7 Tanda Suami Setia, Suami Wajib Baca

Selain Sunnah Rasul, Ternyata Mandi dengan Pasangan Bermanfaat bagi Kesehatan, ciri suami setia, ciri suami sayng istri, ciri suami setia pada distri
cerita malam pertama hot, cerita malam pertama, video malam pertama, baju malam pertama
via ummi-online.com

Adalah impian bagi setiap istri untuk memiliki suami yang setia. Dan begitu pula sebaliknya. Bedanya antara suami dan istri itu memiliki perbedaan mendasar terkait pola berpikir. Istri yang tak lain adalah seorang wanita, itu lebih mengedepankan perasaan dari pada laki-laki. Tetapi laki-laki lebih mengedepankan logika dari pada perasaan.

Jadi, jangan heran jika perempuan cenderung mudah tersinggung, mudah terharu, dan mudah cemburu. Dan jangan heran juga jika laki-laki cenderung terlihat kurang peka, tidak mudah perasaan, lebih logis dalam berpikir.

Kembali ke tipikal dasar wanita yang lebih mengedepankan perasaan, maka jangan heran kalau seorang istri itu akan punya banyak cara untuk selalu ingin membuktikan apakah suaminya ini setia atau tidak. Ya lagi-lagi karena seorang istri ingin perasaannya selalu tenang dan selalu ingin diyakinkan bahwa memang suaminya adalah sosok pasangan yang setia.

Jika perasaan seorang istri sudah tidak ada masalah dengan pasangannya maka sebuah rumah atau keluarga pun insyaallah akan baik-baik saja.

Nah, sahabat sakinah sudah tahukah ciri-ciri suami yang setia itu seperti apa? Inilah enam ciri-ciri suami yang setia:

 

Anti Tebar Pesona

Sahabat sakinah, pada dasarnya laki-laki dan perempuan itu adalah manusia yang sama. Sama-sama ingin diperhatikan. Namun ketika masing-masing mereka telah memiliki komitmen setia yang tinggi terhadap pasangan, maka secara natural mereka akan mampu menjaga diri dari hal-hal yang sifatnya hanya tebar-tebar pesona.

 

Tebar pesona di era digital sangatlah beragam bentuknya. Diantaranya, sering mengupload hal-hal sepele seperti foto narsis, update status tidak penting, main chit chat dengan teman lama (meskipun obrolannya bukan hal percintaan).

 

Mengingat fakta juga, bahwa salah satu penyebab kasus perceraian hidup itu karena perselingkuhan yang diawali dengan obtrolan ringan seorang suami atau istri dengan teman lamanya melalui sosmed dan berlanjut ke jaringan pribadi. Na’udzubillaah…

 

Bahkan, ada juga seorang suami yang lebih mementingkan penampilan istri dan anak-anaknya dari pada mementingkan penampilannya sendiri. Karena di dalam pikirannya tak ada lagi ruang untuk melirik yang lain atau mencari perhatian dari wanita lain.

 Bertanggungjawab

Bertanggungjawab disini artinya seorang suami selalu berusaha menjalankan kewajibannya sebagai kepala keluarga. Mencukupi kebutuhan pangan, papan dan sandang keluarga sesuai kemampuan. Tidak harus berupa hal yang mewah.

Suami yang setia, bagaimanapun kondisi ekonomi keluarga saat itu ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kewajibannya. Memastikan semua anggota keluarganya aman dan berkecukupan (sesuai kemampuan).

Tidak Mudah Emosi

Suami setia itu juga tidak akan mudah emosi kepada pasangannya. Karena didalam hatinya ia sudah komitmen akan selamanya bersama dengan pasangannya. Sehingga ia akan berusaha sebaik mungkin menjaga perasaan istrinya dan berusaha memuliakannya dengan sikap baiknya. Tidak mudah marah, mencacai apalagi memaki.

Mengingat Hal yang Disenangi Istri

Ini terlihat sepele. Namun inilah bukti nyata seorang suami yang setia. Ia bahkan memberikan ruang memori tersendiri untuk mengingat-ingat hal yang disenangi istrinya. Demi apa jika bukan demi kesetiaan yang ingin seorang suami tunjukkan kepada istrinya.

Tak Lupa Janji

Suami setia tak kan lupa dengan janjinya kepada istrinya. Karena saat mereka berjanji bukanlah ucapan PHP kepada istrinya. Melainkan ucapan yang benar-benar akan ia pertanggungjawabkan dan pertaruhkan.

Layaknya seorang bawahan yang akan setia kepada atasannya, mereka akan berusaha tidak akan mengecewakan atasannya. Salah satunya dengan cara menepati janjinya.

Menerima Istri Apa Adanya

Suami setia terlihat dahi sejauh apa penerimaannya kepada istrinya. Semakin seorang suami itu setia semakin bisa ia menerima istrinya dengan apa adanya. Tak menuntut lebih istrinya secara fisik, finansial dan lain-lain.

Punya Tujuan Jelas

Suami setia juga bisa terlihat bagaimana dia memiliki tujuan yang jelas sebagai kepala keluarga. Apa tujuannya ke depan untuk keluarganya. Bagaimana ia merencanakan aktifitas untuk istrinya, bagaimana is memutuskan kegiatan positif untuk keluarganya, bagaimana ia memiliki konsep tentang mendidik anak, membimbing istri dan seterusnya.

 

Semua itu sudah ada di dalam kepala keluarga yang memiliki kesetiaan untuk keluarganya. Bukan yang tidak jelas tujuan hidup keluarganya. Pokoknya ngalir? ini bukan ciri prinsip dari kepala keluarga yang setia.

 

Demikian ciri-ciri suami yang setia menurut admin diambil dari hasil studi beberapa artikel dan observasi. Semoga bermanfaat. Allahu A’lam Bis Showwab. Semoga dimudahkan Allah menjadi pasangan yang setia terhadap pasangan masing-masing. Aamiin

 

Baca Juga kata cinta untuk pasangan

Releated Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *