta untuk suami,kata-kata cinta untuk istri, kata-kata mutiara cinta
www.mutiaraislam,net

 

“Don’t choose the one who is beautiful in the world. But, rather choose the one who makes your world beautiful”

“Jangan memilih seseorang yang cantik di dunia. Tetapi pilihlah seseorang yang mampu membuat duniamu terasa cantik dan indah”

 

Kata-kata Cinta Islami Untuk Suami

“suamiku….sayang, cinta telah membuat kita bisa bergenggaman erat hingga sejauh ini. Sekian badai kehidupan sudah kita lampaui bersama, doaku semoga kita bisa semakin sakinah bersama ”

“suamiku/istriku, yakinlah bahwa semua adalah ketetapanNya. Kita hanya bisa mengambil hikmah dari semua ketetapanNya. Aku hanya ingin semua ini bisa jadi amal ibadah kita hingga kita bersama di jannahNya”

“suamiku/istriku, kita bertemu karenaNya Dialah Maha pemilik hati kita sehingga menjodohkan kita. Hingga kita bisa saling cinta. Aku selalu berdoa agar bisa saling cinta hingga surgaNya”

 

Kata-kata Cinta Islami Untuk Istri

“suamiku….sayang, cinta telah membuat kita bisa bergenggaman erat hingga sejauh ini. Sekian badai kehidupan sudah kita lampaui bersama, doaku semoga kita bisa semakin sakinah bersama ”

“suamiku/istriku, yakinlah bahwa semua adalah ketetapanNya. Kita hanya bisa mengambil hikmah dari semua ketetapanNya. Aku hanya ingin semua ini bisa jadi amal ibadah kita hingga kita bersama di jannahNya”

“suamiku/istriku, kita bertemu karenaNya Dialah Maha pemilik hati kita sehingga menjodohkan kita. Hingga kita bisa saling cinta. Aku selalu berdoa agar bisa saling cinta hingga surgaNya”

 

 

 

Releated Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *